TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Pakai Concealer untuk Look yang Flawless, Penting Dicatat!

#IDNTimesLife tampil flawless bak beauty vlogger

pexels.com/@cottonbro

Concealer merupakan salah satu produk kosmetik yang multifungsi. Ia bisa digunakan untuk menutupi hiperpigmentasi atau noda pada wajah. Tapi, apabila kamu keliru menggunakannya, bisa jadi concealer yang kamu pakai jadi gak bekerja dengan optimal!

Untuk mendapatkan makeup look yang menawan dengan concealer, simak tips-tips berikut ini!

1. Mengaplikasikan concealer dengan cara ditepuk perlahan, bukan digeser

unsplash.com/@earthtokarly

Salah satu kesalahan umum dari penggunaan concealer adalah mengaplikasikannya dengan cara digeser atau diseret. Untuk mendapatkan coverage yang optimal, kamu bisa menepuknya perlahan menggunakan jari manis atau beauty sponge.

Baca Juga: 9 Ide Makeup Taeyeon SNSD, Cocok untuk Makeup Sehari-hari!

2. Kombinasikan concealer dengan produk kosmetik lainnya

unsplash.com/@anniespratt

Selain itu, kamu juga bisa mencampur concealer dengan produk kosmetik lainnya lho! Mulai dari mencampurnya dengan tinted moisturizer sebagai base complexion yang lembap sampai dikombinasikan dengan highlighter agar wajahmu tampak lebih glowing.

3. Agar lebih flawless, kenakan primer dan foundation terlebih dahulu

pexels.com/@cottonbro

Urutan yang benar untuk menggunakan produk complexion adalah primer-foundation-concealer. Kenapa diawali dengan primer? Karena kulitmu akan terasa lebih smooth setelahnya, sehingga pemakaian concealer pun akan jadi lebih mudah.

Selain itu, jika kamu memakai foundation terlebih dahulu, kamu jadi lebih bisa menghemat penggunaan concealer karena coverage yang kamu butuhkan mungkin sudah cukup tertutupi.

4. Bentuk segitiga terbalik di bawah mata. Lalu, tap-tap concealer dengan tisu untuk mencegah creasing

unsplash.com/@tamarabellis

Aplikasikan concealer di bawah mata dengan bentuk segitiga terbalik. Kemudian, tap-tap concealer hingga produknya merata.

Untuk mencegah creasing, kamu bisa mengambil secarik tisu dan tekan-tekan perlahan bagian yang sudah dipakaikan concealer. Atau, kamu bisa juga tambahkan bedak di area tersebut.

Baca Juga: Gak Hanya Liquid, Ini 9 Concealer Bentuk Lain yang Bisa Kamu Coba

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya