Comscore Tracker

Prediksi Tren Makeup dan Skincare 2021, Siap Menuju Glowing!

#IDNTimesLife Bahan skincare probiotics makin digemari

Perubahan gaya hidup new normal membuat tren bidang estetika mulai beralih. Skincare jadi produk yang makin dibutuhkan untuk perawatan wajah selama di rumah. Dengan penggunaan masker, riasan yang menunjukkan natural look serta formulanya yang ringan makin diminati. 

Kira-kira, kayak apa aja sih prediksi tren kecantikan di tahun 2021? Siap pancarkan cahaya wajahmu, berikut bocoran tren makeup dan skincare 2021.

1. Skincare dengan kandungan probiotics makin diburu

Prediksi Tren Makeup dan Skincare 2021, Siap Menuju Glowing!Dok. Y.O.U Tips

Probiotik merupakan bakteri baik yang ditemukan di sistem pencernaan manusia. Dalam fungsi lainnya, probiotik kerap dipakai sebagai bahan kandungan skincare karena memberi banyak manfaat untuk kulit. Tahun 2021 nanti, akan semakin banyak produk skincare dengan probiotik mengingat fungsinya yang beragam.

2. No makeup makeup look

Prediksi Tren Makeup dan Skincare 2021, Siap Menuju Glowing!Dok. Y.O.U Tips

Tren makeup selanjutnya adalah pernggunaan makeup dengan volume yang minimal atau yang sering disebut sebagai no makeup makeup look. Kamu barangkali sudah tahu bahwa hasil dari no makeup makeup look akan menunjukkan riasan yang natural. 

Namun gak hanya itu, penggunakan foundation atau cushion yang tipis justru membantu kulit terhidrasi ketika harus memakai masker. Ini kenapa makeup look seperti ini makin digemari oleh para beauty enthusiast.

3. Pemakaian makeup dengan winged eyeliner yang memberikan efek smudged atau blurred

Prediksi Tren Makeup dan Skincare 2021, Siap Menuju Glowing!Dok. Y.O.U Tips

Buat kamu yang menyukai item eyeliner, tren makeup satu ini sepertinya harus kamu coba nih! Selain membuat mata terlihat belo, winged eyeliner dengan eyeliner yang intens, akan membuat lipatan atas mata menjadi terlihat lentik. 

Baca Juga: Jangan Sampai Kehabisan! Promo Makeup dan Skincare Desember 2020 

4. Selanjutnya adalah tren penggunaan lisptik dengan warna gelap atau bold

Prediksi Tren Makeup dan Skincare 2021, Siap Menuju Glowing!Dok. Y.O.U Tips

Tren warna lipstik gelap atau bold, memang cocok dengan warna kulit wanita Indonesia yang kebanyakan berwarna sawo matang. Shade lipstik bold yang dapat kamu terapkan seperti misalnya burgundy, maroon, plum, hingga red velvet.

5. Produk skincare dengan kandungan ceramide yang mampu memperbaiki tekstur kulit wajah

Prediksi Tren Makeup dan Skincare 2021, Siap Menuju Glowing!pexels.com/ER Polina Tankilevitch

Selain hyaluronic acid dan lactic acid, salah satu kandungan skincare yang akan naik daun pada tahun 2021 adalah ceramide. Kandungan skincare ini mampu membentuk barrier kulit sekaligus menjaga kelembapannya. Jika kamu memiliki kulit sensitif dan mudah terkena polusi, ceramide akan bantu kamu mengatasi masalah ini.

Kulit yang kekurangan ceramide biasanya mengalami masalah gatal, kering, dan iritasi. Inilah kenapa kandungan ini akan makin dibutuhkan karena formulanya yang baik dalam menghidrasi kulit. 

Itu tadi beberapa tren makeup dan skincare yang diprediksi akan semakin diminati selama tahun 2021. Jangan-jangan, kamu sudah punya beberapa di antaranya ya?

Baca Juga: No Makeup-Makeup Look ala Putri Marino, Natural Glowing Banget!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya