Comscore Tracker

5 Manfaat Nyata Minyak Kenari untuk Kecantikan, Bisa Atasi Ketombe

Yuk dicoba!

Minyak kenari atau walnut oil merupakan salah satu minyak esensial yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Sayangnya masih banyak orang yang belum tahu. Berbagai kandungan seperti vitamin B, vitamin E, bahkan antioksidannya sangat bermanfaat untuk kecantikan.

Ini manfaat yang bisa kamu dapatkan dari minyak kenari, yuk simak saja artikelnya!

1. Cegah penuaan dini

5 Manfaat Nyata Minyak Kenari untuk Kecantikan, Bisa Atasi Ketombethehealthy.com

Proses penuaan dini adalah hal yang paling ingin dihindari oleh setiap wanita. Salah satu untuk mencegahnya ternyata kamu bisa menggunakan minyak kenari dan oleskan saja pada wajah. Hal ini karena minyak ini mengandung vitamin B yang mampu turunkan stres oksidatif pada kulit sehingga proses penuaan dini pun bisa dicegah. Tak hanya itu kandungan vitamin E-nya pun membantu jaga kelembapan dan elastisitas kulit.

2. Obati infeksi jamur

5 Manfaat Nyata Minyak Kenari untuk Kecantikan, Bisa Atasi Ketombeself.com

Gatal-gatal pada tubuh bisa saja disebabkan oleh jamur dan bila dibiarkan gatal-gatal ini akan menyebar ke seluruh tubuh. Untuk mengatasinya cukup oleskan saja walnut oil pada area yang terasa gatal.

Minyak kenari atau walnut oil memang memiliki kandungan anti jamur serta anti bakteri sehingga gatal-gatal bisa sembuh. Selain itu kandungan anti bakterinya diklaim bisa mengurangi jerawat lho!

Baca Juga: 6 Jenis Minyak Essential yang Ampuh Bantu Obati Pilek dan Flu

3. Samarkan mata panda

5 Manfaat Nyata Minyak Kenari untuk Kecantikan, Bisa Atasi Ketombebebeautiful.in

Terjadinya mata panda bisa saja disebabkan oleh berbagai faktor yaitu stres dan kurang tidur. Mata panda memang kerap mengganggu penampilan sehingga membuat orang terlihat lelah dan kurang sehat. Tak perlu bingung soal ini karena minyak kenari bisa membantu samarkan mata panda tanpa menggunakan concealer. Tidak hanya menyamarkan minyak kenari pun bisa membuat area matamu terasa rileks dan segar.

4. Cegah rambut rontok

5 Manfaat Nyata Minyak Kenari untuk Kecantikan, Bisa Atasi KetombePexels/Element5 digital

Rambut rontok tentunya kerap mengganggu sebagian besar wanita. Ternyata rambut yang rapuh dan kering tersebut bisa diatasi dengan walnut oil atau minyak kenari. Hal ini karena dalam minyak tersebut terdapat kandungan omega 3 yang ampuh cegah terjadinya kerusakan pada rambut. Hasilnya rambut akan lebih kuat dan pertumbuhan rambut pun normal.

5. Bantu lawan ketombe

5 Manfaat Nyata Minyak Kenari untuk Kecantikan, Bisa Atasi KetombePexels/Ronailson

Ternyata masih banyak yang tidak tahu jika minyak kenari bisa bantu atasi ketombe. Hal ini karena minyak atsiri ini bisa membersihkan kulit kepala dan bantu jaga kelembapannya. Alhasil kulit kepala kering, gatal, dan mengelupas yang merupakan penyebab datangnya ketombe bisa dicegah. Kamu gak usah repot-repot mencari sampo anti ketombe yang paling manjur lho!

Jadi cantik gak mesti menggunakan produk yang mahal karena minyak esensial satu ini sudah kaya manfaat untuk kulitmu. Namun pastikan kamu selalu menggunakannya secara rutin ya agar hasilnya bisa terlihat.

Baca Juga: 7 Manfaat Minyak Zaitun bagi Kecantikan, Bisa Bikin Wajah Glowing

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You