Comscore Tracker

7 Cara Jitu Biar Bibirmu Kembali Merona, Terapin Yuk!

Ucapkan selamat tinggal pada bibir hitam

Penampilan adalah hal yang sangat penting bbagi siapa saja terutama kaum hawa. Penampilan dapat menunjang rasa percaya diri seseorangmenjai lebih tinggi. Namun bagaimana jika memiliki bibir yang berwarna gelap dan hitam? Tentu akan sangat mengganggu penampilan dan tentunya akan menurunkan rasa percaya diri.

Beragam cara dilakukan untuk mendapatkan bibir yang berwarna cerah, salah satunya dengan menggunakan lipstik. Namun penggunaan lipstik ini hanya sementara, jika lipstik habis atau terhapus tentu warna bibir yang gelap tersebut akan terlihat kembali.

Nah, untuk mendapatkan warna bibir pink alami, kamu dapat melakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Hindari minuman berkafein dan kebiasaan merokok

7 Cara Jitu Biar Bibirmu Kembali Merona, Terapin Yuk!vapingdaily.com

Kandungan kafein yang terdapat di dalam minuman seperti kopi dan teh ternyata bisa menyebabkan bibir menjadi hitam. Begitu juga dengan kandungan nikotin yang terdapat dalam rokok, selain dapat membuat bibir menjadi gelap juga dapat menambah kerutan kerutan pada bibir.

2. Hindari penggunaan lipstik sembarangan

7 Cara Jitu Biar Bibirmu Kembali Merona, Terapin Yuk!shawnhersevoortmd.com

Penampakan bibir yang gelap memang mengganggu, sehingga para wanita memilih menggunakan lipstik untuk mengakalinya. Namun ternyata tidak semua lipstik aman, sehingga kita harus hati-hati dalam memilih lipstik.

Lipstik yang mengandung isopalmityl diglyceryl sebacate, asam ricinoleic, asam lemak dipentaerythritol, atau paraben ternyata dapat memicu bibir menjadi lebih gelap sehingga tidak ada salahnya untuk memperhatikan kandungan lipstik pada label kemasan pada saat membelinya.

Baca Juga: Girls, Begini Lho 5 Cara Atasi Bibir Menghitam. Sudah Tahu ?

3. Perbanyak konsumsi Vitamin C

7 Cara Jitu Biar Bibirmu Kembali Merona, Terapin Yuk!juicingforhealth.com

Vitamin C yang terkandung dalam buah dan sayuran seperti jeruk, lemon, tomat, dll berfungsi untuk mempercepat regenerasi sel sehingga sangat baik untuk mendapatkan bibir yang cerah.

4. Rajin eksfoliasi bibir

7 Cara Jitu Biar Bibirmu Kembali Merona, Terapin Yuk!theshonet.com

Eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir sehingga memudahkan regenerasi sel baru. Eksfoliasi dapat dilakukan dengan menggunakan scrub yang dibuat dari campuran gula dengan madu atau minyak zaitun. Kemudian dapat dioleskan ke bibir dan menggosok secara melingkar di seluruh area bibir. Kamu dapat melakukannya 3-4 kali seminggu untuk mendapatkan bibir pink alami.

5. Gunakan pelembap bibir

7 Cara Jitu Biar Bibirmu Kembali Merona, Terapin Yuk!Pexels.com/Burst

Biasakan untuk menggunakan pelembap bibir atau lip balm setiap harinya. Pelembap bibir ini berfungsi melindungi bibir dari pancaran sinar matahari dan menjaganya supaya tidak kering dan tetap lembap.

6. Gunakan masker bibir

7 Cara Jitu Biar Bibirmu Kembali Merona, Terapin Yuk!self.com

Bukan hanya wajah saja yang membutuhkan masker, bibir pun ternyata juga perlu diberi masker. Penggunaan masker bibir secara rutin dapat memberikan nutrisi pada bibir sehingga menjadikannya senantiasa sehat dan cerah merona.

Selain itu, masker bibir juga diformulasikan dengan berbagai kandungan yang dapat membantu menjaga kelembapan agar tidak mudah kering. Kamu dapat menggunakan masker bibir yang diperkaya kandungan madu, yoghurt, atau lemon.

7. Perbanyak konsumsi air putih

7 Cara Jitu Biar Bibirmu Kembali Merona, Terapin Yuk!blog.policystreet.com

Banyak minum air putih membantu merehidrasi tubuh sehingga menjadikan kulit termasuk kulit bibir senatiasa lembab dan sehat.

Itu dia langkah-langkah untuk mendapatkan bibir pink alami nan sehat. Semoga bisa bermanfaat ya!

Baca Juga: 5 Jenis Lipstik yang Cocok untuk Bibir Kering. Wajib Punya, Girls!

Fatya welinsa Photo Verified Writer Fatya welinsa

If you believe, then make it real.. Let's walk in the flower path ..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya