Comscore Tracker

6 Inspirasi Gaun Pernikahan Kasual, Cocok buatmu yang Gak Suka Ribet

Simple namun memorable

Banyak hal perlu diperhatikan sebagai persiapan pernikahan, tak terkecuali adalah gaun pengantin wanita. Apabila kamu memilih pernikahan dengan tema klasik yang cenderung bergaya vintage atau rustic, gaun pernikahan kasual adalah jawaban yang tepat. Nah berikut ini ada beberapa ide gaun pernikahan kasual yang bisa dijadikan pilihan untukmu. Seperti apa saja? Yuk, intip pada artikel berikut!

1. Gaun warna putih masih jadi favorit, misalnya seperti long dress berbahan tule dengan lengan 3/4

6 Inspirasi Gaun Pernikahan Kasual, Cocok buatmu yang Gak Suka Ribetinstagram.com/nadinelist/

White long dress dengan desain longgar bertali depan tampak anggun dikenakan Nadine. Bahan kain tule yang jatuh dan bordir bunga tiga dimensi membuat tampilan klasiknya tampak edgy. Ia memadukan dengan shoes berhiaskan manik-manik.

Sementara untuk makeup, ia mengaplikasikan natural makeup dengan red lipstick. Penampilannya sempurna dengan tambahan stud earrings warna senada dengan gaun yang dipakai. 

2. Tampil memikat dengan white long dress bermotif garis lengan pendek, gaya klasik menambah kesan elegan pada gaun

6 Inspirasi Gaun Pernikahan Kasual, Cocok buatmu yang Gak Suka Ribetinstagram.com/raisa6690/

Gaun panjang berlengan off the shoulder warna putih tulang ini bisa jadi pilihan untuk hari pernikahanmu. Tak banyak ornamen, cukup motif garis berhiaskan glitter yang nampak seperti permata. Raisa memadukannya dengan heels transparan berhiaskan manik-manik warna senada. 

3. Atau kamu dapat pilih gaun renda panjang dengan cape dari kain tule warna putih

6 Inspirasi Gaun Pernikahan Kasual, Cocok buatmu yang Gak Suka Ribetinstagram.com/nadinelist

Tampak eye-catching, kamu dapat pilih gaun panjang seperti Nadine dengan potongan cape berbahan tule di bagian lengan. Renda dengan aksen bunga yang terlihat klasik,  memberi kesan timeless hingga membuat outfit di hari pernikahan jadi tak terlupakan. Tertarik untuk memakai gaun model ini di pernikahanmu? 

Baca Juga: 10 Gaun Pernikahan Unik dan Nyentrik yang Mengubah Pandanganmu Soal Pernikahan!

4. Off shoulder dress berhiaskan bordir bunga tiga dimensi dengan tambahan veil dan train menambah anggun tampilan gaun Monita

6 Inspirasi Gaun Pernikahan Kasual, Cocok buatmu yang Gak Suka Ribetinstagram.com/monitatahalea/

Tampil memukau dengan embroidery dress dengan tambahan veil dari kain tule. Gaun Monita ini ditambah potongan train dan lengan off the shouder yang membuatnya terlihat anggun. Detail bunga tiga dimensi serta tatanan rambut yang hanya digerai membuat kesan natura, memberi kesan elegan tak berlebihan. 

5. Dress dengan high neck warna putih polos dipakai Megan saat resepsi pernikahan, gak banyak aksen namun tampak stunning

6 Inspirasi Gaun Pernikahan Kasual, Cocok buatmu yang Gak Suka Ribetoverthemoon.com

Buat kamu yang menghindari gaun dengan gown atau gaun dari pernikahan adat yang berat, dress dengan high neck warna putih yang simple ini dapat jadi pilihan. Gaya Megan tampak stunning meski dress yang dikenakan cenderung plain tak banyak aksen. 

6. Buat kamu yang berhijab, sontek gaun pernikahan Gita dengan white embroidered dress yang dipadukan hijab square berbahan satin

6 Inspirasi Gaun Pernikahan Kasual, Cocok buatmu yang Gak Suka Ribetinstagram.com/ink.photos

Gita memilih white embroidered dress tertutup saat resepsi pernikahan. Ia memadukan bersama hijab square berbahan satin dengan tambahan veil berdetail renda warna senada. Meski sederhana namun terlihat eye-catching bagi siapa saja yang memandang. 

Berikut tadi beberapa inspirasi wedding dress dengan gaya kasual. Semoga bisa jadi referensi untukmu ya!

Baca Juga: 10 Gaun Pernikahan Seleb Indonesia Paling Menarik Perhatian

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya