TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tanpa Cukur Alis, 5 Alat Makeup Ini Mampu Tonjolkan Keindahan Alismu

#PanjatPoin Terlihat tebal alami

pixabay.com/stocksnap

Tidak perlu takut jelek karena punya bentuk alis yang tidak rapi. Sekarang ini adalah zaman yang segalanya bisa ditutupi dengan banyaknya produk makeup yang bagus. Oleh karena itu, jika kamu ingin memiliki tampilan alis yang rapi tanpa perlu cukur alis, kamu hanya perlu memiliki lima alat makeup saja. 

1. Pomade eyebrow

instagram.com/michigongju.id

Punya bentuk alis yang tebal dan tidak beraturan berarti kamu perlu menggambar alismu menggunakan pomade eyebrow. Teksturnya yang creamy mampu membuat tampilan alis tebalmu tertata dengan rapi. Pilihlah warna pomade eyebrow ini satu tingkat lebih tinggi dari warna rambutmu. Hal ini bertujuan agar tampilan alismu tidak terlalu menor dan menambah kesan tebal. 

2. Angled brush

instagram.com/berbybeautyshop

Pengaplikasian pomade eyebrow tentunya harus menggunakan bantuan alat lain, yakni kuas alis. Pilihlah kuas alis yang ujungnya runcing dan tidak rata. Hal ini bertujuan agar kamu dapat dengan mudah mengaplikasikan pomade eyebrow pada alismu. 

Baca Juga: 5 Alat Makeup yang Diperlukan untuk Menggambar Alis yang Sempurna

3. Spoolie brush

instagram.com/kinatbeauty

Berbeda dengan kuas alis, spoolie brush digunakan untuk mengarsir alisnya agar tampak lebih natural dan rata. Spoolie brush berbentuk seperti brush maskara, hanya saja ini digunakan untuk mengatur dan menyisir alis agar rapi. Arsirlah alismu dari arah tengah menuju ke ujung ekor alis kemudian sisanya baru bagian depan alis. 

4. Maskara alis

instagram.com/arimotocosmetics

Maskara alis digunakan untuk menyempurnakan bagian rambut alis agar terlihat lebih bervolume dan tebal natural. Gunakanlah maskara alis yang warnanya sama dengan warna pomade eyebrow. Perlu diingat pengaplikasian maskara ini jangan sampai menempel pada kulit alismu ya! 

Baca Juga: 5 Tips Merawat Kulit Berminyak Agar Makeup Tahan Lama, Anti Geser

Verified Writer

P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya