5 Alasan Daster Gamis Jadi Tren Baju Lebaran 2024, Anggun!

Bahannya yang adem gak bikin gerah

Tren fashion selalu berubah dari waktu ke waktu, termasuk dalam pilihan busana untuk merayakan Lebaran. Salah satu tren yang tampaknya cukup populer pada Lebaran 2024 adalah menggunakan daster gamis sebagai pilihan busana Lebaran.

Daster gamis, yang awalnya dikenal sebagai pakaian rumah tangga yang nyaman, kini sudah menjadi pilihan yang modis dan elegan untuk merayakan momen penting, seperti Lebaran. Ini lima alasan kenapa daster gamis bisa menjadi tren baju Lebaran 2024.

Baca Juga: 5 Tips Temukan Gamis yang Tepat untuk Perempuan dengan Tubuh Berisi

1. Gabungan yang tepat antara kenyamanan dan keanggunan

5 Alasan Daster Gamis Jadi Tren Baju Lebaran 2024, Anggun!ilustrasi seseorang menikmati hidangan (pexels.com/RDNE Stock project)

Salah satu alasan daster gamis jadi tren baju Lebaran 2024 adalah karena mampu menyatukan kenyamanan dengan keanggunan. Memang, daster gamis terbuat dari bahan yang ringan dan nyaman, seperti katun atau rayon, yang bikin dia cocok untuk dipakai sepanjang hari tanpa membuat risih atau tidak nyaman.

Di sisi lain, desain dan potongan daster gamis yang longgar dan tetap modis memberikan sentuhan elegan dan anggun. Inilah yang membuat pemakainya terlihat chic dan modis dalam setiap kesempatan.

2. Fleksibilitas dalam gaya dan penampilan

5 Alasan Daster Gamis Jadi Tren Baju Lebaran 2024, Anggun!ilustrasi seseorang memakai baju bunga-bunga (pexels.com/Maria Archilla)

Tidak diragukan lagi, daster gamis menawarkan fleksibilitas dalam gaya dan penampilan. Maka dari itu, ia sangat cocok untuk berbagai macam acara Lebaran, mulai dari berkumpul dengan keluarga hingga acara formal seperti ziarah ke makam leluhur.

Daster gamis juga tersedia dalam berbagai desain dan motif, mulai dari yang sederhana dan minimalis hingga yang lebih bermotif serta berwarna-warni. Ini yang memungkinkan pemakainya bisa menyesuaikan penampilan sesuai suasana dan tema acara yang dihadiri tanpa kehilangan rasa nyaman ataupun terlihat ketinggalan zaman.

3. Simbol kebanggaan budaya dan identitas

5 Alasan Daster Gamis Jadi Tren Baju Lebaran 2024, Anggun!ilustrasi seseorang memakai tunik (pexels.com/Rully Kustiwa)

Selain sebagai pilihan busana yang modis dan nyaman, daster gamis juga punya makna yang kuat sebagai simbol kebanggaan budaya dan identitas bagi pemakainya. Di Indonesia sendiri, daster gamis merupakan bagian dari warisan budaya dan tradisi lokal, melambangkan nilai-nilai, seperti kesederhanaan, keramahan, dan kehangatan keluarga.

Dengan memilih daster gamis sebagai busana Lebaran, siapa pun yang memakainya tidak hanya mengekspresikan diri, tetapi juga menghormati dan merayakan warisan budaya dengan bangga. Betul, kan?

Baca Juga: 5 Panduan Merawat Daster biar Gak Lusuh dan Tetap Menarik

4. Bahannya adem, sehingga gak bikin gerah

5 Alasan Daster Gamis Jadi Tren Baju Lebaran 2024, Anggun!ilustrasi seseorang memakai tunik (freepik.com/freepik)

Di negara beriklim tropis, seperti Indonesia, cuaca panas dan lembap adalah masalah tersendiri dalam memilih pakaian untuk dipakai sepanjang hari. Nah, daster gamis jadi pilihan yang ideal untuk merayakan Lebaran di tengah kondisi cuaca yang panas.

Bahan ringan dan potongannya yang longgar memberikan sirkulasi udara yang baik dan membuat pemakainya tetap merasa fresh dan nyaman sepanjang hari. Selain itu, daster gamis juga memberikan perlindungan yang cukup terhadap sinar matahari. Ini membuat pemakainya akan merasa lebih aman dan nyaman saat beraktivitas di luar ruangan.

5. Mudah dirawat dan disimpan

5 Alasan Daster Gamis Jadi Tren Baju Lebaran 2024, Anggun!ilustrasi merayakan hari raya (pexels.com/Thirdman)

Jangan lupa, daster gamis juga menjadi tren baju Lebaran 2024 karena mudah dirawat dan disimpan. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat daster gamis umumnya mudah dicuci, cepat kering, dan tidak memerlukan perawatan khusus, seperti setrika atau dry cleaning.

Tidak heran kalau daster gamis jadi pilihan yang praktis dan efisien bagi kamu yang sibuk dengan persiapan Lebaran. Selain itu, daster gamis juga cenderung tahan lama dan awet, sehingga bisa dipakai untuk merayakan Lebaran atau bahkan digunakan sehari-hari.

Bukan tanpa alasan jika daster gamis menjadi tren baju Lebaran 2024. Berbagai kelebihan membuat daster gamis jadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin merayakan Lebaran dengan tetap stylish dan juga nyaman. Kamu sudah punya daster gamis atau belum, nih?

Baca Juga: 9 Inspirasi Gamis dari Berbagai Bahan, Tampil Chic saat Lebaran

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

Read what I write and you will find out who I really am, IG: Desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya