Comscore Tracker

5 Rekomendasi Produk Anti Aging Lokal, biar Awet Muda dan Bebas Kerut

#IDNTimesLife agar seperti remaja

Salah satu rahasia awet muda bebas kerutan adalah rajin menutrisi dan melindungi kulit dengan skincare. Penuaan tidak hanya terjadi karena faktor usia, namun juga bisa disebabkan faktor eksternal seperti sinar matahari, polusi, dan debu. 

Jadi, produk anti aging sudah bisa kamu coba sebelum masuki usia tua. Produk ini juga bisa membantumu mecegah penuaan sehingga kulitmu tetap awet muda. Ini dia 5 rekomendasi produk anti aging lokal. Yuk, cari tahu lebih lanjut!

1. Miraculous Retinol Toner by Avoskin

5 Rekomendasi Produk Anti Aging Lokal, biar Awet Muda dan Bebas KerutAvoskin Miraculous Retinol Toner (avoskinbeauty.com)

Retinol menjadi salah satu kandungan yang dapat membantu mencegah tanda penuaan. Kandungan ini dipercaya dapat membantu mengurangi garis halus di kulit, keriput, hingga menjaga kulit agar tetap kencang. 

Miraculous Retinol Toner dari Avoskin mengklaim adanya kandungan Actosome Retinol yang dapat meminimalisir iritasi pada kulit. Jadi, exfoliating toner ini bisa membantumu mengangkat sel kulit mati sekaligus mempercepat regenerasi kulit.

2. Wardah Renew You Anti Aging Facial Wash

5 Rekomendasi Produk Anti Aging Lokal, biar Awet Muda dan Bebas KerutWardah Renew You Anti Aging Facial Wash (instagram.com/wardahbeauty_my)

Kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acid) dalam sabun wajah ini, akan mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan minyak berlebih di wajah. Wardah juga mengklaim adanya kandungan Peptide untuk mengencangkan dan meperbarui sel kulit dari series ini. 

Formula AHA dalam produk anti aging memang sangat cocok karena akan membantu meratakan warna kulit dan mengurangi munculnya bintik penuaan. Kandungan lengkap dari produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau, yakni  Rp34 ribuan.

Produk Wardah juga tersedia di berbagai offline store dan official store pada berbagai markeplace di Indonesia. Jadi, kamu gak perlu ribet untuk mendapatkannya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Produk Body Serum Lokal, Ada yang untuk Anti Aging Juga!

3. Active Rejuvenating Night Serum by ElsheSkin

5 Rekomendasi Produk Anti Aging Lokal, biar Awet Muda dan Bebas KerutElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum (elsheskin.com)

Pada umumnya, serum mengandung berbagai bahan yang membantu memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit. Oleh karenanya, kamu perlu serum dengan kandungan dan formula lengkap agar hasil lebih maksimal.

Active Rejuvenating Night Serum dari ElsheSkin bisa jadi salah satu serum yang patut kamu pertimbangkan. Kandungannya lengkap, mulai dari Hyaluronic Acid, Retinol, Niacinamide, Multi- Peptide Complex, dan masih banyak lagi.

Formulasi lengkap tadi, cocok untuk berbagai permasalahaan kulit seperti penuaan dini, kulit kusam, hingga tekstur kasar. Cukup pakai beberapa tetes saja untuk mendapatkan hasil terbaik.

Kamu juga harus tahu kalau serum ini hanya dianjurkan untuk digunakan 2 kali dalam seminggu. Jadi, jangan memakainya setiap hari ya!

4. Intensive Treatment Eye Serum by Lacoco

5 Rekomendasi Produk Anti Aging Lokal, biar Awet Muda dan Bebas KerutLacoco Intensive Treatment Eye Serum (instagram.com/lacoco.id)

Produk eye cream jadi salah satu yang wajib kamu miliki karena tanda penuaan biasanya muncul juga di area mata. Garis halus, kerutan, dan kulit mengendur sering terjadi di bawah kantung mata. 

Intensive Treatment Eye Serum dari Lacoco mampu melembapkan kulit di area mata untuk menciptakan kulit sehat. Seperti produk anti aging lain, Lacoco memformulasikan Peptide untuk mengurangi kerutan dan garis halus di bawah mata. 

5. Retinol Overnight Cream by For Skin's Sake (FSS)

5 Rekomendasi Produk Anti Aging Lokal, biar Awet Muda dan Bebas KerutRetinol Overnight Cream by For Skin's Sake (FSS). (Instagram.com/forskinssake)

Dari namanya saja, kita sudah tahu bahwa kandungan paling penting dalam krim ini adalah retinol. Seperti produk anti aging lain, retinol masih dipercaya sebagai salah satu formula ampuh untuk cegah penuaan dini. 

Kandungan 0,1 persen retinol dalam Retinol Overnight Cream dari For Skin's Sake (FSS), diklaim membantu produksi kolagen. Krim malam ini akan membantu menjaga elastisitas kulit, mengunci kelembapan selama tidur, dan menghasilkan kulit sehat bebas kerutan. 

Perlu diingat bahwa produk-produk di atas bukan rangkaian yang direkomendasikan digunakan bersamaan. Beberapa produk mungkin saja mengandung bahan aktif yang tidak bisa dipakai secara bersamaan.

Karenanya, kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu produk yang hendak kamu pakai sebelum membelinya. Pastikan produk tersebut dapat dipakai bersamaan dengan rangkaian produk dari merek lain, ya!

Baca Juga: Perlu Gak Sih Menggunakan Produk Anti-aging di Usia 20-an?

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya