Comscore Tracker

Biar Hasilnya Maksimal, Ini 5 Cara Tepat Gunakan Bulu Mata Palsu!

Sudah tahu?

Bagi setiap perempuan kecantikan merupakan hak yang utama dan setiap wanita berlomba-lomba untuk menjadi cantik salah satunya dengan merias mata. Salah satu cara mempercantik mata adalah dengan menggunakan bulu mata palsu.

Sayangnya masih banyak wanita yang belum tahu cara yang benar untuk menggunakan bulu mata palsu. Nah supaya terlihat maksimal, terapkan lima cara berikut ini!

1. Siapkan riasan mata dahulu

Biar Hasilnya Maksimal, Ini 5 Cara Tepat Gunakan Bulu Mata Palsu!rd.com

Sebelum menggunakan bulu mata palsu tentunya pastikan kamu sudah merias mata terlebih dahulu, entah itu dengan menggunakan eyeshadow atau eyeliner. Setelah itu barulah kamu bisa menggunakan bulu mata palsu. Terapkan hal ini dengan baik dan jangan diubah susunannya ya karena malah akan membuat bulu mata tidak menempel maksimal

2. Potong bulu mata sesuai ukuran mata

Biar Hasilnya Maksimal, Ini 5 Cara Tepat Gunakan Bulu Mata Palsu!huffingtonpost.ca

Langkah kedua tentunya potonglah bulu mata sesuai ukuran matamu. Hal ini akan membuat tampilanmu lebih sempurna dan maksimal tentunya. Jika bulu mata palsu tidak dipotong tentunya akan membuat penampilanmu aneh dan tak natural. Oleh karena itu tempelkan bulu mata ke kelopak matamu lalu setelah itu gunting sesuai ukuran kelopak mata.

Baca Juga: 6 Bahan Alami untuk Melentikkan Bulu Mata Dengan Cepat dan Ampuh

3. Gunakan aplikator atau pinset

Biar Hasilnya Maksimal, Ini 5 Cara Tepat Gunakan Bulu Mata Palsu!allure.com

Nah untuk menempelkan bulu mata palsu kamu jelas membutuhkan sebuah aplikator. Biasanya aplikator yang sering digunakan yaitu pinset. Jangan lupa sebelumnya gunakan lem khusus ke bulu mata palsu yang akan kamu gunakan. Penggunaan pinset akan meminimalisir pemakaian bulu mata yang tak rapi dan merata. Jangan lupa juga setelahnya pakai eyelash curler agar bulu mata asli dan palsu menyatu dengan sempurna.

4. Gunakan lem secukupnya

Biar Hasilnya Maksimal, Ini 5 Cara Tepat Gunakan Bulu Mata Palsu!loreal-paris.co.uk

Jangan menggunakan lem bulu mata terlalu banyak dan gunakan secukupnya saja. Meski secukupnya biasanya bulu mata palsu akan menempel dengan kuat tergantung lem apa yang kamu gunakan. Sebaiknya beli lem yang memang aman digunakan dan tak menyebabkan mata iritasi. Karena mata merupakan indera yang sensitif sebaiknya berhati-hatilah dalam membeli lem bulu mata.

5. Jaga kebersihan bulu mata palsu

Biar Hasilnya Maksimal, Ini 5 Cara Tepat Gunakan Bulu Mata Palsu!bustle.com/

Beberapa bulu mata palsu ada yang bisa digunakan kembali, oleh sebab itu sangat penting merawat kebersihan bulu mata. Gunakan pembersih khusus yang memang ditujukan untuk bulu mata palsu. Jaga kebersihannya agar tak menimbulkan efek iritasi pada mata karena akan membahayakan. Sebaiknya tak perlu menggunakan bulu mata palsu setiap hari dan pakailah untuk acara khusus saja. Untuk keseharian cukup gunakan mascara saja untuk melindungi matamu dari kemungkinan iritasi.

Baca Juga: 5 Keunggulan Maskara Sisir, Bikin Bulu Mata Lentik tapi Natural

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya