Comscore Tracker

Jangan Malas Double Cleansing Jika Tidak Mau 5 Hal Ini Terjadi

Ayo rajin double cleansing mulai dari sekarang!

Double cleansing merupakan metode dalam dunia kecantikan di mana kamu melakukan pembersihan wajah dengan cleanser kemudian dilanjutkan dengan face wash. Banyaknya aktivitas yang membuat kamu lelah kadang membuat kamu sering lupa untuk melakukan double cleansing.

Tapi ternyata malas double cleansing berdampak pada hal-hal yang membuat kamu jadi tidak nyaman, lho. Untuk itu simak ulasannya agar kamu tidak malas double cleansing lagi.

1. Dapat merusak sel kulit wajahmu

Jangan Malas Double Cleansing Jika Tidak Mau 5 Hal Ini Terjadishutterstock.com/ProStock Studio

Bahan-bahan kimia yang terkandung dalam makeup jika mengendap terlalu lama di kulit karena tidak segera dibersihkan dapat memicu timbulnya kanker kulit lho.

Bahan kimia yang mengendap tentu akan dapat merusak sel kulit. Maka kamu harus rajin double cleansing dan melakukan eksfoliasi setidaknya seminggu dua kali ya agar terus terjadi proses regenerasi kulit.

2. Memicu timbulnya jerawat dan komedo

Jangan Malas Double Cleansing Jika Tidak Mau 5 Hal Ini Terjadithepresenceportal.com

Pasti kamu sering bertanya kan mengapa di wajahmu selalu timbul komedo? Salah satu jawabannya adalah karena kamu sering melupakan double cleansing. Sehingga, kotoran yang ada di wajahmu akan menyumbat pori-pori sehingga akan menimbulkan komedo.

Selain itu, kotoran yang mengendap dan bertemu dengan bakteri akan berpotensi untuk menimbulkan jerawat. Pasti kamu enggak mau, dong?

Baca Juga: 5 Resep Infused Water Ini Bikin Kulit Semakin Glowing, Yuk Coba!

3. Bibirmu dapat menghitam

Jangan Malas Double Cleansing Jika Tidak Mau 5 Hal Ini Terjadithehansindia.com

Memang ada beberapa orang yang terlahir dengan pigmen di sekitar bibir yang membuatnya memang hitam secara alami. Namun, ada banyak juga orang yang bibirnya menghitam akibat lalai membersihkan dan mengangkat sisa kotoran makeup khususnya lipstik pada bibir mereka.

Makanya, jangan sampai lupa untuk membersihkan lipstik hingga bersih agar bibirmu tidak menghitam. Selain berpotensi membuat bibir hitam juga bisa membuat bibirmu kering dan pecah-pecah juga, lho. Kamu bisa memilih produk cleanser khusus bibir dan mata atau menggunakan micellar water yang mudah ditemukan di sekitar kamu.

4. Dapat memicu iritasi pada mata

Jangan Malas Double Cleansing Jika Tidak Mau 5 Hal Ini Terjadiallure.com/

Riasan mata akan terlihat lebih indah apabila menggunakan produk seperti eyeshadow, eyeliner, dan mascara. Tapi bagaimana jika kamu membiarkannya tanpa berusaha membersihkannya dengan produk yang benar?

Tentu selain akan mengganggu juga dapat memicu timbulnya iritasi pada matamu. Iritasi ini biasanya ditumbulkan karena adanya endapan eye product pada mata. Kamu tentu tidak ingin kan?

5. Mempercepat timbulnya kerutan di wajah

Jangan Malas Double Cleansing Jika Tidak Mau 5 Hal Ini Terjadifabianascaranzi.com.br

Usia masih muda tapi sudah muncul kerutan di wajah, pasti kamu tidak nyaman dan tidak mau kan? Munculnya kerutan di wajah merupakan salah satu tanda penuaan dini. Kerutan ini muncul karena tidak adanya regenerasi yang ada pada sel kulitmu.

Oleh sebab itu jangan pernah deh melupakan proses double cleansing dan eksfoliasi wajah jika tidak ingin segera mengalami penuaan dini.

Itu tadi 5 hal yang terjadi jika kamu malas melakukan double cleansing. Sangat menakutkan, ya? Double cleansing ini bisa dilakukan untuk cowok maupun cewek, lho. Ayo mulai sayangi kulitmu.

Baca Juga: 5 Cara Detoks Kulit Wajah Hanya dalam 24 Jam, Bikin Kulit Bercahaya!

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya