Comscore Tracker

6 Trik Perawatan Wajah Sebelum Tidur Malam Agar Glowing

Malam hari perawatan wajah juga diperlukan lho!

Setelah melakukan kegiatan seharian pasti sangat melelahkan dan ingin cepat beristirahat tentunya. Tapi jangan lupa kulit wajahmu perlu perawatan terlebih dahulu sebelum tidur. Gak lama kok, butuh waktu lima menit saja untuk melakukannya. Berikut 6 trik yang dapat kamu lakukan.

1. Membersihkan wajah

6 Trik Perawatan Wajah Sebelum Tidur Malam Agar Glowingpexels.com/@vitoriasantos

Bersihkan wajahmu dari kosmetik yang seharian menempel di wajahmu. Jangan lupa daerah mata juga perlu dibersihkan. Gunakan oil-based make up remover, jika kamu memakai kosmetik yang berat gunakan make up wipe agar mudah dibersihkan. Namun setelah itu kamu tetap harus memakai cleanser atau face wash yang sering dipakai ya.

2. Gunakan toner

6 Trik Perawatan Wajah Sebelum Tidur Malam Agar Glowingunsplash.com/@onne

Toner digunakan untuk mengangkat sisa kotor pada wajah yang masih tertinggal. Dengan demikian pemakaian toner lebih mengoptimalkan membersihkan wajah. Pilih toner dengan kadar alkohol rendah agar kulit tidak kering.

3. Gunakan krim perawatan wajahmu

6 Trik Perawatan Wajah Sebelum Tidur Malam Agar Glowingpexels.com/@Ray Piedra

Setelah menggunakan toner lanjutkan dengan menggunakan krim perawatan wajahmu misal, krim untuk jerawat, krim pemutih, atau krim penghilang keriput. Penggunaan krim ini disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu dan masalah yang terjadi.

Baca Juga: 5 Tips Dasar Skincare Pria untuk Pemula, Semakin Tampan Maksimal!

4. Memakai krim mata

6 Trik Perawatan Wajah Sebelum Tidur Malam Agar Glowingpexels.com/@burst

Kelopak mata merupakan struktur kulit yang paling halus. Area mata sangat aktif melakukan gerakkan, yaitu dengan mengedipkan mata setiap saat. Dengan demikian kulit di sekitar area mata ini yang pertama kali menunjukkan tanda-tanda stres dan penuaan.

Krim mata akan mengatasi kerutan sekitar mata, kantung mata, serta lingkaran sekitar mata atau sering disebut dengan mata panda. Gunakan krim mata sekitar kelopak mata.

5. Krim malam

6 Trik Perawatan Wajah Sebelum Tidur Malam Agar Glowingpixabay.com/silviarita

Pada saat tidur malam kulit akan kehilangan kelembapannya. Gunakan krim malam yang mengandung nutrisi untuk kulit. Krim malam ini sangat bermanfaat agar kulit menjadi lembap, menghilangkan garis-garis halus dan keriput, serta mencerahkan kulit.

6. Facial oil

6 Trik Perawatan Wajah Sebelum Tidur Malam Agar Glowingunsplash.com/@honest

Urutan terakhir dari perawatan wajah pada malam hari yaitu menggunakan facial oil. Facial oil akan membantu menambah minyak alami yang diproduksi pada kulit sehingga terjaga kelembapannya. Kulit yang lembap akan terhindar dari garis-garis halus yang timbul sebagai tanda dari penuaan dini.

Lakukan perawatan wajah ini secara rutin setiap malam. Luangkan waktu sebelum tidur agar kecantikan wajahmu terpancar sempurna. Dan jangan lupa ketika bangun pagi lakukan juga perawatan wajah. Dengan rajin melakukan perawatan wajah pada pagi dan malam hari maka wajahmu akan cantik secara paripurna. Selamat mencoba.

Baca Juga: Hati-hati, 10 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Saat Pemakaian Skincare

A  Nitha Nahfiah Photo Verified Writer A Nitha Nahfiah

ibu rumah tangga, dengan tiga putri berkarya dan memberi manfaat untuk banyak orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya