Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Membeli Baju Preloved

Tampil kece tanpa bikin kantong jebol

Tampil cantik dan modis pasti menjadi idaman semua perempuan. Berbagai cara dilakukan untuk tampil lebih menarik. Mulai dari perawatan wajah, kosmetik harga selangit hingga pakaian mahal.

Ternyata, tampil modis tidak selamanya menguras dompet kok. Kamu bisa membeli pakaian-pakaian bekas atau preloved . Meski bekas, pakaian preloved biasanya adalah pakaian-pakaian branded yang harga barunya bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Ketika pakain tersebut dijual secara preloved, harganya bisa mencapai separuh dari harga aslinya atau bahkan lebih murah. Namun, sebelum memutuskan membeli pakaian preloved ada hal-hal yang harus kamu perhatikan nih

1. Teliti sebelum membeli

5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Membeli Baju PrelovedUnsplash.com/Artem Bali

Pertama kamu harus perhatikan bahan dari pakaian tersebut. Jangan sampai kamu membeli baju berbahan tebal yang aangat tidak cocok digunakan di Indonesia yang beriklim tropis. Dan juga agar kamu nyaman menggunakannya. Jangan lupa memeriksa kelengkapan item pakaian seperti kancing, resleting dan pastikan baju tidak ada yang bolong atau sobek.

2. Pilih baju yang seperti baru

5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Membeli Baju PrelovedUnsplash.com/Becca McHaffie

Kamu harus pandai memilih baju yang tidak tampak seperti baju preloved. Dengan artian, baju yang kamu beli masih sesuai dengan trend mode saat ini. Jangan sampai kamu membeli baju yang tren pada 10 tahun yang lalu. Namun, semuanya kembali lagi kepada selera fashion masing-masing orang

Baca Juga: 10 Inspirasi Gaya Minimalis, Bisa Manfaatkan Baju yang Ada di Lemari!

3. Perhatikan harganya

5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Membeli Baju PrelovedUnsplash.com/Henry & Co.

Meski kamu membeli baju preloved, tetap perhatikan harganya ya. Jika ingin membeli barang branded pastikan kamu sudah mengecek harga baru barang tersebut di internet. Dan jangan mudah termakan omongan pedagang saat menyebutkan harga. Jangan malu untuk menawar baju kamu inginkan.

4. Jangan lupa dicuci dulu sebelum digunakan

5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Membeli Baju PrelovedUnsplash.com/rawpixel

Agar tidak terkena penyakit kulit saat menggunakan pakain preloved, kamu harus mencucinya terlebih dahulu. Caranya sangat mudah. Cukup sediakan air yang dipanaskan, baking soda, cuka dan deterjen. Pertama, masukkan baking soda dan cuka kedalam air panas. Baking soda dan cuka berperan mematikan bakteri pada pakaian. Setelah itu masukkan pakaian kedalam air tersebut. Tunggu hingga 30 menit. Lalu, angkat pakaian dan cuci dengan deterjen seperti biasanya.

5. Usahakan memberi secara offline

5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Membeli Baju PrelovedUnsplash.com/Cam Morin

Saat ini banyak sekali online store yang menawarkan berbagai macam pakaian preloved. Meski begitu sebaiknya kamu membeli barang preloved secara offline. Karena kamu bisa memeriksa kondisi baeang tersebut dan dapat meminimalisir risiko baju yang kondisinya tidak baik. Selain itu, kamu pun bisa menawar harganya. Namun, jika kamu tetap ingin berbelanja online, pastikan toko yang tempat kamu berbelanja terpercaya. Dan jangan segan untuk banyak bertanya mengenai deskripsi dan kondisi barang tersebut

Itu dia tips yang harus kamu terapkan ketika ingin berbelanja pakaian preloved. Terlihat stylish ternyata tidak membuat kantong mu jebol lho. Selamat menjadi cantik dengan baju preloved-mu

Baca Juga: Girls, Kami Tahu Kepribadianmu dari Baju yang Kamu Pilih Lho!

Iftitah Ramadhani Photo Verified Writer Iftitah Ramadhani

let's make a great work!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya