Comscore Tracker

5 Tips Tampil Modis dengan Jumpsuit, Modelnya Gak Sekaku Baju Montir!

Yuk merapat buat kamu yang suka pakai jumpsuit

Umumnya, jumpsuit terdiri dari atasan dan bawahan berbentuk pants yang menyatu. Jadi, baju ini terkesan lebih efisien pada siapa pun yang memakai.

Hal yang istimewa dari jumpsuit sendiri adalah fungsinya yang bisa dikenakan untuk acara formal maupun non formal. Nah, supaya gaya jumpsuit kamu tampak lebih modis, berikut kami bagikan beberapa tips mudah untukmu. Yuk, intip di bawah ini!

1. Padukan jumpsuit dengan sneakers atau sneakers dengan detail boots

5 Tips Tampil Modis dengan Jumpsuit, Modelnya Gak Sekaku Baju Montir!popsugar.com

Busana yang sering disebut sebagai celana monyet ini, memang bentuknya praktis. Makanya kamu harus pandai-pandai menambahkan sentuhan item lain, seperti sneakers boots untuk menambah statement pada jumpsuit.

Sneakers boots memiliki detail tali sepatu di atas mata kaki yang bisa bikin penampilanmu kelihatan keren. Jumpsuit dengan tone cerah seperti salem, bisa kamu aplikasikan sebagai padanan sneakers boots. Pilihan warna cerah akan menambah kesan cheerful

2. Menambahkan denim jacket pada jumpsuit, kenapa tidak?

5 Tips Tampil Modis dengan Jumpsuit, Modelnya Gak Sekaku Baju Montir!fashionjackson.com

Tampillah catchy dengan tambahan denim jacket pada gaya jumpsuit yang kamu kenakan! Jumpsuit kasual dengan potongan midi ini, bisa kamu terapkan buat aktivitas sehari-hari karena tentunya cukup nyaman dipakai seharian. 

Kamu dapat padukan busana ini bersama sandal dan handbag dengan warna senada. Pada akhirnya, denim jacket bikin gaya dengan jumpsuit kamu makin standout

3. Tambahkan belt atau obi untuk memberikan kesan elegan

5 Tips Tampil Modis dengan Jumpsuit, Modelnya Gak Sekaku Baju Montir!vogue.com

Salah satu item lain yang bisa kamu aplikasikan untuk menambah kesan elegan jumpsuit adalah belt. Satu item ini juga membantu memperlihatkan lingkar pinggang agar tubuh tidak terkesan tenggelam. 

Kamu juga bisa tambahkan ring bag atau heels dengan detail manik yang cantik. Selain itu, tambahan aksesoris lain seperti jam tangan dan scarf untuk headband, bikin gaya kamu makin kece lho!  

Baca Juga: 9 Ide Style Kece dengan Jumpsuit untuk Outfit Pantai nan Modis

4. Cocok buat nongkrong, kamu bisa aplikasikan jumpsuit dengan motif seperti motif polkadot

5 Tips Tampil Modis dengan Jumpsuit, Modelnya Gak Sekaku Baju Montir!littlemissfearless.com

Memilih jumpsuit bermotif juga perlu menyesuaikan bentuk tubuh. Satu tips yang dapat kamu terapkan adalah pilih ukuran motif seperti floral atau polkadot yang sesuai bentuk tubuh. Misalnya, bentuk tubuhmu sedang, maka terapkan motif dengan ukuran sedang. 

Untuk jumpsuit polkadot, kamu bisa padukan dengan heels atau shoes berwarna netral seperti nude. Tambahan necklace atau gelang akan memberi detail menawan untuk jumpsuit polkadotmu. Motif lain yang bisa kamu terapkan adalah striped dengan garis vertikal untuk menambah kesan jenjang.

5. Pilih bahan jumpsuit yang nyaman seperti linen. Kamu bisa tambahkan item lain, seperti outer dengan tone army

5 Tips Tampil Modis dengan Jumpsuit, Modelnya Gak Sekaku Baju Montir!fashionjackson.com

Kamu masih bisa tampil kece meski memilih jumpsuit dengan bahan linen, kok! Bahan linen memang memberi kesan kasual. Namun, kalau kamu memadukan dengan item lain seperti outer dengan tone army, dijamin bikin gaya jumpsuit kamu naik level deh!

Untuk sepatu, kamu bisa pilih warna yang senada seperti ankle heels warna nude. Tambahan sling bag dengan warna earthy, menyatu sempurna dengan jumpsuit warna nude ini.

Itu tadi beberapa padu padan dan tips memakai jumpsuit biar gayamu gak itu-itu aja. Selain nyaman dikenakan, item satu ini bikin penampilanmu makin trendi lho! 

Baca Juga: Formal Hingga Glamor, 10 Inspirasi Jumpsuit ala Yuanita Christiani

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya