5 Tanda Doi Menyukaimu tapi Malu, Perhatikkan Gerak Geriknya!

Gak ada salahnya membuka diri dulu

Memiliki seseorang yang mengagumimu memang terdengar keren. Namun, gak semua orang mampu menyatakan perasaannya kepada gebetan mereka. Pasalnya, beberapa orang lebih memilih memendam perasaan mereka daripada repot-repot mengungkapkannya.

Nah, apakah kamu sekarang sedang dilema dan bingung kalau ada seseorang yang menyukaimu tetapi malu? Berikut ada tanda-tanda yang bisa kamu perhatikan nih untuk mengetahui kalau doi menyukaimu. Yuk, simak bareng-bareng!

1. Dia memandangmu saat kamu gak memandangnya

5 Tanda Doi Menyukaimu tapi Malu, Perhatikkan Gerak Geriknya!ilustrasi orang malu (pexels.com/RDNE Stock project)

Dia terlalu malu untuk memberi tahumu apa yang dia rasakan, jadi dia akan sangat puas mengagumimu dari jauh. Setidaknya, sampai dia mengumpulkan cukup keberanian untuk akhirnya memberi tahumu bagaimana perasaannya. Namun, mengingat dia sangat pemalu, itu mungkin memakan waktu cukup lama.

"Setiap orang terkadang ketahuan melihat seseorang dan hal itu biasanya tidak berbahaya. Namun jika kamu berulang kali memergokinya sedang menatapmu, itu mungkin pertanda dia menyukaimu," ungkap Vin Serai, founder Love Panky, dilansir Love Panky.

2. Kesusahan membuat eye contact denganmu

5 Tanda Doi Menyukaimu tapi Malu, Perhatikkan Gerak Geriknya!ilustrasi orang salah tingkah (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Cara untuk mengetahui bahwa dia menyukaimu adalah ketika dia tidak bisa menatap matamu. Mereka menatapmu sepanjang hari, tetapi saat kamu melihatnya, mereka memalingkan muka.

"Jika kamu akhirnya bisa berbicara dengannya, dia akan melihat ke mana pun, kecuali melihat matamu. Jawabannya mungkin singkat dan berisi tawa canggung dan gugup. Meskipun ini bukan percakapan yang bagus, tapi itu tandanya dia menyukaimu, tetapi malu," tambah Serai.

3. Kehadiranmu membuatnya diam seribu bahasa

5 Tanda Doi Menyukaimu tapi Malu, Perhatikkan Gerak Geriknya!ilustrasi orang malu (pexels.com/Pragyan Bezbaruah)
dm-player

Pernah melihatnya asyik ngobrol dengan teman-temannya, tapi begitu dia melihatmu tiba-tiba dia bungkam? Bukan berarti dia sudah menyelesaikan ceritanya setiap kali kamu datang, hanya saja dia kehilangan pemikirannya atau tidak ingin melanjutkan cerita yang menurutnya membosankan di depanmu. 

"Jika kamu ingin tahu cara membuat dia mengajakmu berkencan, pertimbangkan untuk berbicara dengannya terlebih dahulu. Kamu tidak perlu mengajak mereka berkencan atau apa pun. Tanyakan saja bagaimana hari mereka atau tentang kesamaan yang kamu miliki.  Mudah-mudahan, dengan menunjukkan padanya bahwa kamu ingin ngobrol dengannya, dia akan cukup santai untuk ngobrol denganmu," kata Serai.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Mudah Mengungkapkan Perasaan Sayang

4. Dia menjadi pendengar yang baik

5 Tanda Doi Menyukaimu tapi Malu, Perhatikkan Gerak Geriknya!ilustrasi ngobrol (pexels.com/Kindel Media)

Orang yang malu-malu adalah pendengar yang baik karena mereka tidak banyak bicara. Jika kamu mendapati dia mendengarkan dengan cermat, bahkan dalam percakapan yang paling sederhana, pahamilah.

Dilansir Marriage, Rachael Pace, seorang expert blogger mengatakan, bahwa kalau dia memberimu lebih banyak perhatian daripada yang lain, itu berarti dia memiliki perasaan yang tulus terhadapmu dan senang mendengarkanmu berbicara. Jadi, pekalah!

5. Dia lebih asyik mengobrol di dunia maya daripada dunia nyata

5 Tanda Doi Menyukaimu tapi Malu, Perhatikkan Gerak Geriknya!ilustrasi mengirim pesan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Orang pemalu sering kali menghindari percakapan di kehidupan nyata, tetapi lebih nyaman di dunia maya. Percaya dirilah jika dia sering ngobrol denganmu di media sosial dan memulai percakapan

"Ini adalah salah satu tanda utama dia menyukaimu. Dia mungkin sedang mempersiapkan dirinya untuk lebih sering berkomunikasi denganmu di kehidupan nyata atau mungkin mencoba memberikan petunjuk tentang perasaannya," jelas Pace.

Ada tanda di atas yang relate denganmu gak, nih? Mengungkapkan perasaan itu gak salah lho, terlebih bila kamu membuka diri dahulu kepada si doi agar mereka merasa nyaman juga denganmu.

Baca Juga: 5 Alasan Introver Sangat Menyukai Kesendirian, Bukan Anti Sosial!

Alma S Photo Verified Writer Alma S

I don’t have to say a word. That’s why I like writing.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto

Berita Terkini Lainnya