Comscore Tracker

5 Produk Eksfoliasi yang Cocok untuk Kulit Sensitif, Formulanya Ringan

Tapi jangan lupa memakai sunscreen di siang hari ya

Bagi pemilik kulit kering dan sensitif, eksfoliasi atau pengelupasan menjadi salah satu bentuk perawatan kulit yang sering kali dihindari. Bukan tanpa alasan, produk eksfoliasi sangat mudah mengiritasi kulit sensitif yang berdampak pada timbulnya berbagai masalah, seperti ruam, jerawat, bruntusan, hingga breakout. Padahal bagaimanapun juga, jika sel kulit mati dibiarkan menumpuk, hal ini dapat menimbulkan sejumlah masalah, seperti kulit kusam, warna kulit tidak merata, hingga komedo.

Untuk itu, pemilik kulit sensitif memerlukan produk perawatan khusus dengan formula yang lembut dan tidak melukai kulit. Berikut beberapa rekomendasi produk eksfoliasi yang cocok bagi pemilik kulit sensitif.

1. The Ordinary Lactic Acid 10 % + Hyaluronic Acid

5 Produk Eksfoliasi yang Cocok untuk Kulit Sensitif, Formulanya Ringaninstagram.com/jarofbeaute

Sesuai namanya, The Ordinary Lactic Acid 10 % + Hyaluronic Acid menggunakan lactic acid atau asam laktat sebagai eksfoliator yang mampu membersihkan sel kulit mati secara ringan dan lembut serta hyaluronic acid atau asam hialuronat yang berfungsi menjaga kelembapan kulit pasca eksfoliasi.

Selain itu, The Ordinary Lactic Acid 10 % + Hyaluronic Acid ini ini juga dikombinasikan dengan pepperberry Tasmania murni yang bermanfaat untuk mengurangi tanda-tanda inflamasi atau peradangan dan sensitivitas yang umum dialami oleh sebagian orang akibat proses pengelupasan kulit.

Idealnya produk ini digunakan ketika malam hari, dan jangan lupa untuk menggunakan tabir surya di siang hari. Kamu juga bisa mengencerkan produk ini sampai pada level yang dapat diterima oleh kulitmu.

2. PIXI Peel & Polish

5 Produk Eksfoliasi yang Cocok untuk Kulit Sensitif, Formulanya Ringaninstagram.com/pixibeauty

Keunggulan dari produk ini adalah tidak menggunakan bahan-bahan yang tidak diperlukan atau berbahaya bagi kulit sensitif, seperti alkohol, parfum, dan paraben. PIXI Peel & Polish mengklaim mampu membuat kulit menjadi lebih bercahaya, halus, lembut, dan sehat.

Bahan unggulan dalam produk ini yaitu asam laktat yang mampu mengelupas dengan lembut, sugar cane extract untuk menghilangkan kekusaman dan membuat kulit tampak bercahaya, serta ekstrak pepaya yang berfungsi memperbaiki tekstur kulit.

Baca Juga: 5 Cara Eksfoliasi Wajah untuk Pemilik Kulit Sensitif

3. Bio Essence Deep Exfoliating Gel With Royal Jelly & ATP

5 Produk Eksfoliasi yang Cocok untuk Kulit Sensitif, Formulanya Ringaninstagram.com/bioessenceid

Bio Essence Deep Exfoliating Gel With Royal Jelly & ATP ini merupakan solusi untuk kamu yang memiliki masalah dengan komedo, baik black head maupun white head. Selain itu, produk ini juga dirancang untuk kamu yang ingin melawan tanda-tanda penuaan, seperti menjaga keremajaan kulit lewat teknologi Bio Energy Complex™, mengatasi kusam dan meratakan warna kulit, menjaga kelembapan, serta formulasinya yang lembut sehingga sangat cocok untuk pemilik kulit sensitif

4. Natural Aqua Gel Cure

5 Produk Eksfoliasi yang Cocok untuk Kulit Sensitif, Formulanya Ringaninstagram.com/Curephil

Natural Aqua Gel Cure adalah produk perawatan kulit yang tepat bagi kulit sensitif. Sebab, produk ini dibuat tanpa menggunakan bahan pewangi, pewarna, dan pengawet. Produk ini dirancang untuk melakukan pengelupasan dengan lembut dengan menangkap sel-sel kulit mati pada permukaan kulit dan menghilangkannya. Kondisi kulit yang bersih ini juga dapat membantu fungsi metabolisme kulit lebih baik.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu menggunakan produk ini 2 sampai 3 kali per minggu. Kamu juga tidak perlu menggosok kulit ketika menggunakan produk ini.

5. Mustika Ratu Duo Face Care Lemon Face Peeling Gel & Peel Off

5 Produk Eksfoliasi yang Cocok untuk Kulit Sensitif, Formulanya Ringaninstagram.com/mustikaratuind

Mustika Ratu Duo Face Care Lemon Face Peeling Gel & Peel Off sangat cocok bagi pemilik kulit sensitif lantaran memiliki kandungan Aloe Vera atau lidah buaya yang terkenal mampu mengurangi peradangan dan iritasi sekaligus membuat kulit lebih lembut. Kandungan lemonnya dipercaya mampu mengencangkan sekaligus mengembalikan keremajaan kulit.

Selain itu, butiran scrub yang halus juga berguna untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus mengecilkan pori-pori tanpa menimbulkan rasa sakit atau mengiritasi kulit.

Selain menggunakan produk eksfoliasi berbahan ringan dan lembut, pastikan juga kamu tidak menggunakannya terlalu sering, tidak menggosok kulit dengan kasar, dan jangan lupa untuk selalu memakai tabir surya di siang hari untuk menghindari kulit menjadi merah.

Baca Juga: 5 Tanda Kulit Wajahmu Sudah Over Eksfoliasi, Sakitnya Bukan Main!

Ekaay Ekaay Photo Community Writer Ekaay Ekaay

Empty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You