TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Sifat Ini Hanya Diturunkan Ibu Kepada Anak Perempuannya Lho

Kalau kamu nurun sifat ibumu yang mana?

unsplash.com/@scoutthecity

Ada pepatah mengatakan, buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Kenyataannya, pepatah tersebut memang benar adanya. Apa yang dilakukan orang tua pasti akan menurun pada anak-anaknya. Begitu juga dengan seorang anak perempuan, pasti mereka akan meniru keseharian ibu mereka termasuk sifatnya. Jadi, gak heran kalau ada yang bilang "Ibu dan anak sama saja!". Iya, ibu dan anak sama saja, seperti 7 sifat ibu ini yang pasti ada pada anak perempuannya:

1. Over protecting

unsplash.com/@jurienh

Gak mengherankan lagi, seorang ibu memang melekat dengan sifat over protecting. Ibu sangat peduli pada keluarganya bahkan sangat berlebihan kepeduliannya seperti, terus menanyakan keadaan, mengurus kamu yang sedang sakit seperti anak kecil dan mencari tau siapa saja teman-temanmu. Memang sedikit over sih tapi pasti niatnya baik!

2. Super hemat

unsplash.com/@rawpixel

Perhitungan, membandingkan harga sampai cari diskonan pasti dilakukan setiap wanita. Tapi tau gak? Sebenarnya sifat tersebut bisa dibilang sifat alami wanita yang diturunkan dari ibunya lho. Ibu yang terbiasa mengelola keuangan keluarga dengan baik, pasti bakal dicontoh anak perempuannya dengan baik juga. Hanya hemat, buka pelit! Beda ya.

Baca Juga: 10 Artis Indonesia yang Bercerai Saat Usia Anaknya Masih Kecil

3. Bersih dan tertata rapi

pexels.com/Dazzle Jam

Bisa dibilang wanita adalah makhluk yang sangat perfeksionis. Melakukan apapun harus benar-benar sempurna. Melihat rumah yang berantakan, kotor dan tidak tertata semestinya, pasti akan membuat setiap wanita kesal. Ibumu sering marah gak kalau lihat rumah berantakan? Atau kamu yang perempuan sifatnya begitu?

4. Pandai mengontrol diri

https://unsplash.com/@all_who_wander

Meski saat banjir barang diskonan wanita menjadi lemah, tapi dalam mengontrol emosi diri wanita cukup tangguh lho. Jika sedang sedih, marah dan kecewa, wanita bisa menyembunyikannya dengan sebaik-baiknya lho. Begitu juga ibu, mereka pandai mengontrol diri, sehingga hanya menunjukkan yang baik-baik saja bagi suami maupun anaknya. Hebat ya!

5. Mengomel melulu

unsplash.com/@scoutthecity

Jangan begini, jangan begitu. Kesal gal sih diomelin melulu? Well, tapi beda ya antara omelan negatif dan positif. Omelan yang harus ditelaah itu omelan yang positif, alias kritikan. Wanita sebagai sosok yang mengedepankan emosi dan perasaan, terkadang mengomel untuk kebaikan kedepannya, bukan untuk menyalahkan atau menjatuhkan. Jadi kalau ibumu suka mengkritik dalam hal positif, sifatmu pasti gak jauh-jauh seperti ibumu.

6. Suka merawat diri dan kecantikan

unsplash.com/@apsprudente

Bukan rahasia umum lagi, kalau wanita itu sangat hobi merawat diri dan kecantikan. Wanita selalu ingin terlihat cantik dan modis dalam setiap penampilannya. Mungkin, karena perintah dari ibunya kali ya? Mana ada ibu yang betah lihat anak perempuannya malas mandi atau gak merawat dirinya. Iya kan?

Baca Juga: Tokoh Utama Anak Kecil, 4 Film India Ini Bakal Bikin Nangis Bombay!

Verified Writer

Mia Lubis

Jika ada kesalahan / kekeliruan dalam tulisan saya adalah ketidaksengajaan. Ambil baiknya, buang buruknya. Thanks for reading!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya