Comscore Tracker

5 Alasan Diet Raw Food Bagus buat Cewek, Bikin Kulit Cantik Alami

Membantu penurunan berat badan juga lho

Ada berapa jenis diet yang sudah kamu ketahui? Di antara banyaknya pilihan, diet raw food masih kurang populer di Indonesia. Orang-orang terfokus pada kata ‘raw’ yang berarti mentah, jadi banyak yang takut menjalankan metode diet ini.

Ternyata, diet raw food bagus banget lho untuk kesehatan tubuh. Apalagi buat para cewek, diet raw food bisa bikin kulit makin cerah dan cantik alami. Biar lebih paham, simak lima fakta penting tentang diet raw food di bawah ini.

1. Raw food gak selalu berwujud makanan mentah

5 Alasan Diet Raw Food Bagus buat Cewek, Bikin Kulit Cantik AlamiUnsplash/Ella olsson

Diet raw food bukan berarti mengonsumsi segala makanan dalam kondisi mentah. Raw food juga merujuk pada aturan proses memasak yang lebih singkat dan dibatasi pada rentang suhu 40–48 derajat celcius.

Pilihan makanannya juga harus diperhatikan. Diet raw food lebih mengutamakan sayuran, buah, beberapa produk fermentasi, makanan organik, serta jenis ikan laut yang aman dikonsumsi mentah atau sashimi.

2. Melibatkan beragam jenis sayuran dan buah

5 Alasan Diet Raw Food Bagus buat Cewek, Bikin Kulit Cantik Alamipixabay.com/dbreen

Menu utama dalam diet raw food adalah sayur dan buah segar. Lebih baik lagi yang ditanam di perkebunan organik, bebas pestisida dan bahan kimia berbahaya.

Gak harus selalu dikonsumsi dalam wujud utuh, buah dan sayurnya bisa disajikan dalam bentuk jus atau smoothies. Selain kaya serat, buah dan sayur juga mampu mencukupi kebutuhan vitamin serta mineral harian.

3. Memenuhi kebutuhan gizi lengkap dari sumber alami

5 Alasan Diet Raw Food Bagus buat Cewek, Bikin Kulit Cantik Alamiinstagram.com/sysiio

Semakin bertambah usia dan aktivitas jadi lebih padat, tubuh manusia membutuhkan asupan gizi seimbang. Ketimbang mengonsumsi suplemen makanan yang bersifat instan, cobain deh sesekali menerapkan pola diet raw food.

Gak harus melakukannya langsung setiap hari. Coba ambil 1-2 hari dalam seminggu, di mana selama seharian itu makanan yang kamu konsumsi bersifat lebih sehat dan natural.

Selain lebih sehat, bisa membantu menurunkan berat badan juga lho. Kabar baik buat para cewek, nih yang sering cemas dengan postur tubuh.

Baca Juga: Sebelum Jalani Diet Keto, Ini 7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui 

4. Melancarkan metabolisme dan regenerasi sel

5 Alasan Diet Raw Food Bagus buat Cewek, Bikin Kulit Cantik AlamiPexels/Pixabay

Kandungan gizi alami dari raw food berkhasiat melancarkan metabolisme tubuh dan mempercepat regenerasi sel. Fungsinya seperti detoks racun dalam tubuh, bikin kamu lebih bugar dan gak gampang sakit.

Buat cewek, metabolisme yang lancar juga berimbas pada kestabilan hormon. Asupan gizi alami nan seimbang membuat kinerja sistem hormonal lebih baik. Jangan salah, kestabilan hormon berkaitan dengan kesehatan organ intim dan sistem reproduksi cewek lho.

5. Bikin awet muda dan mencerahkan kulit

5 Alasan Diet Raw Food Bagus buat Cewek, Bikin Kulit Cantik Alamirougebeauty.co.za

Cewek biasanya lebih telaten merawat wajah dan kulit biar selalu tampak cerah awet muda. Pilihan produk kecantikan juga makin banyak tersebar di pasaran, tinggal pilih sesuai khasiat yang dibutuhkan.

Mau mendapatkan kesan cantik yang lebih alami? Diet raw food memang sangat dianjurkan buat cewek, nutrisi lengkap dalam buah dan sayur segar bisa menutrisi kulit dari dalam. Gak cuma bagian wajah, kulit di seluruh bagian tubuh jadi lebih sehat, cerah dan kencang.

Banyak banget kan manfaatnya? Cobain diet raw food yuk!

Baca Juga: Buah Apa yang Paling Cocok untuk Dietmu? Yuk, Coba Kuis Ini!

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You