Comscore Tracker

9 Bahaya Mengintai saat Memakai Bra Ketat, Hindari Sebelum Terlanjur!

Sesuaikan pemakaian dengan ukurannya, girls

Bra atau sering disebut BH adalah pakaian dalam yang setiap hari digunakan oleh wanita  dewasa. Fungsinya untuk melindungi payudara dan memberikan keelokan pada tubuh terutama bagian dada atau payudara.

Agar bagian payudara tampak menawan, sebagian wanita memilih menggunakan bra lebih ketat dari lingkar dada maupun payudaranya. Faktanya, penggunaan bra tersebut mempunyai risiko pada kesehatan. Berikut bahaya yang mengintai jika menggunakan bra terlalu ketat.

1. Menggunakan bra terlalu ketat menyebabkan tekanan di area payudara. Ini dapat menimbulkan nyeri karena ada kerusakan pada jaringan payudara

9 Bahaya Mengintai saat Memakai Bra Ketat, Hindari Sebelum Terlanjur!ilustrasi nyeri payudara (pexels.com/id-id/laker)

2. Memakai bra yang terlalu ketat akan memberi beban pada otot leher sehingga mengakibatkan nyeri pada punggung

9 Bahaya Mengintai saat Memakai Bra Ketat, Hindari Sebelum Terlanjur!ilustrasi nyeri punggung (pexels.com/id-id/liza-summer)

3. Bra yang ketat menimbulkan tekanan pada bahu dan tulang belakang. Akibatnya area sekitar leher kaku dan kamu akan merasa sakit kepala

9 Bahaya Mengintai saat Memakai Bra Ketat, Hindari Sebelum Terlanjur!ilustrasi sakit kepala (pexels.com/id-id/olly)

4. Masalah pencernaan akan terjadi jika sering menggunakan bra jenis korset. Fungsi lambung dan ususmu bisa terganggu. Jadi susah BAB, deh!

9 Bahaya Mengintai saat Memakai Bra Ketat, Hindari Sebelum Terlanjur!ilustrasi susah BAB (pexels.com/id-id/sora-shimazaki)

5. Penggunaan bra dengan kawat penyangga terlalu tebal dapat mengganggu sistim kerja otot sekitar dada. Wajar jika mengalami sesak  napas

9 Bahaya Mengintai saat Memakai Bra Ketat, Hindari Sebelum Terlanjur!ilustrasi sesak napas (pexels.com/id-id/moose-photos)

Baca Juga: 7 Cara Merawat Bra Agar Tetap Awet, Cuci dengan Tangan Ya!

6. Pengait bra yang kencang dapat memengaruhi tulang belakang. Kebiasaan ini dapat sebabkan postur tubuhmu membungkuk. Gak proporsional, deh!

9 Bahaya Mengintai saat Memakai Bra Ketat, Hindari Sebelum Terlanjur!ilustrasi bentuk tubuh (pexels.com/id-id/rocketmann-prod)

7. Sangat lumrah jika pemakaian bra terlalu ketat mengakibatkan lecet pada kulit sekitar payudara dan punggung. Masih mau pakai bra ketat?

9 Bahaya Mengintai saat Memakai Bra Ketat, Hindari Sebelum Terlanjur!ilustrasi lecet (pexels.com/id-id/polina-tankilevitch)

8. Jamur dapat tumbuh akibat keringat karena pemakaian bra yang terlalu ketat. Bisa bikin kulit terasa gatal, loh!

9 Bahaya Mengintai saat Memakai Bra Ketat, Hindari Sebelum Terlanjur!ilustrasi gatal sebab keringat(pexels.com/id-id/kindelmedia)

9. Memakai bra ketat selama berjam-jam dan sering dapat menyebabkan penyumbatan jaringan getah bening. Hati-hati, ini bisa berpotensi kanker payudara!

9 Bahaya Mengintai saat Memakai Bra Ketat, Hindari Sebelum Terlanjur!Pita kanker payudara(pexels.com/id-id/anntarazevich)

Apakah masih mau pakai bra ketat setelah mengetahui akibatnya? Berhenti memakai bra ketat. Pakai saja yang pas dengan ukuran dan bentuk tubuhmu, ya.

A  Nitha Nahfiah Photo Verified Writer A Nitha Nahfiah

ibu rumah tangga, dengan tiga putri, sarjana teknik sipil, berkarya dan memberi manfaat untuk banyak orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya