Comscore Tracker

7 Hal Ini Dianggap Penting Mempelai, Padahal Diabaikan Tamu Pernikahan

Para calon pengantin, gak usah ribet mikirin hal ini deh!

Pernikahan adalah momen membahagiakan yang dianggap sakral dan tentunya harus dipersiapkan dengan matang. Tidak jarang, biasanya calon pengantin terlibat dalam persiapan pernikahanhingga detail terkecil. Saking sibuknya memikirkan hal-hal sepele, seringkali hal-hal penting malah terlewatkan.

Nah, untuk menghindari hal itu, berikut daftar beberapa hal yang ternyata tidak perlu dipersiapkan terlalu berlebihan karena ternyata tidak begitu dipedulikan oleh tamu undangan yang hadir.

1. Undangan pernikahan

7 Hal Ini Dianggap Penting Mempelai, Padahal Diabaikan Tamu PernikahanPexels.com/Pixabay

Maaf banget nih guys, buat kalian yang sedang mempersiapkan undangan lucu nan imut demi memberi kesan berbeda bagi yang melihat, ternyata undangan yang kalian bagikan hanya akan berakhir di tempat sampah juga akhirnya. Aduh, sedih juga kalau begini ya.

Lebih baik, buat undangan yang sederhana dan tidak terlalu memakan biaya sehingga dana yang ada bisa dialokasikan untuk hal lain yang lebih bermanfaat seperti penyewaan tempat dan lain-lain. Lebih-lebih, sekarang juga sudah ada undangan dalam bentuk video atau gambar yang bisa kalian bagian di medsos, jadi lebih hemat juga deh.

2. Cincin pengantin

7 Hal Ini Dianggap Penting Mempelai, Padahal Diabaikan Tamu PernikahanPexels.com/IrinaKostenich

Meskipun bagi kedua mempelai hal ini cukup penting dan memerlukan pertimbangan berhari-hari, cincin pengantin bukanlah hal yang akan menjadi perhatian utama bagi para tamu undangan. 

Jadi, daripada membuang waktu untuk memilih cincin yang tepat, lebih baik pilih cincin yang paling berkesan di hati kalian, kemudian alihkan fokus pada persiapan lain yang juga akan memerlukan lebih banyak waktu.

3. Detail-detail kecil di pelaminan

7 Hal Ini Dianggap Penting Mempelai, Padahal Diabaikan Tamu PernikahanPexels.com/IbrahimAsad

Ini lagi nih masalah lain yang terkadang menyita perhatian kita sebagai mempelai. Sibuk memikirkan detail-detail kecil di pelaminan hanya akan membuang tenaga dan waktu. Karena, kebanyakan tamu undangan tidak akan memeriksa hingga detail terkecil. Cukup tampilan pelaminan yang sederhana namun cantik, sudah akan membuat para tamu terkesan kok.

Baca Juga: Kamu Tipe Istri Seperti Apa Ya Setelah Menikah Nanti?

4. Buket bunga pengantin

7 Hal Ini Dianggap Penting Mempelai, Padahal Diabaikan Tamu Pernikahanpexels.com/Pixabay

Mungkin memang tidak banyak yang terlalu fokus pada hal ini. Tapi, untuk berjaga-jaga, kamu perlu tahu bahwa buket bunga pengantin tidak perlu terlalu menjadi hal yang kamu khawatirkan nantinya ya. Tamu undangan juga tidak akan memeriksa buket bunga mu hingga berlebihan.

5. Kue pernikahan

7 Hal Ini Dianggap Penting Mempelai, Padahal Diabaikan Tamu PernikahanPexels.com/ReneAsmussen

Kekhawatiran berlebih pada tampilan kue pengantin juga sebenarnya bisa dihindari dengan menyadari bahwa ternyata kue bukanlah "aktor" utama dalam acara wedding mu nantinya. Cukup kue yang simple dan elegan saja. Yang penting kamu dan pasanganmu menyukainya.

6. Foto pre-wed yang diletakkan di tempat acara

7 Hal Ini Dianggap Penting Mempelai, Padahal Diabaikan Tamu PernikahanPexels.com/IbrahimAsad

Ketika berada di tempat acara, para tamu undangan lebih cenderung untuk fokus kepada pengantin dan makanan yang tersedia. Masalah dekorasi seperti ini mungkin masih menjadi perhatian, tapi bukan perhatian utama yang akan dipermasalahkan oleh tamu undangan. Jadi, jangan terlalu khawatir kalaupun tidak ada pajangan foto di tempat acara nantinya.

7. Gaun pengantin wanita

7 Hal Ini Dianggap Penting Mempelai, Padahal Diabaikan Tamu Pernikahanpexels.com/Pixabay

Last but not least, dress pengantin wanita. Hal ini biasanya sangat menjadi fokus utama baik dari pihak mempelai maupun keluarga. Tapi, alangkah lebih baik untuk tidak mencari gaun pengantin yang ribet dan dengan hiasan terlalu meriah. Selama pengantin wanita merasa nyaman terutama dengan bahan yang digunakan, maka, pasti akan tampil cantik nantinya.

Jangan sampai karena menyiapkan hal-hal yang ternyata tidak terlalu penting, fokus kedua mempelai jadi teralihkan dan menjadi tidak nyaman selama acara berlangsung. Semoga membantu ya.

Baca Juga: 10 Gaun Pernikahan di Bawah Rp1 Juta yang Bisa Jadi Pilihanmu

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Novaya

Berita Terkini Lainnya