Comscore Tracker

5 Manfaat Bayam Merah untuk Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui 

Dapat mengurangi jerawat nhi!

Bayam merupakan salah satu sayuran yang dapat digolongkan ke dalam jenis superfood. Kandungan gizinya sangat banyak dan dapat memberi efek baik terhadap kesehatan tubuh. Tak hanya bayam hijau, bayam merah pun sama bagusnya, nhi!

Mengonsumsi bayam merah memang sama sekali tidak ada ruginya, bahkan kamu bisa dapat banyak manfaat bukan cuma untuk kesehatan tubuh, tapi juga untuk kecantikan.

Berikut ini 5 manfaat bayam merah untuk kecantikan!  

1. Menghilangkan lingkar hitam

5 Manfaat Bayam Merah untuk Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui unsplash.com/Soroush Karimi

Lingkar hitam atau dark circle pada mata akan sangat mengganggu penampilan. Selain dengan bantuan concealer, mengonsumsi bayam merah akan membantumu mengatasinya dari dalam.

2. Memperkuat akar rambut

5 Manfaat Bayam Merah untuk Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui unsplash.com/Element5 Digital

Salah satu manfaat besar bayam merah untuk kecantikan adalah memperkuat akar rambut. Coba konsumsi bayam merah secara rutin kalau rambutmu mengalami kerontokan. Bisa dengan menjadikannya jus atau dimasak sebagai sup.

Baca Juga: 5 Manfaat Bayam Bagi Kesehatan, Efektif Mencegah Katarak!

3. Meningkatkan kesehatan kulit

5 Manfaat Bayam Merah untuk Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui unsplash.com/x )

Kaya akan kandungan vitamin C, bayam merah akan mendukung produksi kolagen pada kulit yang akan bertindak sebagai antioksidan pelindung kulit. Dengan begitu, proses peremajaan kulit akan berlangsung lancar. Sel kulit mati akan hilang dan digantikan dengan sel-sel baru yang akan membuat kulit tampak cerah.

4. Menghentikan pemutihan rambut yang terlalu dini

5 Manfaat Bayam Merah untuk Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui unsplash.com/Sharon McCutcheon

Pigmentasi dalam bayam merah dapat mengatasi kelebihan pigmen melanin sehingga mencegah perubahan warna rambut yang terlalu dini alias menghambat tumbuhnya uban!

5. Membantu mengurangi jerawat

5 Manfaat Bayam Merah untuk Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui unsplash.com/Valerie Elash

Sudah pernah membaca mengenai 5 vitamin yang penting untuk kulit berjerawat? Nah, 4 di antaranya, yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin E bisa kamu dapatkan dari bayam!

Vitamin A akan membantu meredakan inflamasi pada jerawat. Sedangkan vitamin B dapat memperbaiki kulit yang rusak akibat bekas jerawat.

Vitamin C bekerja memberi perlindungan kulit dari penyebab jerawat, yaitu radikal bebas, dengan kandungan antioksidannya yang tinggi. Terakhir, vitamin E akan membantu mencegah penyebaran bakteri serta memastikan vitamin A bekerja dengan baik pada kulit. Lengkap sekali, ya!

Nah, itulah 5 manfaat bayam merah. Yakin kamu tidak tertarik untuk mengonsumsi bayam merah?

 

Baca Juga: 5 Minuman Lezat yang Ampuh Membasmi Jerawat, Kulit Mulus Seketika!

Ika Photo Community Writer Ika

Don't give up!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You