TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Penyebab Tak Terduga Jerawat di Area Mulut, Bisa dari Lip Balm!

#IDNTimesLife Jaga kebersihan wajahmu

pexels.com/@shiny-diamond

Jerawat tentu bukanlah masalah asing yang dialami setiap orang. Biasanya, jerawat muncul di wajah pada T-zone, yaitu area dahi dan meluas ke hidung sampai dagu. Area itu yang mengeluarkan kelenjar sebum lebih besar.

Jerawat juga bisa muncul di area wajah lainnya, seperti di area mulut. Area itu bisa iritasi dan mempunyai kemungkinan sering tersentuh. Yuk, cari tahu penyebab adanya jerawat di area mulut!

1. Tali helm

pexels.com/@brett-sayles

Tali yang menempel di dagu, bisa menyumbat pori-pori di dekat mulut. Kalau kamu memakai helm, pastikan tali tidak terlalu ketat. Setelah memakai helm, kamu sebaiknya membersihkan wajah dengan lembut.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Acne Patch untukmu, biar Jerawat Cepat Kempes!

2. Alat-alat musik yang menyentuh area mulut

pexels.com/@simon-leonardo-353203

Alat-alat musik yang menyentuh bagian dagu atau area mulut, bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan timbul jerawat. Kalau kamu memainkan alat musik, seperti biola atau seruling, perhatikan kebersihannya juga ya!

3. Lip balm

pexels.com/@oleg-magni

Beberapa kandungan dalam lip balm bisa mengiritasi kulit. Unsur lilin dan parfumnya bisa menyebabkan penyumbatan area sekitar mulut dan menyebabkan jerawat. Usahakan untuk menggunakan lip balm tanpa aroma, ya!

4. Pasta gigi

pexels.com/@olly

Tidak semua pasta gigi menggunakan bahan yang baik. Kandungan natrium lauril sulfat pada pasta gigi, bisa menyebabkan jerawat karena reaksi kimia dari kandungan tersebut.

Baca Juga: 6 Langkah Atasi Maskne, Jerawat yang Muncul karena Penggunaan Masker

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya