Comscore Tracker

10 Potret Stylish Seragam Pramugari Maskapai Nasional di Asia Tenggara

Mana seragam pramugari favorit kalian?

Dewasa ini, maskapai penerbangan nasional di berbagai negara berlomba-lomba untuk memberikan layanan dan 'wajah' terbaik, salah satunya melalui pengadaan seragam pramugari dengan desain yang elegan dan stylish tanpa menghilangkan nilai tradisional, keamanan, dan kenyamanan si pemakai. 

Di kawasan Asia Tenggara sendiri setidaknya ada 10 maskapai penerbangan nasional yang menampilkan seragam pramugari terbaik mereka dengan sentuhan tradisional sesuai dengan identitas negara asal. Seperti apa potretnya? Simak ulasan di bawah ini ya!  

1. Pramugari Garuda Indonesia mengenakan kebaya polos dipadu batik bermotif Lereng Garuda. Ada empat warna yang masing-masing memiliki filosofi

10 Potret Stylish Seragam Pramugari Maskapai Nasional di Asia Tenggaraseragam pramugari Garuda Indonesia (instagram.com/garuda.indonesia)

2. Memadukan konsep tradisional dan modern, seragam pramugari Thai Airways ini terbuat dari Thai silk berkarakteristik lembut sesuai motto maskapai, Smooth as Silk

10 Potret Stylish Seragam Pramugari Maskapai Nasional di Asia Tenggaraseragam pramugari Thai Airways (instagram.com/thaiairways)

3. Kebaya sarung batik print bermotif bunga cempaka, melati, dan kembang sepatu ini dipilih sebagai seragam pramugari Malaysia Airlines

10 Potret Stylish Seragam Pramugari Maskapai Nasional di Asia Tenggaraseragam pramugari Malaysia Airlines (instagram.com/malaysiaairlines)

4. Tidak berubah selama lebih dari 50 tahun, sarong kebaya yang dikenakan pramugari Singapore Airlines ini terbuat dari sutra batik dengan desain klasik

10 Potret Stylish Seragam Pramugari Maskapai Nasional di Asia Tenggaraseragam pramugari Singapore Airlines (instagram.com/singaporeair)

5. Pramugari Royal Brunei Airlines mengenakan songket tradisional Brunei berwarna pastel dipadu dengan hijab berwarna senada

10 Potret Stylish Seragam Pramugari Maskapai Nasional di Asia Tenggaraseragam pramugari Royal Brunei Airlines (instagram.com/royalbruneiair)

Baca Juga: 8 Pesan Rahasia yang Tersembunyi Dibalik Keanggunan Seragam Pramugari

6. Ao dai, busana tradisional kaum wanita Vietnam menjadi inspirasi utama untuk seragam pramugari Vietnam Airlines. Sederhana tapi elegan, kan?

10 Potret Stylish Seragam Pramugari Maskapai Nasional di Asia Tenggaraseragam pramugari Vietnam Airlines (instagram.com/vietnamairlines)

7. Pramugari Philippine Airlines terlihat modern, elegan, dan chic dengan blus putih, blazer navy, dan syal bunganya yang khas

10 Potret Stylish Seragam Pramugari Maskapai Nasional di Asia Tenggarapotret seragam pramugari Philippine Airlines (instagram.com/flypal)

8. Busana etnik berwarna emas champagne dan ungu dipadu dengan chaik tradisional ini begitu cantik dikenakan pramugari Myanmar National Airlines 

10 Potret Stylish Seragam Pramugari Maskapai Nasional di Asia Tenggarapotret pramugari Myanmar National Airlines (flymna.com)

9. Seragam pramugari Cambodia Angkor Air terinspirasi dari pakaian tradisional Khmer berwarna ungu yang melambangan keamanan dan kelembutan

10 Potret Stylish Seragam Pramugari Maskapai Nasional di Asia Tenggarapotret pramugari Cambodia Angkor Air (facebook.com/CambodiaAngkorAirK6)

10. Pramugari Lao Airlines mengenakan pakaian dengan tiga elemen, yaitu sinh (rok), syal yang melewati bahu, dan blus 3/4 dengan warna biru senada

10 Potret Stylish Seragam Pramugari Maskapai Nasional di Asia Tenggarapotret seragam pramugari Lao Airlines (instagram.com/laoairlines)

Cantik dan stylish smuanya, kan? Melihat potret para pramugari di atas tentu membuat siapapun rindu 'terbang', terutama ke luar negeri. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita semua berlibur ke berbagai destinasi wisata di Asia Tenggara.

Baca Juga: 10 Seragam Sekolah Berbagai Negara, Ada yang Mirip Indonesia

Fasrinisyah Suryaningtyas Photo Verified Writer Fasrinisyah Suryaningtyas

Scribo ergo sum | instagram : @fasrinisyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya