TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perawatan Kecantikan Ini Bisa Dilakukan di Rumah, Gak Perlu Ke Salon!

Nomor 5 gampang banget!

Pexels.com/thatguycraig000

Merawat diri sudah jadi sebuah kebutuhan. Selain untuk memanjakan diri, hal ini juga bisa sebagai cara untuk relaksasi lho! Namun, tak jarang orang-orang mengurungkan niatnya karena salon yang jauh atau jalanan macet.

Tak perlu khawatir, kamu bisa tetap memanjakan diri dengan treatment di rumah kok! Ini dia beberapa perawatan kecantikan yang bisa dilakukan di rumah!

1. Body scrub dengan kopi, gula, dan minyak zaitun

Pixabay.com/stevepb

Eksfoliasi merupakan hal yang penting untuk kebersihan dan kesehatan kulit. Hal ini berfungsi untuk membuang sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada kulit.

Banyak produk body scrub yang beredar di pasaran, namun kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan mencampur kopi gilinggula pasir, dan minyak zaitun. Gula dan kopi giling berfungsi sebagai eksfoliator, sedangkan minyak zaitun untuk melembapkan kulit.

2. Manfaatkan lidah buaya untuk rambut indahmu!

pinterest/crepus blucles

Lidah buaya memang sudah terkenal akan manfaatnya bagi rambut. Kamu bisa mengolah lidah buaya menjadi hair mask.

Untuk kesuburan rambut, campurkan gel lidah buaya dengan telur dan castor oil. Jika rambutmu kering, campurkan lidah buaya dengan minyak kelapa dan air lemon. Untuk rambut bercabang, campurkan lidah buaya dengan madu dan minyak bunga matahari.

Baca Juga: Rahasia Awet Muda dan Percaya Diri Bisa Dimulai dari Perawatan Kulit 

3. Relaksasi kaki menggunakan air garam

Pinterest

Kandungan mineral yang melimpah, membuat bahan dapur ini kaya akan manfaat. Salah satunya adalah merelaksasikan badan yang lelah.

Merendam kaki dengan air hangat yang dicampur garam, dapat menghilangkan rasa pegal, mengeluarkan racun, dan menghilangkan bau tak sedap pada kaki. Aromaterapi pun bisa ditambahkan sebagai opsi.

4. Menjaga kulit dengan berendam air susu

pexels.com/Bennie Lukas Bester

Untuk melakukan perawatan ini, siapkanlah air hangat dalam bak mandi. Lalu, campurkan 3-5 gelas susu murni cair dan mintak zaitun. Berendam dengan air susu yang dicampur mintak zaitun ini, akan membuat kulitmu halus dan glowing.

Baca Juga: 5 Fitur Perawatan Wajah yang Bisa Dinikmati di Sociolla Surabaya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya