Comscore Tracker

Kenali 5 Tanda yang Bakal Muncul Jika Kamu Salah Pilih Sabun Cuci Muka

Harus selektif

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat wajah. Mulai dari perawatan secara alami hingga melakukan treatment mahal. Namun, ada satu hal yang bisa dilakukan oleh seorang wanita untuk menjaga kesehatan wajahnya yaitu dengan membersihkan wajah menggunakan sabun cuci muka.

Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui saat kamu memilih sabun cuci muka yang pas untuk kondisi kulit kamu karena jika salah akan menyebabkan beberapa gangguan lain. Nah, berikut ada beberapa tanda yang bakal muncul jika kamu salah memilih sabun cuci muka.

1. Kulit terasa kasar dan kering

Kenali 5 Tanda yang Bakal Muncul Jika Kamu Salah Pilih Sabun Cuci Mukablog.benscrub.com

Hal yang menjadi pertanda jika kamu salah dalam memilih sabun cuci adalah kulit terasa kasar dan kering. Hal ini biasa terjadi karena produk yang kamu gunakan tidak sesuai dengan kondisi kulit kamu. Jika kamu membiarkannya, kulit wajah bisa tampak lebih kusam.

2. Kulit terasa kencang

Kenali 5 Tanda yang Bakal Muncul Jika Kamu Salah Pilih Sabun Cuci Mukarimma.co

Tanda lain yang muncul jika kamu salah memilih produk adalah timbul sensasi kulit yang terasa lebih kencang. Selain itu kulit menjadi memerah setelah dibersihkan. Hal ini biasa terjadi karena sabun cuci muka yang kamu gunakan menyedot minyak pada wajah terlalu banyak dan membuat pH pada kulit wajah tidak seimbang.

3. Wajah tampak berminyak

Kenali 5 Tanda yang Bakal Muncul Jika Kamu Salah Pilih Sabun Cuci Mukahellosehat.com

Wajah menjadi berminyak merupakan salah satu tanda yang akan kamu rasakan jika kamu salah dalam memilih sabun cuci muka. Hal ini biasanya zat yang terkandung dalam sabun cuci muka bisa meningkatkan produksi kerja kelenjar minyak pada area wajah.

Baca Juga: Bro! Ini 5 Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Mengatasi Jerawat

4. Muncul bintik merah

Kenali 5 Tanda yang Bakal Muncul Jika Kamu Salah Pilih Sabun Cuci Mukatribunnews.com

Hal lain yang bisa saja kamu rasakan adalah munculnya bintik-bintik merah sekitar wajah. Hal ini terjadi sebagai reaksi alergi yang disebabkan kandungan di dalam sabun cuci muka yang tidak sesuai dengan kulit kamu.

5. Iritasi yang meluas di area wajah

Kenali 5 Tanda yang Bakal Muncul Jika Kamu Salah Pilih Sabun Cuci Mukaidntimes.com/yudha

Tanda terakhir yag bisa saja kamu rasakan jika kamu salah memilih sabun cuci muka adalah iritasi yang meluas pada area wajah. Hal ini akan menjadi parah bila tidak segera kamu tangani dan kamu periksakan ke dokter.

Nah, itu tadi 5 tanda yang mungkin muncul jika kamu salah dalam memilih sabun cuci muka. So, kamu harus hati-hati nih dalam memilihnya. Sesuaikan dengan kondisi kulit wajah kamu. Jika perlu, kamu bisa konsultasi pada dokter terlebih dahulu.

Baca Juga: Banyak Bedanya, 5 Alasan Tidak Menggunakan Sabun Mandi untuk Cuci Muka

andarip Photo Community Writer andarip

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You