Comscore Tracker

Girls, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Beli Skincare Korea Secara Online

Jangan sampai dapat barang yang palsu ya girls!

Tak hanya drama dan musiknya yang digemari oleh banyak perempuan di Indonesia. Kosmetik dari Negeri Ginseng ini juga mulai laris manis dan menarik minat perempuan-perempuan di Indonesia. Siapa sih yang tidak ingin mempunyai kulit semulus dan kinclong seperti artis Korea?

Namun minimnya toko kosmetik atau official store yang menjual produk Korea di Indonesia membuat banyak orang memilih beanja online produk tersebut. Tapi saat berbelanja secara online tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kita terhindar dari para oknum jahat yang membuat skincare Korea versi KW.

Inilah 5 hal yang harus diperhatikan agar kita tidak salah membeli skincare dan kosmetik Korea.

1. Belilah di onine shop yang terpercaya

Girls, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Beli Skincare Korea Secara Onlinehttps://www.pexels.com

Lebih aman jika kita memebeli produk skincare Korea dari e-commerce yang sudah terkenal atau langsung dari web aslinya. Meskipun harga akan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan online shop lainnya, namun barang yang didapat sudah pasti asli dan bukan KW.

Daripada beli di online shop dengan harga yang murah namun barang yang didapat palsu, akan lebih rugi padahal jika menambah sedikit lagi pengeluaran dijamin dapat yang asli.

2. Jangan malas baca testimoni dari pelanggan sebelumnya

Girls, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Beli Skincare Korea Secara Onlinehttps://www.pexels.com

Jika tetap ingin membeli skincare Korea di online shop yang lebih murah maka kamu jangan malas baca testimoni dari konsumen yang sebelumnya ya girls!

Hal ini membantumu menentukan apakah produk yang dijual oleh toko tersebut asli atau palsu. Semakin banyak orang yang memberikan kesan positis semakin terpercaya online shop tersebut.

3. Perhatikan kemasan skincare

Girls, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Beli Skincare Korea Secara Onlinehttp://5chat.com

Mengecek kemasan adalah hal yang dapat kita lakukan sebelum membeli produk secara online. Karena semirip apapun produk palsu mecoba menirukan yang asli pasti akan ada perbedaan dari keduanya. Jangan menilai kemasan dari foto produk yang dipajang oleh online shop, karena bisa jadi foto tersebut bukanlah foto asli.

Carilah testimoni yang menyertakan foto produk dari pembelian konsumen yang sebelumnya. Lalu bandingkan dengan ciri-ciri kemasan antara foto tersebut dengan foto asli dari web.

4. Jangan tergiur dengan harga yang sangat murah

Girls, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Beli Skincare Korea Secara Onlinehttps://www.pexels.com

Saat berbeanja online, pastinya akan muncul berbagai toko dengan produk yang sama namun harga yang berbeda-beda. Saat membeli skincare Korea hal ini juga pasti terjadi, jangan tergiur jika menemukan produk yang sama dengan harga yang sangat murah bahkan melebihi separuh dari harga aslinya.

Jangan tertipu dengan harga murah untuk alsan apapun karena ini adalah salah satu ciri-ciri produk palsu. Entah sedang promo besar-besaran ataupun alasan lainnya hal itu tidak masuk akal jika harga yang ditawarkan di bawah separuh harga normal.

5. Periksa kode, nomor seri, dan informasi manufaktur

Girls, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Beli Skincare Korea Secara Onlinehttps://www.brilio.net

Perhatikan kode bar, jika produk tersebut palsu maka 2 atau 3 digit kode bar mungkin tidak cocok dengan negara asal yang terdaftar pada kemasan atau produk itu sendiri. Apalagi jika nomor seri pada produk sampai hilang, pastikan nomor seri pada produk sesuai dengan nomor seri pada kemasan.

Dan produk asli selalu mencantumkan bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan produk dan tidak ada typo penuisan pada bahan-bahan tersebut.

Itulah 5 hal yang harus diperjatikan ketika akan membeli skincare Korea secara online. Jangan samapai jadi korban produk abal-abal ya girls!

iefa_pooh Photo Community Writer iefa_pooh

Everlasting Friend

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You