TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kebiasaan yang Terlihat Sepele tapi Bisa Membuatmu Jadi Wanita Hebat

Sudah kah kamu memilikinya?

instagram.com/auroramanda95

Kepribadian yang hebat adalah suatu hal yang jelas diinginkan oleh semua orang, termasuk perempuan. Namun, beberapa di antara mereka hanya berpikir jika perempuan hebat merupakan perempuan yang berhati baik. Padahal, 'baik hati' hanyalah satu di antara banyaknya karakteristik yang mencirikan seorang perempuan hebat. Jika kamu ingin menjadi sosok yang hebat, cobalah melakukan beberapa kebiasaan berikut ini.

1. Selalu bertanggung jawab

Pexels/Christina Morilla

Bertanggung jawab merupakan hal mendasar yang membuat seseorang terlihat hebat. Oleh karena itu, jika kamu ingin dianggap sebagai perempuan hebat cobalah untuk bertanggung jawab pada hal-hal yang memang sudah jadi kewajibanmu, sekalipun itu adalah tugas yang membosankan. Menuntaskannya juga bakal memberi kepuasan tersendiri.

2. Gak takut menerima setiap tantangan

Pexels/JÉSHOOTS

Perempuan yang hebat adalah perempuan yang gak takut untuk menerima setiap tantangan yang datang. Kamu percaya bahwa tantangan justru bisa menempamu jadi pribadi yang lebih tangguh dari sebelumnya. Ketika dihadapkan pada masalah, kamu juga gak berlarut-larut meratapi diri tapi fokus bagaimana mencari solusi.

Baca Juga: Perempuan-Perempuan di Balik Layar Industri Film Indonesia

3. Tidak suka bergosip mengenai keburukan orang lain

pexels/@fauxels

Saat ini gosip sepertinya sudah jadi kebiasaan yang justru dianggap biasa oleh masyarakat. Banyaknya pergunjingan mengenai keburukan orang lain nyatanya juga bisa memengaruhi kepribadianmu lho. Untuk menjadi sosok yang hebat, cobalah kontrol diri kamu untuk tidak bergabung dalam pembicaraan yang merendahkan orang lain tersebut. 

4. Berani bersuara untuk apa yang diyakini

Unsplash/Wonderlane

Jika kamu menyaksikan kesalahan orang lain dan membela apa yang kamu anggap benar serta menyuarakan pendapat tersebut, maka itu sudah berarti bahwa kamu memiliki kepribadian yang hebat. Pasalnya, butuh keberanian yang besar untuk dapat menyuarakan hal seperti itu. Sangat mudah untuk setuju dengan orang lain, akan tetapi untuk tidak mudah untuk menjadi berbeda. Ketika kamu tahu mana yang benar dan salah, dan mampu menyuarakan itu, percayalah jika orang-orang di sekitarmu akan terkesan dan mereka akan mendukungmu.

Baca Juga: 8 Tipe Kepribadian Cewek Dilihat dari Gaya Rambut yang Dipilih

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya