Comscore Tracker

5 Rekomendasi Hair Oil Lokal untuk Rambut Sehat dan Berkilau!

#IDNTimesLife Harganya di bawah Rp100 ribuan aja!

Untuk mendapatkan rambut indah dan berkilau, menggunakan rangkaian perawatan rambut seperti sampo, conditioner saja gak cukup. Salah satu perawatan ekstra yang bisa kamu coba adalah dengan memakai hair oil.

Hair oil adalah salah satu perawatan rambut berbahan minyak yang berguna untuk menambah kelembapan secara mendalam, dapat membuat rambut semakin lembut, hingga membuat rambut terlihat berkilau. 

Nah berikut adalah 5 rekomendasi hair oil yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan rambut sehat dan berkilau. Keep scrolling!

1. The Bath Box Squalane + Beet

5 Rekomendasi Hair Oil Lokal untuk Rambut Sehat dan Berkilau!thebathbox.co.id

The Bath Box Squalane + Beet hair oil yang memiliki kandungan utama squalane dan beet extract ini mampu menutrisi dan kesehatan dari akar sampai ujung rambut. Hair oil ini juga mampu melindungi rambut dari paparan sinar matahari dan suhu panas akibat hair styling.

Hair oil yang dijual seharga Rp92 ribuan ini jika digunakan secara rutin akan membantumu untuk mendapatkan rambut yang lebih lembap, halus, berkilau dan tentunya akan lebih mudah diatur.

2. Ree Derma Hot Oil

5 Rekomendasi Hair Oil Lokal untuk Rambut Sehat dan Berkilau!instagram.com/ree.derma

Selanjutnya ada dari Ree Derma, hair oil yang memiliki kandungan 100 persen bahan alami ini dibanderol seharga Rp100 ribu. Karena mengandung 100 persen bahan alami, hair oil ini sangat aman digunakan untuk ibu hamil dan juga ibu menyusui lho.

Selain itu Ree Derma Hot Oil memiliki kandungan berbagai macam vitamin seperti Vitamin A, Vitamin C dan Vitamin B6 yang dipercaya dapat membantu untuk mengurangi kerontokan, mengurangi ketombe hingga mempercepat pertumbuhan rambut.

Cara pemakaiannya sangat mudah, pertama pastikan terlebih dahulu kondisi rambut dalam keadaan kering, lalu kamu bisa mengaplikasikannya secara merata ke seluruh bagian rambut, pijat dengan lembut bagian rambut yang sudah dioleskan dan diamkan 1 - 8 jam kemudian, lalu kamu bisa keramas seperti biasa dengan menggunakan air hangat.

3. Utama Spice Hair Oil

5 Rekomendasi Hair Oil Lokal untuk Rambut Sehat dan Berkilau!utamaspicebali.com

Hair oil  dari Utama Spice ini memiliki kandungan utama coconut oil  yang kaya akan antioksidan dan dilengkapi juga dengan lavender essential oil yang dipercaya dapat menutrisi rambut dari kerusakan sekaligus memeberikan efek rileks saat pemakaiannya. 

Cara pakainya, kamu bisa menuang 3-4 tetes ke telapak tangan, lalu oleskan pada bagian rambut dan pijat-pijat perlahan agar hair oil meresap sempurna. Selanjutnya kamu bisa diamkan 3-24 jam dan setelah itu bilas dan keramas seperti biasa. 

Jika kamu tertarik mencoba hair oil  ini kamu bisa menyiapkan dana sebesar Rp94 ribu ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Produk untuk Mengatasi Rambut Rontok, Jadi Lebat Lagi!

4. Nutrishe Nutrihair Hair Treatment Oil

5 Rekomendasi Hair Oil Lokal untuk Rambut Sehat dan Berkilau!instagram.com/nutrisheofficial

Hair oil selanjutnya adalah Nutrihair Hair Treatment Oil. Hair oil yang sudah menjadi favorit para kaum hawa ini memiliki kandungan utama seperti Virgin coconut oil, virgin olive oil, avocado oil, castor oil, dan tea tree oil yang dapat mengatasi segala jenis permasalahan rambut.

Untuk pengunaannya, kamu bisa mengaplikasikan hair oil ini pada kulit kepala secara merata, setelah itu pijat dan minimal 30 menit atau semalaman menggunakan shower cap.

Setelah itu, kamu bisa membilas rambut dengan menggunakan sampo. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk mencoba hair oil ini kamu bisa menyiapkan dana sebesar Rp90 ribuan aja!

5. Mustika Ratu Hair Oil Cem - Ceman

5 Rekomendasi Hair Oil Lokal untuk Rambut Sehat dan Berkilau!instagram.com/mustikaratuind

Last but not least, ada hair oil dari Mustika Ratu. Hair oil yang memiliki kandungan minyak kelapa yang diolah secara tradisonal dengan bahan-bahan alami lainnya ini sudah dipercaya sejak lama mampu menutrisi rambut, merawat akar rambut agar gak mudah patah serta mampu menjaga kehitaman rambut.

Hair oil ini dibanderol seharga Rp15 ribuan aja lho, affordable banget kan? Oh iya untuk pengunaan produk hair oil ini bisa dilakukan dengan dua pilihan, yaitu sebelum atau sesudah keramas, ya!

Nah itu tadi 5 rekomendasi hair oil dari brand lokal yang bisa kamu coba untuk mendapatkan rambut sehat dan berkilau. Kira-kira mana yang ingin kamu coba pertama?

Baca Juga: 8 Rekomendasi Hair Creambath & Hair Mask Sachet, Super Praktis!

Topic:

  • Fahira Rahma
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya