Comscore Tracker

Betapa Sering Kita Mengkritik Tubuh Sendiri? Dan Video Ini Akan Mengubah Semuanya!

I'm Ugly

Baru-baru ini, YouTuber kenamaan Rachel Levin sedang jadi bahan perbincangan. Rachel sendiri adalah seorang beauty blogger cantik yang selalu berbagi tips tentang makeup. Dan kali ini dia mempunyai ide yang di luar dugaan. Rachel mengunggah video menarik tentang bagaimana menghargai diri sendiri.

Video berjudul "I am Ugly" ini mengundang lebih dari 4 juta pengunjung. Video ini benar-benar mempunyai makna yang dalam.

Baca juga: 7 Alasan Kamu yang Tak Ingin Jadi Sempurna Adalah yang Paling Bahagia

Rachel (yang notabene cantik dan sempurna) masih mengeluhkan wajahnya. Bukankah kita juga sering melakukan hal yang sama?

Betapa Sering Kita Mengkritik Tubuh Sendiri? Dan Video Ini Akan Mengubah Semuanya!youtube.com

Dalam video tersebut, Rachel berusaha mengingatkan kebiasaan buruk para cewek yang senang menyalahkan kekurangan fisiknya. Faktanya, betapa banyak dari kita yang sering mengeluhkan bentuk tubuh kita sendiri. Hidung yang besar, bibir yang terlalu kecil, alis yang berantakan.

Rachel verci kecil muncul di balik cermin. Dan kita semua sadar apa itu menghargai diri sendiri.

Betapa Sering Kita Mengkritik Tubuh Sendiri? Dan Video Ini Akan Mengubah Semuanya!youtube.com

Anak kecil di balik cermin meminta Rachel untuk mengomentari wajahnya yang berantakan seperti yang Rachel keluhkan. Tentu Rachel tidak bisa mengatakan hal-hal buruk pada anak kecil itu. Dan dia mencoba menarik kembali perkataannya.

Anak kecil itu merepresentasikan betapa rapuh dan mudah dipengaruhinya pikiran cewek soal penampilan mereka. Padahal, tubuh kita indah.

If you wouldn't say it yourself when you were little. Then why would you say it to yourself now?

Rachel mencoba mengingatkan bahwa mencintai diri sendiri apa adanya tanpa mengeluh itu sangat perlu.

Betapa Sering Kita Mengkritik Tubuh Sendiri? Dan Video Ini Akan Mengubah Semuanya!imgrum.net

Kita seperti diingatkan tentang bagaimana mencintai diri sendiri apa adanya. Apa yang dimasukkan Rachel ke dalam video tersebut memang seperti sifat cewek kebanyakan.

Selain menginspirasi, video I'm Ugly tersebut juga membuat banyak cewek yang menangis terharu. Kita jadi ingat dengan apa yang telah kita lakukan sebelumnya terhadap diri kita sendiri. Kita tanpa sadar sering melakukan hal jahat pada diri sendiri. Video tersebut merupakan cambuk untuk mengingatkan cewek untuk berhenti menyalahkan fisik mereka.

Betapa Sering Kita Mengkritik Tubuh Sendiri? Dan Video Ini Akan Mengubah Semuanya!dodoodad.com

Selain itu, video tersebut mengandung pesan untuk mensyukuri apa yang kamu miliki. Jadi tidak perlu merasa rendah diri atau malu dengan apa yang sudah melekat pada diri kita terutama fisik. Berhenti menyalahkan kekurangan yang ada dan berusaha selalu percaya diri.

Semoga kalian juga bisa membuat video-video yang bisa menginspirasi ya. Atau paling gak kita bisa terinspirasi oleh Rachel untuk mencintai diri kita apa adanya tanpa mencari-cari kekurangan.

Percayalah, kamu cantik!

Baca juga: Tips Mendapatkan Jutaan Views untuk Kamu Para Beauty Youtuber!

Topic:

Just For You