Comscore Tracker

5 Sikap Fatal Cewek yang Bisa Membatalkan Pernikahan

Aduh, bahaya juga kalau sikap itu muncul menjelang hari H pernikahan kalian

Cewek umumnya selalu ingin dimengerti. Namun kesalahannya adalah saking inginnya dimengerti, lalu lupa bagaimana menghargai cowok. Memang cewek terlahir ingin dimanja dan ingin diperhatikan. Namun jangan sampai berlebihan dan menuntut cowok melakukan banyak hal sampai mengabaikan perasaannya.

Khawatirnya, kamu melakukan kesalahan ini di saat menjelang pernikahan. Pasti semua cewek gak mau hal itu terjadi, kan? Daripada salah bersikap, lebih baik kamu antisipasi lima sikap yang keliru di bawah ini.

1. Perhatian yang berlebihan

5 Sikap Fatal Cewek yang Bisa Membatalkan PernikahanPexels/Juan Pablo Arenas

Mendekati hari H, memang disarankan untuk tak saling bertemu dan mengobrol dahulu. Karena untuk menghindari pertengkaran yang bisa membuat pernikahan berada di ujung tanduk. Apalagi jika mendekati hari pernikahan, kamu sebagai cewek tiba-tiba memberi perhatian yang berlebihan pada calon suamimu.

Cowok akan merasa tak nyaman dan terkekang, yang bisa-bisa dia memilih batal menikah denganmu.

2. Mendadak manja

5 Sikap Fatal Cewek yang Bisa Membatalkan PernikahanPexels/Pixabay

Kalau kamu perempuan mandiri dan mendadak manja pada calon suamimu karena kalian akan segera menikah, itu akan membuat dirinya merasa tak nyaman. Memang sih, dirinya akan menjadi calon suamimu. Namun bersikaplah manja jika sudah sah jadi suami istri.

Jangan sampai karena sifatmu yang begini dia malah kabur. Ingatlah seseorang akan lebih sensitif jika mendekati hari pernikahan.

3. Menjadi sosok yang dominan

5 Sikap Fatal Cewek yang Bisa Membatalkan PernikahanPexels/Pixabay

Cowok tak suka dengan sosok yang pengatur dan dominan. Karena kodrat merekalah yang seharusnya dominan. Mereka adalah calon pemimpin keluarga. Jangan sampai kamu membuat calon suamimu tak nyaman dengan sikap dominanmu.

4. Ribet

5 Sikap Fatal Cewek yang Bisa Membatalkan PernikahanPexels/Brett Sayles

Kalau ingin membuat undangan yang bagus, gak harus sampai cowokmu bolos kerja. Cowok gak suka hal-hal ribet yang membuat mereka kesal menjelang hari pernikahan tiba. Daripada ribut, lebih baik kamu hindari hal-hal seperti ini.

5. Sengaja mengungkit masa lalu

5 Sikap Fatal Cewek yang Bisa Membatalkan PernikahanPexels/Anastasiya Lobanovskaya

Sikap terakhir ini sangatlah fatal. Karena kalian bisa bertengkar secara hebat dan bisa-bisa pernikahan kalian dibatalkan. Itulah alasan kenapa orangtua zaman dulu memberikan nasihat, jangan sering-sering bertemu calonmu menjelang pernikahan. Karena hal-hal seperti ini akan membatalkan pernikahan.

Nah girls, menjelang hari bahagiamu hindari lima sikap di atas ini ya!

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You