TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Belajar dari Inez Kristanti, Jadi Diri Sendiri yang Makin Bersinar

Gak perlu jadi orang lain biar terlihat kece

Instagram/inezkristanti

Di Indonesia, masih banyak perempuan yang kurang pede tampil sebagai diri sendiri. Definisi cantik pun masih sebatas soal tampilan fisik. Gak heran sebagian besar perempuan mati-matian memoles diri demi tampil cantik seperti orang lain.

Jangan lupa dengan kecantikan alami dari dalam diri masing-masing. Tampil bersinar gak cuma soal cantik secara fisik, tapi juga berani mengeksplorasi kemampuan diri dan mengekspresikannya. Seperti yang dilakukan Inez Kristanti, Psikolog Klinis Dewasa yang punya cara sendiri untuk tampil bersinar.

Gimana sih cara Inez tampil makin bersinar dan mencintai diri sendiri?

Baca Juga: Minimal Ajak Perempuan Inspiratif Sebarkan Kampanye Women Of Impact

1. Berani menyuarakan pendapat pribadi dan memberi manfaat bagi orang lain

Instagram/inezkristanti

Terus berani mengeksplorasi potensinya sebagai seorang sexuality educator, Inez berhasil mengedukasi dan menginspirasi banyak orang. Ia mengajak remaja hingga dewasa untuk gak lagi gagap dan menganggap tabu soal edukasi seksual.

Inez mengangkat tema yang sering dicap negatif oleh masyarakat. Namun, ia memberanikan diri menyuarakan pendapat pribadi dengan cara yang positif dan pada akhirnya bermanfaat bagi banyak orang.

2. Bagi Inez, memahami bagian tubuh adalah cara ampuh untuk lebih mencintai diri sendiri

Instagram/inezkristanti

“Seksualitas merupakan bagian dari diri kita, sehingga kalau dipahami secara benar akan menjadi hal positif. Jadi, kita gak perlu malu membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan tubuh kita sendiri,” ujar Inez.

Dengan memahami tubuh kita sendiri lebih dalam, kita jadi tahu bagaimana cara yang baik dan benar untuk merawat diri. Jadi, lebih ada gambaran untuk tampil seperti apa.

Benar kata pepatah bahwa tak kenal maka tak sayang. Makin dalam mengenali tubuh kita sendiri, makin mudah bagi kita untuk lebih mencintai diri sendiri.

3. Inez juga punya pendapat menarik soal definisi cantik, lho

Instagram/inezkristanti

Psikolog berusia 26 tahun ini juga punya cerita kelam dalam prosesnya menjadi diri sendiri. Inez kecil memiliki warna kulit cenderung gelap. Hal ini membuat ia sering membandingkan penampilan fisiknya dengan saudara-saudara yang lain.

Seiring berjalannya waktu, Inez mulai memahami definisi cantik menurut diri sendiri. Baginya, cantik itu gak dinilai dari bagaimana orang lain melihat kita, tapi bagaimana kita menilai diri sendiri.

Jika kamu merasa dirimu cantik, kamu gak butuh lagi penilaian dari orang lain. Sebab sebanyak apa pun pujian dari orang lain, gak akan pernah membuat kita merasa cukup.

4. Semangat Inez bisa dijadikan inspirasi untuk para perempuan Indonesia

Instagram/inezkristanti

Di awal tahun 2019, Inez Kristanti menjadi salah satu perempuan inspiratif yang dirangkul Sariayu Martha Tilaar dalam kampanye #FearlessBeauty.

Inez ditunjuk sebagai ikon #FearlesstoGlow untuk memberi inspirasi bagi perempuan Indonesia agar berani tampil bersinar sebagai dirinya sendiri.

Baca Juga: 8 Perempuan Multitalenta Berbagi Spirit Self Love Bersama Sariayu

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya