Comscore Tracker

5 Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok Berdasarkan Skintone Kamu

Jangan salah pilih ya~

Kamu punya rencana mewarnai rambut tapi bingung memilih warna rambut yang pas untuk kamu? Atau kamu sering bergonta ganti warna rambut tapi tetap nggak menemukan warna rambut yang cocok dengan karakteristik kamu? Menentukan warna rambut yang pas memang susah susah gampang. Warna rambut punya efek cukup besar dalam menentukan keseluruhan penampilan seseorang dan kalau kamu salah pilih warna saat mewarnai rambut bisa bisa kamu jadi terlihat aneh. Berikut cara memilih warna rambut yang pas berdasarkan skintone kamu

1. Spring warm tone

5 Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok Berdasarkan Skintone KamuInstagram.com/Scarlettjohanssonstyle

Selebriti yang punya kulit spring warm tone diantaranya Scarlett Johansson, Michelle Williams, Amy Adams, Jessica Chastain, Nicole Kidman, dan IU. Pemilik skintone ini punya ciri kulit putih cerah, warna rambut dan kulit cerah, serta pipi kemerahan. Kamu yang memiliki spring warm skintone cocok dengan warna rambut yang cenderung cerah seperti kotori beige, coral beige, creamy cinamon, caramel brown, serta olive brown. Hindari warna rambut gelap seperti hitam dan biru tua.

2. Summer cool tone

5 Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok Berdasarkan Skintone Kamuinstagram.com/katemid_1985

Pemilik summer cool tone memiliki ciri warna kulit beige atau gelap dengan cool undertone dan warna pipi kemerahan. Warna rambut asli blonde sampai coklat. Mata berwarna terang seperti biru, biru keabu-abuan, hijau, atau coklat. Warna rambut yang cocok dengan skintone ini yaitu coklat tua, biru tua, biru kehitaman, ungu tua, ungu burgundy, merah marun, merah burgundy, dan abu-abu. Selebriti yang memiliki kulit summer cool tone diantaranya Kate Middleton, Emma Stone, Liz Hurley, Kimberly Williams dan Paulina Poriskova.

3. Autumn warm tone

5 Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok Berdasarkan Skintone Kamuinstagram.com/jennierubyjane

Ciri-ciri pemilik skintone ini yaitu kulit berwarna kekuningan atau tan look, kulit nggak mudah merah, punya warna rambut dan mata gelap. Kabar baiknya kamu cocok dengan hampir semua warna rambut seperti brick brown, chocolate brown, dark orange brown, dan ash. Meskipun demikian sebaiknya kamu menghindari warna burgundy. Selebriti pemilik autumn warm tone diantaranya Jennie Blackpink, Julia Robert, Kate Beckinsale, Debra Messing, dan Isla Fisher.

Baca Juga: 5 Gaya Rambut Cowok Ini yang Bakal Tren di 2019, Apa Saja?

4. Winter cool tone

5 Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok Berdasarkan Skintone KamuInstagram.com/Jenniferconnelly_

Pemilik winter cool tone punya ciri kulit cerah tanpa kemerahan, olive undertone, mata dan rambut gelap, warna kulit dan rambut nampak kontras. Kamu yang punya skintone ini sangat cocok dengan warna rambut gelap seperti hitam serta jangan mewarnai rambut dengan warna terang. Idol yang punya skintone ini yaitu Jennifer Connelly, Brooke Shields, dan Selma Blair.

5. Deep autumn

5 Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok Berdasarkan Skintone KamuInstagram.com/jessicaalba

Skintone ini adalah perpaduan antara autumn dan winter tone. Orang dengan skintone ini punya warna kulit yang tidak terlalu kontras seperti winter yaitu golden, beige, caramel serta mudah menjadi gelap jika terpapar sinar matahari. Warna rambut alami medium atau dark brown, deep chestnut, black brown dengan red undertone. Memiliki mata berwarna gelap seperti coklat tua atau coklat kehitaman. Rekomendasi warna rambut untuk skintone ini yaitu biru tua, krem, coklat tua dan coklat kehitaman. Serta hindari warna cerah seperti abu-abu dan pink. Idol yang memiliki deep autumn tone diantaranya Eva Longoria, Eva Mendes, Jessica Alba dan Carey Mulligan.

Sudah nggak bingung kan mau pilih warna apa? Selamat mencoba

Baca Juga: 9 Makanan Ini Berkhasiat Untuk Menyehatkan dan Memelihara Rambut

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya