TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apa Itu Citayam Fashion Week yang Sedang Viral?

Ajang remaja adu outfit di kawasan Stasiun BNI City

Citayam Fashion Week in Stasiun BNI City (tiktok.com/radita.pradana)

Stasiun BNI City yang berada di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, kini ramai dengan para remaja yang kerap berkumpul di sana. Rata-rata, kumpulan remaja tersebut berasal dari daerah Citayam dan Bojong Gede.

Adapun hal menarik yang menjadi sorotan adalah gaya berpakaian mereka yang khas. Kawasan tersebut kini menjadi identik dengan adu gaya outfit yang nyentrik.

Berangkat dari hal tersebut, kemudian muncul satu fenomena bernama Citayam Fashion Week. Apa itu Citayam Fashion Week? Yuk, simak artikel ini untuk penjelasan lebih lanjut!

Baca Juga: 9 OOTD Cewek Kue ala Irish Bella, Tampil Manis dan Ceria!

1. Apa itu Citayam Fashion Week?

Citayam Fashion Week in Stasiun BNI City (tiktok.com/radita.pradana)

Citayam Fashion Week muncul karena para remaja yang berada di kawasan Stasiun BNI City berasal dari sekitaran Citayam dan Bojong Gede. Sementara untuk kata Fashion Week sendiri, terinspirasi dari bagaimana penampilan remaja tersebut yang bergaya dengan outfit terbaik mereka.

Penampilan khas dari mereka, yaitu pakaian bertema monokrom dengan ragam aksesori yang menghiasi sebagai pelengkap outfit. Diketahui, mereka juga kerap menggunakan outfit yang berasal dari distro lokal.

2. Dari mana istilah Citayam Fashion Week?

Citayam Fashion Week in Stasiun BNI City (tiktok.com/radita.pradana)

Istilah fenomenal ini dipopulerkan oleh seorang konten kreator Tiktok bernama, radita.pradana. Dalam unggahannya, Radita memperlihatkan suasana kawasan Stasiun BNI City yang ramai akan para remaja dengan gaya kekinian ala mereka.

Video konten dari Radita seakan menunjukkan bahwa fenomena tersebut layaknya ajang Paris Fashion Week, adu gaya antar remaja dengan outfit nyentrik nan kekinian. Semakin populer fenomena ini, semakin banyak pula remaja yang mendatangi sekitaran Stasiun BNI City dengan outfit yang beragam.

Baca Juga: 9 Gaya OOTD Liburan ala Sabrina Anggraini, dari Kasual sampai Hippie

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya