TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Suka Duka yang Hanya Akan Dirasakan Cewek Pemarah

Hayo ngaku, kamu juga gini gak?

Soompi.com

Menahan emosi memang bukan hal yang mudah. Tapi, yang terpenting saat marah adalah memisahkan emosi dan reaksi. Kalau sekali marah langsung meledak, maka kamu pasti bakal langsung dicap sebagai cewek pemarah. Nantinya, sifat ini bisa bikin kamu susah sendiri, lho. Sebisa mungkin, gak ada salahnya lah melatih kesabaran sendiri.

Buat kamu yang merasa menjadi cewek pemarah yang punya tempramen super tinggi, kamu pasti sering deh merasakan suka duka di bawah ini. Sudah ngaku saja, bukan cuma kamu, kok.

1. Kamu sering diandalkan temanmu karena punya perangai yang galak

dramabeans.com

Biasanya karena kamu punya wajah yang cenderung galak, temanmu akan mengandalkanmu untuk menghadapi orang yang galak juga. Bukan hanya itu, ibarat kepala geng, kamu bakalan seperti ibu galak yang mengurusi teman-temanmu sendiri. Iya gak?

2. Orang lain bakal malas mengajakmu diskusi karena sifat pemarahmu

aminoapps.com

Kebanyakan orang akan berpikir ulang untuk mengajakmu ngobrol. Dan hanya teman dekatmu saja yang bakalan sabar menerima sifatmu ini. Nah, kalau kamu memang mau punya banyak teman, sebaiknya kamu mulai mengurangi kebiasaanmu untuk marah ini, deh. Belajarlah untuk sabar dan menahan omongan walau kamu sedang kecewa.

3. Jadi lebih sangar dibanding yang lain, kamu sering dijadikan tameng

kakaeynotes.com

Kamu terkenal lebih ‘kuat’ karena sifat yang kamu punya. Sehingga teman-temanmu akan dengan senang hati menjadikanmu tameng kemanapun mereka pergi. Pernah gak kamu merasakan ini? Jadi sosok yang bisa diandalkan memang menyenangkan sih, tapi kalau keterusan, yakin kamu gak keberatan?

4. Banyak cowok ragu untuk mendekatimu

soompi.com

Karena kamu cenderung suka marah, kamu dikenal sebagai cewek galak yang sulit didekati. Tapi kamu gak perlu sedih. Cowok yang serius suka padamu pasti akan tetap menunjukkannya sekalipun kamu kadang suka gampang marah. Asal ada alasan yang jelas, marah bukan hal yang salah, kok!

Verified Writer

Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya