TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sabun Madu yang Segarkan Kulit, Ada Batang dan Body Wash

Yang suka dengan bahan alami, sini merapat!

ilustrasi sabun madu (pexels.com/Mikhail Milov)

Sabun madu merupakan salah satu produk perawatan kulit yang tidak lekang oleh waktu. Selain terkenal dengan manfaatnya yang menyegarkan kulit, sabun madu juga dianggap mampu menjadikan kulit lebih sehat dan bersinar.

Tersedia berbagai macam jenis sabun madu yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi, mulai dari sabun batangan hingga body wash. Berikut lima pilihan sabun madu yang dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulitmu.

1. Madu Kembang Joyo Sabun Madu 

Madu Kembang Joyo Sabun Madu. (dok. Shopee/kembangjoyoid)

Sabun yang diproduksi dari madu ini memiliki kemampuan sebagai pembersih wajah atau facial cleansing. Berbeda dengan kebanyakan pembersih wajah yang mengandung banyak senyawa kimia, sabun madu memiliki kandungan alami.

Selain itu, sabun madu ini juga dapat digunakan sebagai exfoliant atau pengelupasan kulit secara alami. Dengan harga sekitar Rp40 ribu, sabun madu ini dapat menjadi alternatif yang alami dan efektif untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah.

2. Sabun Madu HNI 

Sabun Madu HNI. (dok. Shopee/Humaidyshop1616)

Sabun Madu HNI merupakan sabun transparan yang terbuat dari madu pilihan yang berkualitas tinggi yang cocok digunakan untuk perawatan berbagai jenis kulit. Sabun Madu HNI ini memiliki kemampuan meremajakan kulit wajah dan tubuh.

Sabun ini juga dapat digunakan sebagai produk perawatan rambut. Dengan harga sekitar Rp20 ribu, produk ini diklaim dapat menjadi alternatif yang efektif dan terjangkau untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit serta rambut.

Baca Juga: 5 Body Wash Mengandung Salicylic Acid, Lawan Jerawat Punggung dan Dada

3. SR12 Honey Soap 

SR12 Honey Soap. (dok. Shopee/klinikcantiksr12)

Produk ini dikatakan cocok digunakan untuk kulit yang sensitif, normal, dan kering. Selain itu, produk ini dipercaya aman digunakan mulai dari usia dua tahun ke atas. Sabun madu ini memberikan beberapa manfaat bagi kulit, seperti membersihkan dan melembabkan.

Cara penggunaannya adalah dengan membasahi wajah terlebih dahulu, kemudian menggosokkan sabun pada wajah hingga berbusa, dan akhirnya bilas dengan air hingga bersih. Dengan harga sekitar Rp23 ribu, produk ini dapat menjadi pilihan yang terjangkau.

4. Lux Body Wash Hijab Series Olive Honey 

Lux Body Wash Hijab Series Olive Honey. (dok. Shopee/unileverindonesia)

Lux Hijab Series Olive & Honey Body Wash dirancang khusus untuk para wanita yang memakai hijab. Produk ini terdiri dari campuran 100 persen tea tree alami, madu, dan minyak zaitun yang dapat membersihkan kulit secara menyeluruh.

Penggunaan rutin diklaim dapat membuat kulitmu terasa segar dan wangi. Dengan harga sekitar Rp42 ribu, produk ini juga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi wanita yang ingin menjaga kebersihan dan keharuman kulitnya secara alami.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sabun Organik untuk Mengatasi Berbagai Masalah Kulit

Verified Writer

Porcelain

꒰ঌ ig: nndf_prcl ໒꒱

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya