TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Merawat Eyeliner agar Tidak Mudah Mengering

Perhatikan penyimpanan dan kebersihannya

ilustrasi eyeliner spidol (unsplash.com/Ashley Piszek)

Eyeliner merupakan salah satu produk kosmetik yang mempunyai fungsi penting dalam riasan mata. Eyeliner mampu membuat mata terlihat lebih tegas, memperjelas, serta mampu menciptakan dimensi yang membuatnya lebih menarik.

Oleh sebab itu, cara merawatnya pun harus diperhatikan sebaik mungkin biar kosmetik tersebut awet. Yuk, simak di sini lima cara merawat eyeliner biar tidak mudah kering.

1. Pastikan selalu ditutup rapat

ilustrasi eyeliner spidol (unsplash.com/Ashley Piszek)

Pastikan agar menutup eyeliner dengan rapat setiap kali sudah digunakan. Perawatan simpel ini akan menjaga kualitas eyeliner dan menghindari masalah kering. Sebab eyeliner yang tertutup rapat akan terbebas dari paparan udara yang senantiasa membuat formula eyeliner menjadi kering, terutama varian spidol atau liquid.

Baca Juga: 5 Gaya Eyeliner yang Membuat Tampilan Matamu Jadi Cantik

2. Letakkan di tempat kering dan sejuk

ilustrasi produk kosmetik (pexels.com/RF._.studio)

Jangan lupa untuk selalu menyimpan eyeliner di tempat yang kering dan sejuk. Kosmetik ini tidak baik disimpan di tempat yang sangat panas seperti dekat jendela yang memungkinkan paparan sinar matahari terkena produk. Sebab jika dibiarkan terus-menerus, maka eyeliner bisa kering.

3. Gunakan pengencer khusus

ilustrasi produk kosmetik (pexels.com/Monstera)

Sesekali kamu bisa menambahkan pengencer khusus eyeliner jika kosmetik tersebut sudah terasa lengket dan berat. Produk ini bisa membantu mencairkan tekstur eyeliner sehingga bisa digunakan kembali seperti semula. Pakai pengencer sesuai yang dianjurkan supaya kosmetik bisa bekerja dengan maksimal seperti sedia kala.

4. Jangan disimpan terlalu lama

ilustrasi eyeliner (pixabay.com/Luis Wilker WilkerNet)

Buat kamu yang hobi membeli aneka kosmetik, jangan menyimpan eyeliner terlalu lama. Jika sudah dibeli sebaiknya gunakan secara teratur. Sebab jika produk kosmetik tersebut dibiarkan terlalu lama tanpa disentuh sama sekali maka kualitasnya bisa berangsur-angsur menurun, menggumpal, bahkan bisa mengering.

Baca Juga: 5 Style Eyeshadow untuk Riasan Mata, Bikin Tampilan Paripurna

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya