Comscore Tracker

10 Kebaya Anti Mainstream untuk Sesi Pertunangan yang Tak Terlupakan

Nomor berapa favoritmu?

Menjadi putri sehari pada acara pertunangan sudah bukan lagi angan. Untuk menunjang penampilan saat lamaran, banyak pilihan busana yang bisa kamu kenakan dari mulai dress sampai pakaian tradisional seperti kebaya. Kebaya merupakan icon busana nasional yang kerap kali dijadikan primadona di acara formal.

Bukan hanya mengimplementasikan pakaian adat dan budayanya, kebaya nyatanya mampu memunculkan pesona wanita dengan modelnya yang sederhana. Nah, buat menambah referensi kebaya kamu untuk dikenakan di hari bahagia seperti lamaran, berikut beberapa model kebaya yang bisa kamu tiru.

1. Simple tapi anggun, kamu bisa pilih perpaduan kebaya modern lengan panjang warna mint dan kain batik

10 Kebaya Anti Mainstream untuk Sesi Pertunangan yang Tak Terlupakaninstagram.com/anaoctarina

Pilihlah kebaya modern lengan panjang warna mint dengan payet bunga kecil 3D yang merata pada setiap bagian gini. Kenakan dengan inner berupa strapless kemben warna senada serta perpaduan kain batik cokelat sampai kaki. Cukup dengan tambahan anting dan riasan sanggul sederhana sudah bikin kamu memukau bak putri.

2. Untuk style kebaya lebih feminin, pilih kebaya turqoise tanpa kancing lengan panjang dengan aksen ruffle

10 Kebaya Anti Mainstream untuk Sesi Pertunangan yang Tak Terlupakaninstagram.com/anissaaziza

Untuk style yang lebih feminin, kamu bisa pilih kebaya warna turquoise bahan lace tanpa kancing dengan aksen ruffle yang menjuntai sampai ujung kaki. Padukan dengan bawahan kain batik model mermaid warna senada. Permanis dengan tatanan sanggul dan sematan bunga di bagian tengah rambut, serta anting jenis stud .

3. Ingin tampil elegan dengan kebaya klasik? Kamu bisa kenakan kebaya warna nude lengan panjang berhias payet bunga 3D

10 Kebaya Anti Mainstream untuk Sesi Pertunangan yang Tak Terlupakaninstagram.com/tasyakamila

Kebaya jenis klasik tak pernah kehilangan pesonanya. Kamu bisa kenakan kebaya klasik minimalis warna nude lengan panjang berkancing depan dengan hiasan payet mutiara berbentuk bunga 3D yang merata di setiap bagian. Tambahkan aksesoris anting jenis cluster dan kalung bergandul mutiara kecil seperti ini. Untuk lebih seimbang, buat tatanan rambut berupa sanggul sederhana dan sematkan bunga warna peach. 

4. Kebaya modern biru laut bisa jadi pilihan yang pas buat hari lamaran kamu

10 Kebaya Anti Mainstream untuk Sesi Pertunangan yang Tak Terlupakaninstagram.com/syahnazs

Suasana membahagiakan saat lamaran akan semakin pas dengan penampilan kebaya modern warna biru laut seperti ini. Perpaduan kebaya modern lengan panjang disajikan dengan kancing belakang dan 3 pita akan mempermanis bagian belakang. Kamu bisa memilih tatanan rambut bersanggul kecil dengan hiasan bunga baby's breath.

5. Kebaya modern berbahan lace dengan hiasan payet mutiara perak dan aksen ruffle di bagian belakang

10 Kebaya Anti Mainstream untuk Sesi Pertunangan yang Tak Terlupakaninstagram.com/selvikitty

Untuk memberikan tampilan anggun, kamu bisa pilih kebaya modern lengan panjang berbahan lace yang membentuk bunga dengan sentuhan payet mutiara warna perak. Tambahkan aksen ruffle di bagian belakang dan sedikit aksen kain lace yang melingkari leher. Untuk tatanan rambut, kamu bisa pilih sanggul dengan volume yang lebih mengembang untuk menaruh tiara kecil seperti ini.

Baca Juga: Ningrat & Mewah, 15 Kebaya Cantik untuk Pernikahan Adat Sunda

6. Kebaya modern taupe dibalut dengan payet mutiara dan potongan kerah V di bagian belakang

10 Kebaya Anti Mainstream untuk Sesi Pertunangan yang Tak Terlupakaninstagram.com/raisa6690

Kenakan kebaya modern lengan panjang warna taupe dengan panjang penuh sampai lutut dan bordir di atas tule transparan. Permanis tatanan rambut berupa sanggul dengan 3 bunga mawar yang disematkan di bagian bawah. 

7. Kebaya simple minimalis warna peach ini juga gak kalah memesona dari yang lainnya lho!

10 Kebaya Anti Mainstream untuk Sesi Pertunangan yang Tak Terlupakaninstagram.com/rinni_w

Kebaya simple minimalis tanpa kancing warna peach dengan hiasan payet berupa mutiara yang merata di setiap bagian bisa jadi pilihan buatmu yang gak ingin ribet. Padukan dengan potongan rok selutut warna putih dan peach bermotif dan gaya makeup natural. Untuk tatanan rambut, kamu bisa membuat sanggul kecil dengan belahan tengah di bagian depan, serta hiasan bunga baby's breath di bagian samping.

8. Pilihan kebaya krem dengan bordir membentuk bunga dan payet kecil ini bisa mempermanis tampilan kamu yang berhijab

10 Kebaya Anti Mainstream untuk Sesi Pertunangan yang Tak Terlupakaninstagram.com/dwihandaanda

Buat kamu yang berhijab, pilih kebaya cokelat tanpa kancing dengan bordir membentuk bunga dan hiasan payet bunga kecil yang merata. Bentuk peplum akan mempermanis dengan paduan rok batik bawahannya. Kamu bisa mengenakan hijab simple segi empat dan tambahan gelang untuk mempercantiknya. 

9. Kebaya modern lime lengan panjang dengan kerah sabrina

10 Kebaya Anti Mainstream untuk Sesi Pertunangan yang Tak Terlupakanthebridedept.com

Kebaya lengan panjang warna lime dengan kerah sabrina bisa jadi pilihan yang tepat untuk hari lamaran kamu. Hiasan payet berupa mutiara dan bunga dengan potongan hem sampai lutut bisa membuat tampilan lebih anggun dan eye cathching. Cukup kenakan tatanan rambut berupa sanggul dan permanis dengan aksesoris anting jenis stud.

10. Kebaya minimalis warna cokelat yang berhias bordiran bunga dan daun

10 Kebaya Anti Mainstream untuk Sesi Pertunangan yang Tak Terlupakaninstagram.com/arizyadiandra

Kamu bisa pilih kebaya minimalis warna cokelat yang berhias bordiran bunga dan bunga 3D di bagian leher dan pergelangan tangan. Lace bentuk daun dan bunga yang merata di kebaya membuatnya manis gak berlebihan. Kenakan tatanan rambut sanggul kecil dengan belahan samping di bagian depan.

Dari beberapa referensi kebaya di atas, mana nih yang jadi favorit kamu? Komen di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: 12 Inspirasi Manis Kebaya Couple buat Tunangan, Serasi Memesona

Topic:

  • Pinka Wima
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya