Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Wanita Harus Berhenti Saling Mengotak-kotakkan Sesama

Bersatu kita teguh, girls!

Hidup ini memang kadang selucu itu. Dalam dunia kerja, yang paling sering menjelekkan rekan kerjanya yang wanita, justru dari pihak wanita sendiri. Atau dalam dunia kecantikan, yang paling sering melakukan body shamming, juga dari kalangan wanita sendiri. Laki-laki? Meski ada sedikit berkomentar tapi gak separah dan semenyakitkan ujaran yang keluar dari mulut sesama wanita.

Harusnya, kita lebih tahu dan mengerti perasaan sesama wanita. Harusnya, kita lebih paham kondisi-kondisi yang membuat seorang wanita berada pada situasi tertentu yang mungkin saja gak dia inginkan tapi terpaksa dia jalani. Harusnya, sebagai wanita kita berhenti saling mengotak-kotakan, terlebih karena 5 alasan berikut ini.

1. Wanita harusnya bisa saling mendukung satu sama lain

5 Alasan Kenapa Wanita Harus Berhenti Saling Mengotak-kotakkan Sesamaunsplash/Omar Lopez

Sebagai wanita, kita tentu lebih tahu bahwa ada beberapa keterbatasan yang menghalangi kita dalam meraih impian. Misal, ketika menikah dan mempunyai anak, ada beberapa pengorbanan yang perlu kita lakukan.

Bukan justru menghina teman kerja wanita yang memutuskan untuk resign karena ingin fokus mengurus anak, harusnya kita justru berada di garis depan untuk mendukungnya ketika mengambil pilihan berat tersebut. Pun begitu pula dalam banyak hal serta keputusan lainnya yang diambil para wanita lain.

2. Mengkotak-kotakkan sesama wanita hanya akan membuat kita semakin lemah

5 Alasan Kenapa Wanita Harus Berhenti Saling Mengotak-kotakkan Sesamaunsplash/Omar Lopez

Semakin kita memisah-misahkan dan mengkotak-kotakkan wanita, antara yang pekerja dan ibu rumah tangga, antara yang berambut pendek dan berambut panjang, antara yang bertubuh mungil dan berbadan tinggi, atau bahkan sesepele antara yang pintar di dapur atau di kasur, semakin lemah pula kita di mata kaum adam.

Wanita yang kodratnya sudah memiliki hati yang lemah lembut ini, akan merasa kecil jika gak ada rasa kebersamaan dari sesama wanita. So, stop mengklasifikasikan orang dari apapun yang ada di dirinya.

Baca Juga: 6 Alasan Kenapa Wanita Suka Curhat ke Teman-temannya

3. Kekuatan wanita akan terkumpul jika kita bisa menerima perbedaan yang ada

5 Alasan Kenapa Wanita Harus Berhenti Saling Mengotak-kotakkan Sesamaunsplash/Priscilla Du Preez

Wanita akan kuat dan mampu menghadapi dunia dengan lebih berani ketika dia tahu bahwa gak ada yang akan membeda-bedakannya dengan wanita lain. Perbedaan yang ada baik secara fisik, intelejensi, karier, dan lainnya harus mampu kita terima karena kita wanita dan bersedia untuk saling menguatkan satu sama lain.

4. Budaya mengkotak-kotakkan ini harus dihilangkan jika kaum wanita ingin maju

5 Alasan Kenapa Wanita Harus Berhenti Saling Mengotak-kotakkan Sesamaunsplash/DESIGNECOLOGIST

Masih banyak wanita yang harus rela jabatannya diambil alih kaum adam hanya karena dia dianggap gak mampu. Masih banyak pula wanita yang harus rela memilih menanggalkan pekerjaannya demi suami di rumah. Gak sedikit juga, jumlah wanita yang kepemimpinannya dipertanyakan hanya karena dia wanita.

Lalu, bagaimana kita bisa maju jika kemudian hal ini diperparah dengan anggapan miring sesama wanita juga? Come on girls, kita harus buktikan bahwa kita bisa selama dukungan gak berhenti kita alirkan untuk saudari kita di luar sana.

5. Gak ada lagi wanita yang dijajah jika kita bisa bersatu

5 Alasan Kenapa Wanita Harus Berhenti Saling Mengotak-kotakkan Sesamaunsplash/Priscilla Du Preez

Dengan semangat kita untuk membela sesama wanita, gak akan ada lagi yang namanya penjajahan terhadap kaum wanita. Saudari kita di seluruh dunia memerlukan uluran tangan kita, uraian doa tiada putus dari kita, dan sebuah support system yang kuat dari kita. 

Mengotak-kotakkan sesama wanita gak akan membuat kita menjadi lebih hebat dibanding yang lainnya. Justru, itu menunjukkan betapa lemahnya moral dan cara berpikir kita. Jadilah wanita yang berani membela ketika melihat wanita lain tersakiti. Yuk saling menguatkan satu sama lain karena kita wanita hebat!

Baca Juga: 6 Perbedaan Bagaimana Pria dan Wanita Jatuh Cinta Menurut Sains

Desy Damay Photo Verified Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You