Comscore Tracker

Ulasan Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream, Cocok untuk Oily Skin

#IDNTimesLife Pelembap yang ringan dan antilengket

Dear Me Beauty merupakan salah satu brand kecantikan lokal. Selain mengeluarkan lini kosmetik, mereka juga merilis produk perawatan wajah. Salah satunya adalah "Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream".

Untuk mendapatkan ulasan mendalam tentang produk ini setelah seminggu pemakaian, langsung saja yuk simak artikelnya!

1. Pengenalan produk

Ulasan Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream, Cocok untuk Oily Skindok. Dear Me Beauty

"Skin Barrier Water Cream" memiliki beberapa tujuan utama dalam penggunaan produknya. Di antaranya untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit wajah dengan konsistensi yang ringan dan gak meninggalkan residu minyak setelah pemakaian.

Produk pelembap ini disebut sebagai produk 2-in-1 day and night moisturizer, sehingga bisa kamu gunakan pada rangkaian skincare kapan pun.

Seperti nama produknya sendiri, moisturizer ini juga diklaim bisa menjadi solusi dari permasalahan kulit yang dialami para beauty enthusiast di tengah pandemik, yaitu munculnya jerawat sampai paparan biru dari gadget.

Karena itu, produk ini juga diklaim dapat membantu menguatkan skin barrier kulit, mencegah breakout akibat pemakaian masker (maskne), dan memiliki kandungan blue light shield technology.

2. Tekstur dan kandungan produknya

Ulasan Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream, Cocok untuk Oily Skindok. Dear Me Beauty

Tekstur produknya berupa krim water gel yang berwarna transparan. Konsistensi pelembapnya ringan, sehingga terasa mudah untuk dibaurkan pada kulit wajah.

Saat diaplikasikan, produknya gak mengeluarkan aroma apa pun. Hal ini sejalan dengan klaim non-fragrance yang ada pada kemasan kotak produknya sendiri.

Pada kemasan kotak tersebut juga tertulis enam kandungan utama di dalamnya. Di antaranya adalah 5% niacinamide, ceramide, ekstrak buah semangka, hyaluronic acic, cica, serta adenosine.

"Pelembap ini mampu mengurangi transepidermal water loss dan membantu menenangkan jerawat akibat penggunaan masker. Melihat tren pemakaian skincare yang berlapis, teknologi water burst menjadikan formulasi produknya jadi mudah diserap dan bertekstur ringan seperti air,” ujar Nikita Wiradiputri, CEO Dear Me Beauty pada siaran pers.

Teknologi water burst yang disinggung pada poin di atas merupakan teknologi yang memungkinkan tekstur produknya jadi lebih ringan dan menyerupai air. Selain itu, pelembap yang diklaim aman pada kulit sensitif ini juga memiliki kandungan non-alkohol.

3. Review setelah pemakaian satu minggu pada tipe kulit berminyak

Ulasan Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream, Cocok untuk Oily SkinFoto produk "Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream". IDN Times/Tyas Hanina

Saat pertama kali diaplikasikan, penulis merasa bahwa pelembap ini terasa sangat ringan. Rasanya nyaman dipakai pada tipe kulit berminyak dan rentan berjerawat.

Ketika diratakan pada kulit wajah, krim water gel-nya menyatu pada kulit dengan cepat. Selain itu, ada sedikit kesan glowing yang subtle setelah digunakan.

Untuk pemakaian di kulit yang sedang kemerahanproduk ini terasa cukup menenangkan kulit dan gak menyumbat pori-pori. Sejauh ini, gak ada efek iritasi yang dirasakan oleh penulis setelah menggunakan pelembap ini.

Akan tetapi, untuk jangka waktu seminggu pemakaian, belum ada efek mencerahkan atau meratakan warna kulit seperti yang diklaim pada produknya.

Baca Juga: 9 Kesalahan Memakai Pelembap yang Wajib Dihindari, Sering Kejadian!

4. Ulasan tentang kemasan

Ulasan Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream, Cocok untuk Oily SkinFoto produk "Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream". IDN Times/Tyas Hanina

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream dikemas dalam box merah jambu yang bernuansa segar dan feminin. Di bagian sisi kotaknya, terdapat daftar kandungan produk dan apa saja benefit yang bisa didapatkan oleh pengguna.

Setelah dibuka kotaknya, kita bisa lihat bahwa produk ini punya packaging jar yang minimalis. Jar-nya kokoh tapi tetap ringan, sehingga cocok juga buat kamu yang suka bepergian.

Model kemasannya itu disertai dengan tutup bentuk ulir. Nah, yang cukup unik, sudah tersedia spatula kecil yang menjadi aplikator produk.

Spatula mini itu juga sudah punya kompartemen khusus di dalam jar-nya. Menurut penulis, hal ini menjadi salah satu keunggulan karena produknya jadi lebih terjaga kebersihannya.

5. Kesimpulan review produk

Ulasan Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream, Cocok untuk Oily SkinFoto produk "Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream". IDN Times/Tyas Hanina

Secara kesimpulan, produk ini bisa dicoba oleh kamu yang ingin mencari pelembap yang ringan dan punya kemasan yang mungil. Produknya yang minimalis gak terlalu makan banyak space di meja riasmu. Dan, warna jar-nya sendiri cukup manis untuk dipajang.

Tekstur produknya yang enteng dan mudah dibaurkan, bisa jadi opsi buat kamu yang selama ini kurang cocok dengan tipe pelembap wajah yang berat dan mengandung alkohol atau fragrances.

Produk yang dibanderol dengan harga Rp129 ribuan, ini bisa kamu beli pada toko resmi Dear Me Beauty di Sociolla pada tanggal 1-14 April 2021 dengan diskon promo sebesar 15 persen.

Itu dia ulasan mendalam IDN Times tentang produk Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream. Semoga membantu, ya!

Baca Juga: 5 Mitos Penggunaan Pelembap Wajah, Kulit Berminyak Gak Perlu Pakai?

Topic:

  • Tyas Hanina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya