TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Manfaat Bunga Sakura untuk Kecantikan Seperti Wanita Jepang

Bunga simbol kecantikan di negara Jepang ini

theinvisibletourist.com

Bunga sakura merupakan bunga yang sangat terkenal di Jepang. Bunga sakura memiliki bentuk yang sangat indah sehingga dikagumi oleh banyak orang. Karena keindahannya, bunga sakura disebut sebagai simbol kecantikan di negara Jepang.

Selain bentuknya yang indah, bunga sakura juga memiliki manfaat yang baik bagi kecantikan. Apa saja manfaat yang dimiliki oleh bunga sakura bagi kecantikan? Simak manfaatnya berikut ini.

1. Mencerahkan kulit

goods.ruten.com.tw

Bunga sakura memiliki manfaat untuk membantu mencerahkan kulit. Kemampuan bunga sakura untuk mencegah produksi melanin berlebih pada kulit yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi. Itulah yang menyebabkan bunga sakura dapat mencerahkan kulit.

Baca Juga: 7 Khasiat Timun untuk Kulit, dari Atasi Mata Bengkak Sampai Anti-Aging

2. Melembabkan kulit

entertainmentstation.jp

Kulit yang lembab merupakan tanda dari kulit yang sehat. Terkadang pola hidup yang salah, faktor cuaca, dan penggunaan produk kecantikan yang salah dapat menyebabkan kelembaban kulit terganggu. Bunga sakura memiliki kandungan yang dapat membantu melembabkan kulit sehingga kulit akan tetap sehat.

3. Mengatasi iritasi kulit

www.vitamonk.com

Iritasi pada kulit bisa terjadi pada semua jenis kulit, terutama kulit yang sensitif. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Journal of Cosmetic Science menyatakan bahwa bunga sakura memiliki kandungan antiinflamasi yang dapat mencegah iritasi pada kulit.

4. Mengatasi sunburn

affderm.com

Sunburn merupakan kondisi kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari yang berlebihan. Memang sinar matahari sangat diperlukan tubuh. Tapi jika berlebihan dapat menyebabkan sunburn. Oleh karena itu sunburn bisa diatasi dengan bunga sakura yang memiliki kandungan antiinflamasi yang dapat membantu mencegah sunburn.

Baca Juga: Patut Dicoba, 5 Trik Wanita Jepang untuk Mendapatkan Kulit Mulus

Verified Writer

Xehi Dekirty

A person who wants to live in peace

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya