Comscore Tracker

5 Rekomendasi Skincare untuk Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah, Mulus!

#IDNTimesLife wajah halus dan sehat

Selain jerawat, tekstur kulit yang tidak merata atau kasar juga menjadi permasalahan yang cukup serius bagi beberapa kaum hawa. Pasalnya, hal tersebut dapat menganggu penampilan saat menggunakan makeup ataupun tanpa makeup sekalipun.

Kamu bisa memperbaiki tekstur kulit secara cepat dengan laser wajah. Sayang, harga yang ditawarkan tak murah. Tetapi, kamu gak perlu khawatir. Ada rekomendasi skincare untuk memperbaiki tekstur kulit wajah. Penasaran?

1. COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

5 Rekomendasi Skincare untuk Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah, Mulus!instagram.com/cosrx

Advanced Snail 96 Mucin Power Essence diformulasikan dengan 96% Snail Secretion Filtrate (Mucin) yang mampu memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Produk ini pun mampu memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih sehat dan kenyal.

Essence ini memiliki tekstur yang cukup kental. Namun saat diaplikasikan ke wajah, tidak terasa lengket. Jika kamu tertarik untuk mencoba essence dari Cosrx ini, kamu bisa membelinya seharga Rp265 ribuan. 

2. Some By Mi Snail Truecica

5 Rekomendasi Skincare untuk Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah, Mulus!instagram.com/somebymi

Some By Mi juga gak ketinggalan mengeluarkan essence dengan kandungan lendir siput. Selain mengandung 890.000ppm Snail Truecica yang terdiri dari Black Snail Extract dan Truecica, essence ini juga memiliki kandungan niacinamide, butylene glycol, dan fruit oil yang dapat mencerahkan noda bekas jerawat dan melembapkan wajah.

Some By Mi Snail Truecica juga dilengkapi kandungan ethylhexylglycerin yang terkenal sebagai anti-bakteri yang dapat mempercepat hilangnya jerawat. Produk yang dijual seharga Rp562 ribuan ini, bisa kamu dapatkan melalui e-commerce ya!

3. Avoskin Marine Collagen 10% + Ginseng Root

5 Rekomendasi Skincare untuk Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah, Mulus!instagram.com/avoskinbeauty

Datang dari brand lokal, salah satu seri dari Avoskin ini, diklaim dapat memperbaiki tekstur wajah. Serum ini memadukan antara kandungan Collagen 10 persen dengan Ginseng Root yang dipercaya bekerja secara optimal dalam melembapkan serta menghaluskan tekstur kulit yang kasar. 

Selain itu, serum ini juga berfungsi sebagai anti-aging atau mampu mengurangi adanya garis halus dan meningkatkan kekencangan kulit. Avoskin Marine Collagen 10% + Ginseng Root dibanderol seharga Rp139 ribuan aja. 

Baca Juga: 6 Pelembap dengan Tekstur Gel yang Ringan untuk Kulit Berminyak

4. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

5 Rekomendasi Skincare untuk Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah, Mulus!instagram.com/somethincofficial

Bakuchiol Skinpair Oil Serum adalah serum berbahan aktif yang dapat menjadi alternatif pengganti Retinol. Sesuai dengan namanya, serum ini terbuat dari biji dan daun tanaman batch yang memililki sifat antioksidan dan antiperadangan.

Serum ini juga dipercaya mampu merawat kulit yang berjerawat, menstimulasi kolagen, serta membantu memperbaiki tekstur kulit dengan efek samping yang lebih rendah dibanding Retinol. Serum ini dibanderol seharga Rp89 ribuan aja, lho! 

5. Nacific Real Floral Toner Calendula

5 Rekomendasi Skincare untuk Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah, Mulus!instagram.com/nacific_kr

Selain serum dan essence, jenis skincare yang dapat memberbaiki tekstur kulit adalah toner. Salah satunya adalah Nacific Real Floral Toner Calendula.

Sesuai dengan namanya, toner ini mengandung ekstrak bunga Calendula yang terkenal mampu mengencangkan kulit serta membantu memperbaiki tekstur kulit secara bertahap.

Toner ini termasuk ke dalam jenis hydrating toner, di mana berfungsi untuk melembapkan, meminimalkan adanya iritasi kulit, serta membersihkan sisa-sisa makeup dan kotoran di pori-pori. Untuk mencoba toner ini, kamu bisa membelinya seharga Rp320 ribuan. 

Itu tadi 5 rekomendasi skincare untuk memperbaiki tekstur kulit wajah. Selalu ingat ya untuk menggunakan produk skincare secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal! Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Snail Skin Care untuk Atasi Penuaan Dini

Topic:

  • Fahira Rahma
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya