Comscore Tracker

5 Bahan Alami yang Efektif untuk Menghilangkan Kantung Mata 

Hilangkan kantung mata dengan mudah dan cepat

Area gelap yang berada pada bawah mata atau sering disebut dengan kantung mata sering membuat orang merasa terganggu dan kurang percaya diri untuk tampil di depan umum. 

Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi, pasalnya ada beberapa bahan alami yang efektif dalam membantu menghilangkan kantung mata dengan cepat dan lebih aman. Apa sajakah?

Yuk simak ulasan berikut ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai bahan alami apa saja yang efektif untuk menghilangkan kantung mata. 

1. Minyak kelapa

5 Bahan Alami yang Efektif untuk Menghilangkan Kantung Mata mommiesdaily.com

Bahan alami pertama yang dapat membantu menghilangkan kantung mata adalah minyak kelapa. Hal ini dapat terjadi dikarenakan adanya kandungan vitamin E dan antioksidan pada minyak kelapa yang dapat membantu memperbaiki kulit kering dan sel kulit mati.

Selain itu, minyak kelapa ini juga diperkaya oleh kandungan asam laktat yang bisa mengencangkan kulit dan juga dapat membantu menghilangkan kantung mata.

Sebelum tidur, kamu dapat mengusapkan minyak kelapa di area kantung mata yang telah bersih lalu pijat perlahan selama beberapa menit. Biarkan saja mengering sampai kamu bangun tidur. Selamat mencoba!

2. Susu dingin

5 Bahan Alami yang Efektif untuk Menghilangkan Kantung Mata Pexels/Pixabay

Susu dingin ternyata juga menjadi salah satu bahan alami yang efektif untuk menghilangkan kantung mata sekaligus menyegarkan mata dan kulit di sekitarnya.

Caranya, celupkan kapas ke susu yang telah didinginkan, kemudian tempelkan ke area kantung mata, diamkan sejenak, lalu cuci wajah kamu hingga bersih.

Lakukan cara ini sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: 5 Tips Makeup Ala Wanita Korea untuk Kulit Sawo Matang, Cobain Yuk!

3. Kunyit

5 Bahan Alami yang Efektif untuk Menghilangkan Kantung Mata Pixabay/stevepb

Selain sering digunakan sebagai bahan bumbu masakan, kunyit ternyata juga dapat membantu menghilangkan kantung mata lho! Paduan antara kunyit dan daun mint dapat menjadi obat untuk menghilangkan kantung mata.

Caranya, haluskan daun mint menggunakan blender hingga jadi bubur lalu peras airnya. Tambahkan sekitar seperempat sendok teh kunyit ke perasan daun mint tersebut, lalu usapkan di kantung mata dan diamkan selama 20 menit sampai mengering lalu cuci muka dengan air dingin.

4. Kantung teh dingin

5 Bahan Alami yang Efektif untuk Menghilangkan Kantung Mata privee.com.au

Bahan alami selanjutnya yang efektif untuk menghilangkan kantung mata adalah kantung teh dingin. Percaya atau tidak, kantung teh yang telah didinginkan ternyata dapat kamu manfaatkan untuk menghilangkan kantung mata lho!

Caranya, rendam kantung teh ke dalam gelas yang berisi air dan dinginkan sejenak di lemari es. Setelah itu, kompres matamu dengan kantung teh yang telah didinginkan tadi selama 15 menit.

Jenis teh yang direkomendasikan untuk kamu gunakan adalah teh hijau atau teh chamomile.

5. Tomat

5 Bahan Alami yang Efektif untuk Menghilangkan Kantung Mata Pexels/rawpixel.com

Bahan alami terakhir yang efektif untuk menghilangkan kantung mata adalah tomat.

Tomat adalah bahan yang sangat disarankan untuk menjadi pilihan kamu dalam membuat kantung matamu hilang. Pasalnya, buah tomat tidak hanya sekadar menghikangkan kantung mata tetapi juga bisa membuat di area mata terasa kenyal dan halus.  

Caranya, potong tomat lalu dinginkan pada lemari es sekitar 30 menit. Setelah itu, tempelkan pada area kantung mata selama 10 menit. Kemudian cuci muka dan rasakan sendiri sensasi segar seketika pada matamu.

Nah, itu tadi 5 bahan alami yang efektif untuk menghilangkan kantung mata. Tentunya, kelima bahan tersebut sangat mudah untuk ditemui dan harganya terjangkau. Yuk cobain!

Baca Juga: 5 Serum Bulu Mata Ini Bisa Mempercantik Mata Kamu dengan Sehat!

Berkat Prima Prima Photo Verified Writer Berkat Prima Prima

InstaGram: @lieprimaa . . Smart Boy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You