Comscore Tracker

5 Tips Bikin Wajah Kencang dan Glowing, Mudah dan Murah!

Nomor lima udah kamu terapkan belum?

Punya wajah glowing bak artis Korea sepertinya bukan lagi angan. Selain menggunakan produk skincare yang mengandung zat baik buat kulit, kamu bisa mulai membiasakan rutinitas sehat yang gampang diterapkan, lho. 

Kali ini kami bakal bagikan tips bikin wajah kencang dan glowing dengan kebiasaan yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah. Apa aja? Tengok ulasan di bawah ini, deh!

1. Pakai krim pegencang yang mengandung retinoid dan kolagen

5 Tips Bikin Wajah Kencang dan Glowing, Mudah dan Murah!ilustrasi perawatan wajah (pexels.com/Miriam Alonso)

Mengatasi wajah kendur karena usia atau faktor eksternal gak harus kamu lakukan dengan dokter, kok! Pertama, kamu bisa mulai dengan memakai krim pengencang rutin yang mengandung retinoid dan kolagen.

Dilansir Healthline, meski kamu gak boleh hanya mengandalkan krim pengencang, rutinitas ini perlahan membantu mengencangkan kulit yang mulai kendur. Namun kayak bunga yang gak mekar dalam semalam, pakai perawatan krim juga memerlukan waktu. Buat mendapat hasil maksimal, jangan lupa buat menaruh tabir surya tiap kali kamu akan melakukan aktivitas, ya!

2. Latihan pemijatan wajah

5 Tips Bikin Wajah Kencang dan Glowing, Mudah dan Murah!ilustrasi perawatan wajah (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Latihan wajah atau yoga wajah buat mengencangkan otot-otot terdiri dari berbagai teknik. Misalnya, latihan garis rahang yang konon bisa memunculkan dagu ganda. Meski masih sedikit bukti klinis tentang efektivitas latihan wajah, namun sebuah penelitian yang dilakukan oleh kepala profesor dermatologi di Northwestern University Feinberg School of Medicine Dr. Murad Alam, menemukan latihan wajah tiap hari punya manfaat mengurangi penuaan secara positif.

Ketika menerapkan latihan wajah, kamu bisa menggunakan giok sebagai alat bantu. Batu untuk estetika dari China kuno ini punya fungsi mendorong drainase limfatik dan merangsang sirkulasi. Selain itu, para peneliti lain juga percaya bahwa batu gua sha memiliki efek yang mirip dengan batu giok.

3. Aplikasikan perawatan wajah dengan kandungan peptida kolagen dan Vitamin C

5 Tips Bikin Wajah Kencang dan Glowing, Mudah dan Murah!ilustrasi perawatan wajah (pexels.com/Miriam Alonso)

Kalau berbicara tentang penampilan kulit, rasanya gak bisa lepas sama yang namanya kandungan peptida kolagen dan Vitamin C. Kolagen menjadi populer belakangan karena mampu bekerja buat mengisi kolagen yang pecah dalam tubuh. 

Vitamin C sendiri adalah nutrisi kulit yang baik sebagai antioksidan untuk memperbaiki sel-sel kulit rusak. Selain itu, Vitamin C juga bisa melindungi kulit kamu dari radikal bebas dan bahkan membantu produksi kolagen, lho. 

Baca Juga: 9 Tips Hijab untuk Pemilik Wajah Bulat, Bikin Wajah Terlihat Tirus!

4. Rutin olahraga di luar ruangan

5 Tips Bikin Wajah Kencang dan Glowing, Mudah dan Murah!ilustrasi orang olahraga luar ruangan (pexels.com/Gustavo Fring)

Dikutip dari Womenshealthmag, olahraga di luar ruangan akan memperlancar sirkulasi darah dan membuat kulit bersinar sehat. Menurut, Mary Sommerlad, aktivitas fisik yang kamu lakukan mempengaruhi setiap aspek kehidupan mulai dari tidur hingga postur, dan bahkan kesejahteraan mental, semuanya mempengaruhi penampilan. 

Sementara itu, CMO dari Uvence Dr. Olivier Amar menyarankan olahraga untuk meningkatkan penampilan kulit karena akan membantu fungsi dan sistem tubuh berjalan baik. Menurutnya, olahraga bisa menjadi penghilang stres yang manjur. Mengingat sekarang masih dalam masa pandemik, namun ia menyarankan untuk melakukan latihan di luar ruangan selama masa lockdown.

Oleh karenanya, gak ada salah kalau kamu mulai membuat jadwal rutin olahraga nih. Misalnya, seminggu dua kali atau jogging selama 30 menit tiap hari.

5. Makan makanan rendah lemak

5 Tips Bikin Wajah Kencang dan Glowing, Mudah dan Murah!ilustrasi makanan sehat (pexels.com/Cup of Couple)

Dikutip dari Allure, sudah menjadi rahasia umum bila makanan akan berpengaruh pada berat badan, fit atau lelah tubuh, serta suasana hati seperti senang atau sedih. Makanya, penting banget buatmu menjaga pola makan seimbang dengan makanan sehat. 

Menurut dokter kulit di New York City Macrene Alexiades-Armenakas, penelitian baru menemukan ketika kadar Vitamin C dan seng rendah di antara nutrisi penting kulit, maka dapat menghambat kemampuan kulit buat memperbaiki dirinya. Oleh karena itu, kamu bisa menjaga kulit tetap sehat dengan makan banyak ikan seperti salmon, sayuran hijau seperti brokoli, kacang almond, dan kenari serta teh hijau. 

Dan, yang gak boleh ketinggalan tetapi paling mudah dilakukan adalah minum air putih rutin guys. Minum air putih sebagai hidrasi kulit dari dalam setidaknya 2 liter tiap hari. Menurut Dr. Isaac Eliaz dilansir Womenshealthmag, air bakal bantu membersihkan racun yang menyebabkan peradangan dan noda, mengangkut nutrisi dan oksigen ke sel kulit, serta mencegah dehidrasi yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Baca Juga: 5 Tips Rahasia Wajah Fresh dan Menawan Meski di Rumah Saja

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya