Comscore Tracker

Ternyata Ini 5 Alasan Skin Care Kamu Gak Bekerja Secara Efektif

Jangan keburu ganti skin care dulu deh!

Girls, pasti banyak dari kamu yang sering gonta-ganti skin care karena merasa produk tersebut tidak bekerja dengan baik. Padahal banyak yang memberikan review positif terhadap produk skin care tersebut, tapi masih saja tidak ada efeknya bagimu? Jangan keburu buang dan beli skin care baru, deh! Sayang, kan, uangnya?

Lebih baik kamu cari tahu dulu, mengapa skin care yang katanya dahsyat malah tidak ada efek yang signifikan buat kulit kamu. Ini nih 5 hal yang mungkin jadi alasan kenapa skin care kamu tidak efektif. Check it out!

1. Menggunakan produk tidak sesuai takaran

Ternyata Ini 5 Alasan Skin Care Kamu Gak Bekerja Secara Efektifrd.com

Semua skin care ataupun produk make up apapun harus diaplikasikan sesuai dengan takaran dan yang penting harus merata. Jangan karena kamu merasa sayang dan berusaha menggunakan secara irit akan lebih awet, kamu hanya mengoleskan pada kulit mu sedikit dan tidak merata. Hal itu malah mubazir!

Produk yang seharusnya dapat membuat kulitmu menjadi lebih sehat secara significant, malah sia-sia karena tidak bekerja secara maksimal. Namun perlu diperhatikan lagi, bahwa semua produk takaran sendiri-sendiri. Ada juga produk skin care yang malah akan membuat kulitmu iritasi karena kamu menggunakannya berkebihan. Cari tahu cara pemakaian yang benar, girls. Be smart!

2. Mengaplikasikan skin care pada kulit kering

Ternyata Ini 5 Alasan Skin Care Kamu Gak Bekerja Secara Efektifvideoblocks.com

Waktu penggunakan krim perawatan yang paling baik adalah ketika kulitmu dalam keadaan yang lembab. Seperti spons, kulit akan cepat menyerap sesuatu ketika dalam keadaan yang lembab. Tidak harus mengoleskan krim perawatanmu sesaat setelah kamu cuci muka, kok.

Kamu bisa memanfaatkan penggunaan face mist atau face spray untuk dapat mendapatkan kelembaban yang pas sebelum menggunakan skin care. Tips nih, kalau cuci muka, sebaiknya menggunakan air hangat, sehingga pori-pori kulitmu terbuka dan mudah menyerap nutrisi.

3. Skin care tidak digunakan dengan urutan yang benar

Ternyata Ini 5 Alasan Skin Care Kamu Gak Bekerja Secara EfektifFacetofeet.com

Terlihat sepele, penggunaan skin care dengan urutan yang benar sangat mempegaruhi khasiatnya, lho! Jika kamu menggunakan berbagai macam produk skin care, kamu harus tahu urutan pemakaian yang benar. Gampangnya, kamu harus mengoleskan skin care yang teksturnya paling cair (seperti air) terlebih dahulu. Produk yang memiliki kandungan air lebih banyak akan mudah terserap ked alam kulit.

Jika kamu mengoleskan produk bertekstur pekat terlebih dahulu, produk yang memiliki tekstur ringan tidak akan terserap dengan baik. Dan yang perlu diingat, berikanlah selang waktu pemakaian antara satu produk dengan produk yang lain, sehingga terserap secara  sempurna.

4. Tidak melakukan exfoliation

Ternyata Ini 5 Alasan Skin Care Kamu Gak Bekerja Secara EfektifL'Oreal Paris

Exfoliation adalah pengelupasan kulit mati menggunakan scrub atau produk sejenis. Proses ini berguna untuk membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati yang ada, sehingga penyerapan skin care kamu tidak akan terhambat. Disarankan, kamu melakukan exfoliation ini setidaknya dua kali seminggu. Jangan lupa, demi hasil perawatan yang optimal!

5. Terburu-buru mengganti skin care yang lama, alias tidak setia!

Ternyata Ini 5 Alasan Skin Care Kamu Gak Bekerja Secara Efektifstar.gr

Girls, kamu harus bersabar untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Setiap produk memiliki waktunya sendiri untuk dapat  memberikan hasil. Jadi jangan buang-buang uang untuk gonta ganti skin care yang sebenarnya belum tentu tidak bekerja di kulit kamu. Rata-rata produk skin care akan terlihat hasilnya sekitar 1-3 bulan dengan pemakaian yang rutin. 

Jadi gimana, kira-kira kamu masih mau gonta-ganti skin care secepat itu? Jangan lagi-lagi deh, daripada malah kulit kamu berjerawat atau iritasi. Tetap semangat dan rajin pakai skin care-nya yah!

Erventina Elisabeth Photo Verified Writer Erventina Elisabeth

Hello! :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya