Comscore Tracker

5 Buah 'Ajaib' yang Bisa Hilangkan Lingkaran Hitam di Sekitar Mata

Biar makin pede nih

Mata panda di sekitar mata bisa menjadi masalah besar bagi seseorang wanita. Jika dibiarkan, lingkaran hitam ini bisa mengganggu tampilan wajah dan mengurangi percaya diri mereka. Berbagai cara pun dilakukan agar warna gelap di sekeliling mata segera memudar, seperti mengoleskan cream ataupun melakukan treatment lainnya.

Gak perlu biaya mahal, ternyata buah-buahan dapat membantu menghilangkan mata panda kamu lho, girls. Apa saja itu?

1. Alpukat

5 Buah 'Ajaib' yang Bisa Hilangkan Lingkaran Hitam di Sekitar MataUnsplash.com/Nur Afni Setiyaningrum

Alpukat adalah buah yang bagus untuk kulit karena mengandung vitamin E, vitamin K dan vitamin B. Kompres irisan alpukat di area mata sekitar 10-15 menit, dijamin mata panda perlahan memudar dan kamu akan tampak lebih awet muda.

2. Bengkuang

5 Buah 'Ajaib' yang Bisa Hilangkan Lingkaran Hitam di Sekitar Matafromethegrapevine.com/Brent Hofacker

Vitamin C dan B1 yang terkandung dalam masker bengkuang bermanfaat membantu memutihkan kulit secara alami dan mengurangi lingkaran hitam pada mata. Kandungan air yang tinggi pada buah ini terbukti dapat mengurangi warna gelap di sekitar mata.

3. Lemon

5 Buah 'Ajaib' yang Bisa Hilangkan Lingkaran Hitam di Sekitar MataUnsplash.com/Daniel Kim

Lemon yang kaya vitamin C dapat mencegah kantung mata secara alami serta menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Cukup belah lemon menjadi beberapa bagian, lalu kompreskan di bawah mata secara rutin minimal seminggu 2 kali.

4. Mentimun

5 Buah 'Ajaib' yang Bisa Hilangkan Lingkaran Hitam di Sekitar MataUnsplash.com/Harshal S. Hirve

Mentimun memiliki sifat pendingin dan antioksidan yang mampu membantu mengurangi garis-garis halus dan warna gelap di sekitar mata. Buah ini juga kaya akan vitamin C dan vitamin K yang membantu mengurangi peradangan yang menyebabkan bengkak dan garis-garis halus. Tempelkan potongan mentimun di area mata secara rutin minimal 2 kali seminggu.

5. Apel

5 Buah 'Ajaib' yang Bisa Hilangkan Lingkaran Hitam di Sekitar MataUnsplash.com/Kotagauni Srinivas

Apel mengandung sejumlah asam tanic yang membantu meringankan noda dan bintik hitam di wajah. Selain itu, apel juga kaya vitamin B, vitamin C dan potasium yang memberi nutrisi pada kulit dari lapisan lebih dalam. Letakkan irisan apel di bawah matamu sekitar 15 menit untuk mengurangi warna kehitam-hitaman.

Itulah beberapa buah yang mampu membantu menghilangkan mata panda agar percaya dirimu bangkit lagi. Buah mana yang ingin kamu coba?

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya