5 Pembalut Daun Sirih Terbaik, Cegah Gatal dan Iritasi

Bisa mengurangi bau tak sedap juga, lho

Ketika memilih pembalut, penting sekali untuk memperhatikan kandungannya agar pembalut nyaman dan aman saat dipakai. Sehingga, area kewanitaan gak gampang iritasi, gatal, atau bau tak sedap.

Nah, salah satu pembalut yang mulai dicari karena dinilai lebih aman adalah pembalut daun sirih. Berperan sebagai antiseptik dan antijamur, daun sirih dapat membunuh bakteri, jamur, dan mikroorganisme. Bila dipakai saat menstruasi, pembalut daun sirih juga gak bikin gatal.

Buat kamu yang sedang mencari pembalut dengan kandungan daun sirih, berikut rekomendasinya. 

1. Softex Daun Sirih

5 Pembalut Daun Sirih Terbaik, Cegah Gatal dan IritasiSoftex Daun Sirih (dok. softexindonesia.com)

Pembalut daun sirih dari Softex ini menawarkan banyak varian yang bisa kamu pilih. Ada pembalut dengan sayap pelindung, lapisan 3 in 1, dan kandungan tambahan seperti mint dan teh hijau. Kamu bisa memilih pembalutnya sesuai kebutuhan.

Dengan kandungan daun sirih, Softex memberikan perlindungan ekstra agar bakteri dan bau hilang. Kamu yang memiliki kulit sensitif gak perlu cemas. Pasalnya, pembalut ini telah teruji laboratorium.

Baca Juga: Softex Luncurkan Pembalut dengan Kandungan Daun Sirih dan Vitamin E

2. Laurier Natural Clean

5 Pembalut Daun Sirih Terbaik, Cegah Gatal dan IritasiLaurier Daun Sirih (dok. kao.com)

Buatmu yang ingin mencoba pembalut daun sirih, coba pakai Laurier Natural Clean. Kandungan daun sirihnya dapat mencegah bau tak sedap.

Menariknya, pembalut ini gak cuma diperkaya dengan daun sirih. Terdapat kandungan ekstrak dauh sage yang berfungsi sebagai antijamur.

Sementara itu, kandungan antibac agent dapat melawan bakteri yang rentan muncul selama menstruasi. Selain aman, pembalut ini juga dilengkapi dengan sayap pelindung sehingga gak gampang bergeser.

3. Kotex Daun Sirih Maxi Wing

5 Pembalut Daun Sirih Terbaik, Cegah Gatal dan IritasiKotex Daun Sirih (dok. softexindonesia.com)

Tak ketinggalan, Kotex juga memiliki pembalut daun sirih, baik yang dilengkapi sayap pelindung ataupun tidak. Kandungan daun sirihnya juga dapat mencegah timbulnya bakteri dan jamur.

dm-player

Untuk bahannya, Kotex Daun Sirih memakai lapisan katun halus yang nyaman. Sehingga, lapisannya gak membuat iritasi kulit.

Keunggulan lainnya, pembalut ini memiliki saluran khusus yang bisa mencegah kebocoran. Gimana? Apakah kamu tertarik menggunakan pembalut Kotex Daun Sirih?

4. Charm Daun Sirih + Herbal Wing

5 Pembalut Daun Sirih Terbaik, Cegah Gatal dan IritasiCharm Daun Sirih (dok. charm.co.id)

Charm adalah salah satu pembalut yang sering digunakan para perempuan saat menstruasi. Banyak varian yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Ukurannya pun bermacam-macam sampai ukuran 42 cm.

Selain ukuran dan bentuk, Charm menyediakan pembalut dengan kandungan daun sirih. Supaya makin efektif memberikan perlindungan, kandungannya masih ditambah ekstrak kunyit, jahe, dan manjakani. Sehingga, pembalut memiliki antiseptik alami dan bisa mencegah bau.

Charm Daun Sirih sengaja dibuat dengan pori serap ekstra. Lapisan kapasnya juga lembut. Sehingga, pembalut ini gak bikin iritasi.

5. Hibis

5 Pembalut Daun Sirih Terbaik, Cegah Gatal dan IritasiHibis Daun Sirih (dok. hni,net)

Terakhir, rekomendasi pembalut daun sirih merek Hibis. Meski belum terlalu populer seperti merek lain, tapi Hibis memiliki produk pembalut yang aman sekaligus nyaman.

Pembalut ini dilengkapi daya serap tinggi sehingga antibocor. Kandungan daun sirihnya ampuh mencegah iritasi kulit.

Area intim juga bebas dari gatal dan bakteri. Bau tak sedap saat menstruasi pun gak akan muncul. Daun sirih memberikan kesegaran sekaligus aroma wangi.

Hibis menjadi solusi kesehatan kewanitaan dengan sinergi herbal pilihan dengan proses menggunakan teknologi modern sehingga para wanita tampil penuh percaya diri dan menjadikan lebih aktif serta produktif.

Secara kemasan, Hibis didesain lebih praktis agar mudah dibawa ke mana-mana. Pembalut ini cocok buat kamu yang aktif seharian.

5 pembalut daun sirih tersebut bisa kamu pertimbangkan, ya. Terutama saat kamu ingin beralih dari pembalut biasa ke pembalut dengan kandungan ekstrak alami.

Dari ke-5 rekomendasi tersebut, kamu tertarik memakai yang mana nih?

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Tak Perlu Malu Belikan Pembalut buat Cewek

Topik:

  • Ana Widiawati
  • Addina Zulfa Fa'izah

Berita Terkini Lainnya