Comscore Tracker

Meski Jarang Ikutan Trend, Ini 5 Tanda Kamu Orang yang Ngerti Fashion

Gak mululu harus mengikuti trend busana terbaru

Definisi gaya busana atau fashion memang tidak pernah ada habisnya. Karena setiap tahunnya pasti akan ada saja trend terbaru. Dan setiap orang pun berlomba-lomba mengikuti apa yang sedang menjadi trend agar dikatakan stylish dan paham fashion.

Padahal gak selamanya orang yang update dengan trend termasuk orang yang ngerti fashion. Karena gaya busana gak hanya berhubungan dengan apa yang sekarang menjadi kekinian. Agar paham, berikut ini lima tanda orang yang sebenarnya mengerti apa itu fashion.

1. Memiliki style dan selera sendiri

Meski Jarang Ikutan Trend, Ini 5 Tanda Kamu Orang yang Ngerti Fashionpixabay.com/nissor

Mereka yang paham betul dengan fashion pasti memiliki style tersendiri. Karena setiap orang tentu memiliki gaya busana yang berbeda-beda. Sehingga mereka gak hanya melihat apa yang sedang digandrungi, tetapi apa yang cocok dengan selera mereka.

Dan yang paling penting dapat membuat pemakainya merasa nyaman dan percaya diri saat memakainya.

2. Tidak membeli pakaian hanya berdasar brand saja

Meski Jarang Ikutan Trend, Ini 5 Tanda Kamu Orang yang Ngerti Fashionpixabay.com/markusspiske

Saat ini banyak sekali orang-orang yang memuja brand tertentu. Terkadang mereka membeli pakaian hanya berdasarkan brand saja bukan kualitas maupun kecocokannya saat dipakai. Apalagi jika membeli pakaian tertentu hanya karena gengsi belaka, hal ini bukan mencerminkan orang yang paham fashion sama sekali.

Malahan mereka yang mengerti fashion biasanya cenderung mengabaikan brand dan merk. Sehingga dapat lebih fokus terhadap kualitas dan tingkat kenyamanan pakaian tersebut.

Baca Juga: Selain Fashion, 5 Hal ini Bisa Dijual untuk Online Shop Kekinian!

3. Jago mix and match

Meski Jarang Ikutan Trend, Ini 5 Tanda Kamu Orang yang Ngerti Fashionpixabay.com/nastya_gepp

Mereka yang memang mengerti fashion cenderung mudah melakukan mix and match. Saat berbelanja pun mereka dapat dengan mudah mencari setelan apa saja yang cocok. Sehingga mereka sering kali dimintai pendapat para teman-temannya saat memilih baju. Dan ketika berpakaian, mereka tidak takut bereksperimen dengan berbagai jenis pakaian yang ada.

4. Mementingkan sesuatu yang orisinil

Meski Jarang Ikutan Trend, Ini 5 Tanda Kamu Orang yang Ngerti Fashionpixabay.com/free-photos

Biasanya orang yang mengerti fashion sangat enggan memakai sesuatu yang dipakai banyak orang. Karena mereka mementingkan sesuatu yang unik dan tentunya orisinil. Jadi, gak heran jika orang-orang yang seperti ini biasanya cenderung memulai trend baru. Terkadang mereka juga menginspirasi lingkungannya untuk berpakaian dengan model yang sama.

5. Dapat berbelanja di mana saja

Meski Jarang Ikutan Trend, Ini 5 Tanda Kamu Orang yang Ngerti Fashionpixabay.com/free-photos

Saat seseorang dapat berbelanja di butik atau toko pakaian yang mewah, bukan berarti mereka termasuk orang yang ngerti fashion. Karena sesuatu yang fashionable bisa dicari dimana saja, bahkan di pasar sekalipun.

Malahan mereka yang paham fashion dapat membuat pakaian hasil beli di pasar dapat terlihat seperti hasil desainer dengan sentuhan mix and match-nya.

Itulah lima tanda kamu sebenarnya termasuk orang yang paham fashion, bukan hanya ikut-ikutan trend kekinian belaka.

Baca Juga: 12 Koleksi Fashion Hijab dalam Jakarta Fashion Trend 2020, Bisa Ditiru

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya