Comscore Tracker

Girls, Percuma Pakai Skincare Kalau Kamu Masih Lakukan 5 Hal Ini!

#IDNTimesLife Poin mana yang kamu banget?

Sisi atraktif kerap dikaitkan masyarakat dengan penampilan fisik, baik dari tubuh maupun wajah. Tak ayal, ini menjadi alasan orang melakukan segala cara untuk mengikuti standar kecantikan pada umumnya, termasuk dengan menggunakan produk skincare.

Namun dengan begitu masifnya produk skincare yang beredar, gak sedikit dari kamu yang mungkin terjerumus dalam lingkaran 'ketidakpuasan' terhadap kondisi wajah sendiri. Ini kenapa percuma pakai skincare kalau kamu masih lakukan lima hal ini.

1. Sering bergonta-ganti produk skincare karena ingin mengikuti tren

Girls, Percuma Pakai Skincare Kalau Kamu Masih Lakukan 5 Hal Ini!pexels.com/cottonbro

Memakai skincare itu justru dianjurkan karena ini salah satu bentuk self care. Gak selalu harus pakai skincare lengkap, setidaknya kamu punya cleanser, sunscreen, dan toner untuk aktivitas sehari-hari. 

Banyak dari kamu yang barangkali sering mengeluh, kenapa sudah aplikasikan semua jenis perawatan namun mukamu masih gitu-gitu aja. Sering gak kamu sadari, masalahnya justru ada ketika kalap mencoba segala macam produk perawatan yang ada. 

Setiap produk skincare itu butuh proses untuk bekerja di wajahmu. Maka, alih-alih langsung berganti ke produk terbaru, mending kamu rasakan dulu perubahan yang terjadi di muka sebab hasilnya pasti membutuhkan waktu. 

2. Gak menyesuaikan produk dengan jenis kulit mukamu

Girls, Percuma Pakai Skincare Kalau Kamu Masih Lakukan 5 Hal Ini!pexels.com/ cottonbro

Kebiasaan berikutnya yang menghambatmu mendapat muka glowing adalah salah pilih skincare. Tiap wajah memiliki kebutuhan berbeda. Misalnya, wajahmu cenderung berminyak, maka dibutuhkan sunscreen atau pelembap dengan formula ringan dan khusus kulit berminyak. 

Nah, hal macam ini yang barangkali masih sering kamu sepelekan. Kalau kamu salah memilih skincare, bukannya wajah makin mulus, yang ada justru kulit bisa bermasalah karena gak cocok sama produknya. 

3. Hasrat berlebih untuk menunjukkan muka glowing, kadang kala mengabaikan inner beauty yang sudah ada dalam dirimu

Girls, Percuma Pakai Skincare Kalau Kamu Masih Lakukan 5 Hal Ini!Ilustrasi memakai skincare sambil melihat beauty vlogger. IDN Times/Febriyanti Revitasari

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media.

Setiap perempuan diberkati kelebihan masing-masing. Untuk tahu apa kelebihan yang kamu punya, coba lihat lebih dalam dengan mengenali inner beauty kamu. 

Tatkala kamu sudah menerima kekurangan dan kelebihan yang dipunya, kamu lebih tahu bagaimana caranya membawa diri. Kamu gak perlu memusingkan kembali tingkat glowing pada wajah yang kamu miliki. 

Apa-apa yang sudah bersinar, akan menunjukkan cahaya secara efforthless. Auramu akan terpancar dengan sendirinya apabila kamu sudah menerima dirimu apa adanya. 

Baca Juga: Inspiratif, 10 Quotes Film Little Women Ini Mengajarkan Arti Kehidupan

4. Kurang menjaga diri dari pikiran negatif

Girls, Percuma Pakai Skincare Kalau Kamu Masih Lakukan 5 Hal Ini!pexels.com/cottonbro

Punya hasrat, ambisi, atau mimpi adalah lumrah. Namun, itu gak akan gak cukup jika kamu hanya memikirkan hal-hal yang negatif terhadap penampilan luar.

Apa-apa yang terlihat dari dirimu adalah cerminan dari pikiran. Ketika pikiranmu dipenuhi oleh hal yang positif, maka suasana hatimu membaik dan tubuh pun memancarkan aura positifnya. 

5. Melakukan gaya hidup buruk yang berimbas pada kesehatan

Girls, Percuma Pakai Skincare Kalau Kamu Masih Lakukan 5 Hal Ini!pexels.com/Andrea Piacquadio

Kamu masih sering begadang atau memiliki pola makan yang buruk? Kalau kamu masih suka melakukannya, pantas saja skincare yang kamu pakai selama ini gak berdampak signifikan sama muka. 

Pola kegiatan kurang berfaedah seperti itu, akan membuat kadar hormon kortisol dalam tubuh meningkat, yang pada akhirnya menimbulkan stres. Ini kenapa ketika kamu memakai skincare apa pun, formulanya sulit bekerja karena tubuh dan pikiran menolak. 

Itu tadi beberapa alasan kenapa skincare kamu gak bekerja dengan baik di wajah. Kurang-kurangin kebiasaan seperti di atas aja dulu. Coba nanti kamu lihat hasilnya setelah meninggalkan kebiasaan ini.

Baca Juga: 9 Skincare dan Haircare dengan Kandungan Mawar, Faedahnya Segudang!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya