Comscore Tracker

Lakukan 5 Tips Ini Agar Lipstick Nude Tidak Membuatmu Terlihat Pucat

Wajib, dong tampil cemerlang di mana pun kapan pun!

Lipstik berwarna nude menjadi pilihan bagi sebagian besar wanita hal ini disebabkan karena lipstik nude sangat cocok untuk tampilan natural sehari-hari. Bahkan, hampir sebagian besar brand kosmetik mengeluarkan banyak sekali varian lipstik nude terbaik mereka.

Tapi problematika yang sering menghantui setiap wanita ketika menggunakan lipstik nude adalah hasil akhir yang membuat wajah terlihat pucat. Nah, kamu bisa menyiasatinya dengan melakukan 5 tips agar lipstik nude yang kamu kenakan jadi tidak pucat. Berikut tips yang bisa kamu lakukan.

1. Gunakan lip liner

Lakukan 5 Tips Ini Agar Lipstick Nude Tidak Membuatmu Terlihat Pucatallure.com

Lip liner berfungsi untuk membingkai bibirmu agar terkesan penuh dan lebih merekah. Tapi selain itu lip liner juga dapat berfungsi untuk membuat tampilan lipstik nude-mu lebih tegas. Jika kamu perhatikan trend beberapa waktu silam yaitu trend bibir seperti Kylie Jenner, kamu juga bisa tampil dengan bibir full sepertinya tanpa harus melakukan filler bibir lho.

Cukup gunakan lip liner dan padukan dengan lipstik nude favoritmu maka voila! Bibir cantik seperti Kylie Jenner akan segera kamu dapatkan. Sudah anti pucat pucat club punya bibir kece kaya Kylie Jenner lagi, keren banget deh!

2. Pastikan kamu memakai riasan mata yang gelap

Lakukan 5 Tips Ini Agar Lipstick Nude Tidak Membuatmu Terlihat Pucatstyle19.com

Agar kamu tidak tampak pucat saat mengenakan lipstik nude imbangi penampilanmu dengan riasan maya yang gelap. Salah satu riasan mata gelap yang bisa kamu aplikasikan adalah smokey eye.  Jika eyeshadow berwarna hitam terlalu ekstrem buat kamu, kamu bisa memilih warna cokelat ataupun ungu.

Tapi jika kamu takut terlihat terlalu seram dengan smokey eye karena belum menguasai teknik dan cara memakainya dengan benar. Kamu bisa mengakalinya dengan mempertegas bagian matamu menggunakan eyeliner yang sedikit lebih tebal atau menggunakan maskara agar penampilan matamu terlihat lebih intens.

Baca Juga: 5 Tips Memakai Lipstik untuk Kamu yang Memiliki Bibir Hitam

3. Beri kesan fresh dengan blush on

Lakukan 5 Tips Ini Agar Lipstick Nude Tidak Membuatmu Terlihat Pucatallure.com

Salah satu cara terhindar dari kesan pucat saat mengenakan lipstik nude adalah dengan memakai blush on. Blush on akan membuat pipimu tampak lebih merona dan akan memberi kesan fresh. Warna blush on yang bisa kamu pilih adalah blush on berwarna peach ataupun blush on berwarna pink.

4. Pilih lipstik nude dengan finishing glossy

Lakukan 5 Tips Ini Agar Lipstick Nude Tidak Membuatmu Terlihat Pucatfashionchick.nl

Kebanyakan orang lebih memilih lipstik nude dengan finishing matte tapi hal itu ternyata malah akan membuat penampilanmu terlihat makin pucat, lho. Sebaiknya kamu memilih lipstik nude dengan finising glossy ataupun bertekstur creamy. Sehingga kamu akan terhindar dari penampilan yang pucat, deh!

5. Buat riasan ombre lips

Lakukan 5 Tips Ini Agar Lipstick Nude Tidak Membuatmu Terlihat Pucatblack-pink.fandom.com

Jika kamu terlanjur membeli lipstik nude dan berniat untuk membuangnya. Tenang, kamu tetap bisa memanfaatkannya. Buat saja tampilan ombre lips. Kenakan lipstik nude-mu terlebih dahulu lalu aplikasikan warna lipstik yang lebih gelap di bagian dalam bibir kamu. Penampilanmu kini terlihat lebih fresh dan natural.

Jadi jangan buru-buru buang lipstik nude-mu, ya. Setelah menerapkan beberapa tips di atas dijamin deh penampilanmu tidak akan terlihat pucat lagi. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 5 Produk Lipstik Asal Lokal Ini Bisa Jadi Base untuk Ombre Bibir Lho!

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

a talkative who loves to write and tweeting

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya