TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Adu Kebaya Penyanyi Indonesia yang Go Internasional, Berbudaya!

Tampil bersahaja lewat ragam busana kebaya modern

kolase potret gaya kebaya penyanyi Indonesia yang go internasional (instagram.com/anggun_cipta | instagram.com/raisa6690 | instagram.com/nikizefanya)

Ada banyak jenis pakaian adat Indonesia, salah satunya adalah kebaya. Memiliki desain dan model tradisional yang ikonik, kebaya hingga kini masih menjadi busana yang digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. 

Para penyanyi perempuan Indonesia pun gak mau ketinggalan untuk ikut berkebaya. Sukses menginjakkan kakinya di kancah internasional, deretan musisi bertalenta tersebut menunjukkan rasa cintah tanah air lewat ragam balutan kebaya. Seperti apa penampilannya? Langsung intip, yuk!

1. Tampak glamor, Anggun kenakan kebaya modern dengan helaian kain berwarna oranye. Long coat hitam detail ruffle dan motif batik curi atensi!

potret Anggun C. Sasmi (instagram.com/anggun_cipta)

2. Tunjukkan pesona oriental, Agnez Mo pakai kebaya modern lengkap dengan kain batik. Tusuk rambut dan kipas jadi poin utamanya!

potret Agnez Mo (instagram.com/agnezmo)

3. Sederhana namun tetap berkelas, Cinta Laura pilih kebaya modern menyerupai starpless corset top dan kain tradisional motif floral, super slay!

potret Cinta Laura (instagram.com/claurakiehl)

4. Padukan warna bendera Indonesia, NIKI kenakan kebaya merah lengan panjang dan long skirt putih model slit

potret NIKI (instagram.com/nikizefanya)

Baca Juga: 9 Kebaya Brokat untuk Kondangan Akad Pernikahan, Pilih Model Klasik 

5. Tampak chic, Rossa pakai kebaya hitam yang dipadukan dengan rok panjang model mermaid. Detail motif nuansa gold bikin look makin glamor!

potret Rossa (instagram.com/itsrossa910)

6. Masih didominasi warna hitam, Raisa pilih outfit kebaya yang dijadikan outerwear dengan variasi dress batik dan aksesori belt sebagai statement

potret Raisa (instagram.com/raisa6690)

7. Elok bersahaja, Isyana kenakan kebaya warna krem yang dilengkapi dengan sarung batik klasik bernuansa cokelat. Simpel untuk kondangan, nih!

potret Isyana (instagram.com/isyanasarasvati)

8. Serupa tapi gak sama, Lyodra pilih kebaya krem dengan cutting yang lebih panjang. Untuk rok, dirinya juga memakai kain batik bernuansa cokelat

potret Lyodra (instagram.com/lyodraofficial)

Baca Juga: 9 Adu Gaya Kebaya Aktris Muda Indonesia, Klasik hingga Modern!

Verified Writer

Raymond Clement

Undergraduate Public Relations Student at Padjadjaran University

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya