Comscore Tracker

5 Alasan Perlunya Jadi Cewek yang Mandiri Meski Sudah Punya Pacar

Karena hidupmu gak melulu bersama dia kan?

Seorang perempuan memang diciptakan untuk dilindungi dan dihargai keberadaannya namun sebagai seorang perempuan kita tetap harus mandiri meskipun kita telah memiliki kekasih. Meski wanita sering diidentikan dengan mahluk yang lemah pada kenyataannya justru kini semakin banyak perempuan yang mandiri dan tangguh sehingga predikat lemah sudah tak lagi cocok. Tak peduli meskipun seorang perempuan sudah memiliki kekasih, inilah 5 alasan perempuan tetap harus mandiri dan tak bersikap manja terhadap pasangan!

1. Kamu tetap harus bertanggung jawab atas dirimu sendiri walau sekarang sudah punya kekasih

5 Alasan Perlunya Jadi Cewek yang Mandiri Meski Sudah Punya PacarPexels/Ba Phi

Jangan lupa meski kini kamu sudah punya pasangan atau pacar, kamu tetap harus bertanggung jawab atas dirimu sendiri. Tuhan sudah memberikan kebaikannya dengan menciptakan dirimu ke dunia ini, tentu saja kamu harus menjaga dirimu baik-baik dan bertanggung jawab atas dirimu sendiri. Jangan bergantung pada siapapun dan jadilah perempuan tangguh!

2. Kemandirian akan membuat hubunganmu terasa menyenangkan

5 Alasan Perlunya Jadi Cewek yang Mandiri Meski Sudah Punya PacarPexels/freestock.org

Saat kamu mandiri, kamu takkan memaksa sang kekasih untuk bersama dengan dirimu jika dirinya sibuk. Dengan secara tak langsung kamu sudah meringankan bebannya dan hubungan yang sudah kalian jalin pun akan terasa menyenangkan karena kalian sama-sama saling mengerti satu sama lain. Lagipula menjadi sosok yang mandiri membuktikan bahwa kamu bukanlah perempuan manja.

Baca Juga: 6 Sifat Ini Jadi Ciri Cewek Mandiri, Kamu Termasuk? 

3. Kamu punya duniamu sendiri yang harus kamu jalani dan bukan semata-mata hanya tentang dia

5 Alasan Perlunya Jadi Cewek yang Mandiri Meski Sudah Punya PacarPexels/Pixabay

Kamu punya karir dan impian yang harus kamu jalani dan wujudkan karena duniamu bukan hanya tentang dirinya saja. Meski dia adalah pasanganmu tetap saja kehidupanmu yang mengatur ya kamu sendiri bukan dia. Kamu punya jalan yang menjadi pilihanmu dan tentunya kamu masih punya mimpi-mimpi yang harus kamu wujudkan dengan tanganmu sendiri yang otomatis kemandirian itu kamu perlukan. Jalan apa yang harus kamu wujudkan semuanya tentu harus kamu tempuh sendiri dan menjadi sosok perempuan mandiri.

4. Kamu menjadi seseorang yang lebih tangguh dan tegas berkat menjadi seorang yang mandiri

5 Alasan Perlunya Jadi Cewek yang Mandiri Meski Sudah Punya PacarPexels/J carter

Kamu adalah perempuan tangguh dan tegas tentunya berkat kemandirian yang kamu punya. Predikat lemah dan bergantung telah kamu singkirkan sejak dulu sehingga kamu kini merupakan sosok perempuan kuat yang bisa melakukan apapun hal yang kamu inginkan dan impikan. Tak jadi soal kalau pasanganmu sibuk dengan urusannya sendiri toh kamu pun bisa melakukan semuanya sendiri.

5. Sikap mandiri akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik

5 Alasan Perlunya Jadi Cewek yang Mandiri Meski Sudah Punya Pacarpexels/Snapwire

Berkat sikap mandiri kamu tentunya menjadi sosok yang lebih baik dan dewasa. Tentunya bukan hanya dari segi sikap saja, duniamu pun menjadi lebih baik entah karirmu sukses ataupun mimpimu terwujud tentunya itu semua berkat kemandirian yang selama ini kamu lakukan karena hidup tentunya adalah perjuangan.

So, meski kamu punya sang kekasih mandiri itu tetap diperlukan kan?

Baca Juga: Dari Mandiri sampai Sukses, 7 Bentuk Bibir Cewek Ini Ada Artinya Lho!

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You